Rekomendasi Film Komedi Romantis Rating Tinggi di Rotten Tomatoes

REKOMENDASI FILM KOMEDI ROMANTIS RATING TINGGI DI ROTTEN TOMATOES

Mencari rekomendasi film komedi romantis? Film romcom selalu mengena di hati moviegoers. Cocok banget buat yang ingin senyum-senyum gemas dan tertawa tanpa harus pusing memikirkan plot film. Nah Apabedanya.com akan merekomendasikan 10 film komedi romantis rating tinggi di situs Rotten Tomatoes. Apa saja? Simak daftar di bawah ini ya!

CRAZY RICH ASIANS (2018)

Rekomendasi film komedi romantis pertama ada Crazy Rich Asians. Film garapan Jon M. Chu mengisahkan Rachel yang harus ikut ke negara asala kekasihnya Nick di Singapura. Nick ternyata bukan orang sembarang, melainkan tajir melintir. Film ini menghadirkan drama antara Rachel dengan keluarga Nick dan teman-temannya. Tidak melulu drama, kamu akan tertawa lewat lelucon dari para cast komedinya, seperti Awkwafina, Ken Jeoung, dan Nico Santos. Eits adegan romantis juga tak kalah loh. Rating film ini di situs Rotten Tomatoes yaitu 91%.

BRIDESMAIDS (2011)

Berikutnya ada film Bridesmaids garapan Paul Feig. Film ini menceritakan Annie, maid of honor bersaing dengan Helen, pengiring pengantin untuk menjadi sahabat yang paling akrab dengan sang pengantin Lilian. Persahabatan Annie dengan Lilian yang diukir sejak kecil pun diuji karena kelakuannya. Film ini wajib banget kamu tonton, banjir adegan jenaka, cast yang memang lucu, dan skrip yang jenius. Pemainnya ada Kristen Wiig, Maya Rudolph, Rose Byrne, Wendi McLendon-Covey, Ellie Kemper, dan Melissa McCarthy. Rating film Bridesmaids di situs Rotten Tomatoes yaitu 90%.

THE KIDS ARE ALL RIGHT (2010)

REKOMENDASI FILM KOMEDI ROMANTIS RATING TINGGI DI ROTTEN TOMATOES
Foto: Focus Feature

Selanjutnya ada film The Kids Are All Right yang menceritakan Joni dan Laser mencari tahu siapa ayah mereka. Mereka merupakan anak dari pasangan lesbian Nic dan Jules lewat donor sperma. Joni dan Laser pun ingin mengundang ayah mereka ke kehidupan Nic dan Jules. Film ini menghangatkan hati karena membahas permasalahan keluarga, ditambah para cast yang bermain dengan apik. Film yang disutradarai Lisa Cholodenko ini mendapatkan rating 92% di situs Rotten Tomatoes.

TO ALL THE BOYS I’VE LOVED BEFORE (2018)

Rekomendasi film komedi romantis berikutnya ada To All The Boys I’ve Loved Before yang disutradarai oleh Susan Johnson. Film ini menceritakan Lara Jean, seorang remaja yang pernah menulis beberapa surat cinta kepada orang yang ia taksir. Suatu hari surat-surat tersebut hilang dan ternyata terkirim ke masing-masing orang. Film ini berhasil menghipnotis penonton lewat karakter yang relateable, aktor-aktor muda yang bermain dengan bagus, dan kejutan dalam filmnya. Tidak heran film ini mendapatkan rating 96% di situs Rotten Tomatoes.

LONG SHOT (2019)

Selanjutnya ada film Long Shot yang dibintangi oleh Charlize Theron dan Seth Rogen. Menceritakan Jurnalis Fred Flarsky bertemu dengan crush masa kecilnya, Charlotte Field, yang sekarang menjadi mencalonkan diri untuk presiden. Charlotte mempekerjakan Fred sebagai penulis pidatonya dan munculah percikan asmara. Ide ceritanya jenius, komedinya banyak banget, Charlize dan Seth sama-sama jenaka. Rating film ini di situs Rotten Tomatoes yaitu 81%.

CLUELESS (1995)

REKOMENDASI FILM KOMEDI ROMANTIS RATING TINGGI DI ROTTEN TOMATOES
Foto: Paramount Pictures

Film komedi romantis yang satu ini ikonik yaitu Clueless. Mengisahkan Cher, remaja tajir dan populer yang kesulitan mencari cinta sejati dan tak sadar yang dia cari ada di sekitarnya. Film ini dibintangi oleh Alicia Silverstone, Stacey Dash, Brittany Murphy, dan Paul Rudd. Menghadirkan sindiran lembut yang mengolok-olok film remaja, siap-siap tertawa ya menonton film ini. Clueless mendapatkan rating 81% di situs Rotten Tomatoes.

BRIDGET JONES’S DIARY (2001)

REKOMENDASI FILM KOMEDI ROMANTIS RATING TINGGI DI ROTTEN TOMATOES
Foto: Universal Pictures

Selanjutnya ada film Bridget Jones’s Diary yang menceritakan kehidupan wanita bernama Bridget yang bertekad mengubah hidupnya, mulai dari karir hingga percintaan. Mendapatakn rating 80% di situs Rotten Tomatoes, film ini menghadirkan karakter lucu dan komedi romantis yang menghangatkan hati. Siap-siap terpukau oleh Colin Firth dan Hugh Grant muda.

ABOUT TIME (2013)

REKOMENDASI FILM KOMEDI ROMANTIS RATING TINGGI DI ROTTEN TOMATOES
Foto: Universal Pictures

Rekomendasi film komedi romantis berikutnya ada About Time. Menceritakan Tim yang dapat melakukan perjalanan waktu dan mengubah apa yang terjadi dan telah terjadi dalam hidupnya sendiri. Tebak apa yang dia coba perbaiki? Tentu kisah percintaannya. Film ini dibintangi oleh Domnhall Gleeson dan Rachel McAdams, tentu akting mereka akan mencuri hati sekaligus menghangatkan. About Time mendapatkan rating 69% di situs Rotten Tomatoes.

10 THINGS I HATE ABOUT YOU (1999)

REKOMENDASI FILM KOMEDI ROMANTIS RATING TINGGI DI ROTTEN TOMATOES
Foto: Touchstone Pictures

Rekomendasi film komedi romantis selanjutnya ada 10 Things I Hate About You. Film ini menceritakan Patrick yang mencoba mendekati gadis galak di sekolahnya sebagai taruhan, namun jadi sayang beneran. Kenapa harus nonton film yang satu ini? Karena kamu tertawa dan terharu, ditambah melihat almarhum Heath Ledger menyanyikan lagu “Can’t Take My Eyes Off You”, kemudian ada Joseph Gordon-Levitt yang masih sangat muda. Mendapatkan rating 69% di situs Rotten Tomatoes, menjadi film komedi romantis klasik wajib ditonton.

LOVE ACTUALLY (2003)

Nah rekomendasi film komedi romantis yang satu ini cocok ditonton di masa liburan. Film ini mengisahkan delapan kehidupan delapan pasangan yang sangat berbeda dalam menghadapi kehidupan cinta mereka, semuanya diatur sebelum Natal di London, Inggris. Menghadirkan deretan cast yang apik dan cerita yang mengena di hati, Love Actually mendapatkan rating 64% di situs Rotten Tomatoes.

Kamu punya rekomendasi film komedi romantis lainnya? Tulis di kolom komentar ya!

Baca juga:

REVIEW FILM ALI DAN RATU RATU QUEENS, HANGATKAN HATI DAN JENAKA

REVIEW FILM THE HUSTLE, KOMEDI DENGAN TWIST YANG MEMBINGUNGKAN

REVIEW FILM: SAATNYA PARA WANITA UNJUK GIGI DI OCEAN’S 8

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!