Review Film Ali dan Ratu Ratu Queens, Hangatkan Hati dan Jenaka

REVIEW FILM ALI DAN RATU RATU QUEENS, HANGATKAN HATI DAN JENAKA

Ada film Indonesia terbaru nih dari Palari Films, berjudul Ali dan Ratu-Ratu Queens. Saat pertama kali pengumuman judul dan para cast, saya sempat bingung kenapa ada tiga kata queen. Oalah ternyata, ratu-ratu di Queens New York. Film drama komedi ini disutradarai oleh Lucky Kuswandi dan dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, Happy Salma, Aurora Ribero, dan Marissa Anita. Seperti apa filmnya? Simak review film Ali dan Ratu-Ratu Queens dari Apabedanya.com!

Sinopsis film Ali dan Ratu-Ratu Queens

Ali, remaja 17 tahun yang ingin mencari ibu kandungnya yang meninggalkannya sejak kecil di New York, Amerika Serikat. Sesampainya di Queens, New York, ia malah bertemu dengan ibu-ibu rempong yang kocak yaitu Party, seorang cleaning lady yang keibuan dan perhatian.

BACA JUGA: REVIEW FILM KISAH INSPIRASI PENUH HARU DI FILM 9 SUMMERS 10 AUTUMNS

Ada juga Biyah, seorang bonek yang menyambi jadi paparazzi, Ance, seorang single mom galak dan bertingkah seolah dia agen rahasia, serta ada Chinta yang datang ke New York untuk mengejar cinta namun kandas dan berakhir menjadi seorang tukang pijat.

REVIEW FILM ALI DAN RATU RATU QUEENS, HANGATKAN HATI DAN JENAKA

Di tengah itu, Ali jatuh cinta pada Eva, anak perempuan satu-satunya Ance yang menciptakan lebih kenal semua dengan New York. Berhasilkah Ali bertemu dengan ibunya di kota New York yang menyilaukan?

Review FILM ALI DAN RATU-RATU QUEENS

Ali dan Ratu Ratu Queens film drama komedi yang menghangatkan hati. Tentang keluarga, rasa sakit, dan impian. Film ini menyajikan visual dan animasi yang indah. Animator designer-nya ternyata Wahyu “Pinot” Ichwandardi, jadi gak heran lagi deh hasilnya apik. Jalan cerita yang ringan namun bermakna ini ditulis oleh Gina S Noer. Tak sabar rasanya menunggu film yang ia tulis berikutnya.

BACA JUGA: REVIEW FILM AVE MARYAM, CANTIK DAN HANYUT KARENA CINTA

Iqbaal Ramadan bermain cukup apik sebagi Ali yang lugu dan clueless. Marissa Anita tampil emosional sebagai ibu yang meninggalkan anaknya. Kembang api di film ini tentu para pemeran tante-tante Queens, Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, dan Happy Salma. Karakter masing-masing yang unik membuat film ini semakin menghibur.

REVIEW FILM ALI DAN RATU RATU QUEENS, HANGATKAN HATI DAN JENAKA

Oh iya ada salah satu adegan di mana mic tiba-tiba muncul di dalam adegan, cukup mengejutkan. Kemudian beberapa detil dalam adegan ada yang terlupa, seperti saat menyewa ruko untuk restoran. Hanya ada adegan memberikan cek, tidak tanda tangan perjanjian sewa, setidaknya sediakan kertas untuk pura-pura tanda tangan.

Oh iya karakter Eva yang diperankan oleh Aurora Ribero ini cukup maksa ya. Karakter Eva mencoba berbicara seperti native American namun gagal, suaranya pun pelan sekali. Scene stealer tentu jatuh ke Cut Mini, tampil sekilas namun membekas, dia berhasil memerankan budenya Ali yang relijius, ibarat boomer yang kurang open-minded namun versi jenaka.

BACA JUGA: REVIEW FILM NKCTHI: EMOSIONAL, & SAMPAIKAN PESAN PENTING

Syuting di kota New York, penonton disuguhi pemandangan setiap sudut kota Queens dan sekitarnya. Jika ditayangkan di layar lebar, mungkin akan lebih nendang melihatnya. Film ini juga menyampaikan pesan bahwa kamu bisa menemukan keluarga di mana saja jika keluarga sedarah kamu menolakmu. You are loved!. Banyak momen haru dalam film ini, puncaknya saat Ali menunjukan video hasil karyanya ke tante-tante dan ibunya. Siap-siap banjir ya air mata.

Kamu bisa nonton film Ali dan Ratu-Ratu Queens di Netflix mulai 17 Juni 2021. Bagi yang sudah nonton, coba tulis ulasan singkat di kolom komentar ya!

BACA JUGA: REVIEW FILM DILAN 1990: PANGLIMA TEMPUR ITU BERNAMA DILAN

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • Film yang lagi banyak diomongkan ya kak, emang sebagus itu dan bikin penasaran juga ini. Aku belum nonton tapi sinopsisnya bikin penasaran

    July 24, 2021
  • Film Indonesia makin bervariasi, dari alirannya, alur ceritanya, cara pengambilan gambarnya dan lain-lain. Era kemajuan Film Indonesia di depan mata.

    July 25, 2021
    • Aq pernah nonton review film ini dari salah satu youtuber film. Dan bikin aku penasaran. Katanya memang sebagus itu sih filmnya. Meskipun ada beberapa plot yang bolong atau janggal, tapi tertutupi oleh cast yang jenaka dan keren aktingnya. Duh semoga bisa segera tayang di aplikasi lain selain netflix. Aq ga langganan e bener kan adanya di netflix?

      July 25, 2021
  • Aku nangis bombay nonton ini ali dan ratu-ratu queens. Gina S. Noer gila banget ngecrafting ceritanya. Oh iya, setahu aku yang animasinya itu bukan cuma Om Pinot tapi ada asisten sutradara yang bertanggung jawab bikin animasinya,. Om Pinot kalo gak salah cuma yang bagian sketchnya aja.

    July 25, 2021
  • Film yang sempat menjadi bahan perbincangan di linimasa Twitter, sampai ramai banyak yang mengulasnya. Namun sampai kini saya belum menontonnya. Banyak orang yang memberikan komentar bagus soal film ini.

    July 25, 2021
  • Sudah beberapa kali lihat perbincangan tentang film ini. Saya tertarik ingin menonton karena pemain-pemainnya, hehehe
    Kayaknya kocak ngebayangin tante-tante di sekitar Iqbal. Jadi makin tertarik ingin cepet-cepet nonton filmnya.

    July 25, 2021
  • Huwa aku belum nonton kak film Indonesia yang ini
    moga di viu lekas ada dan aku bisa nonton, selama ini masih seneng nonton drakor hehehe makasih rekomendasinya kak

    July 25, 2021
  • Hmm baru tau ada film ini. Mungkin nanti coba cari dan nonton. Soalnya ga langganan netflix.

    July 25, 2021
  • Aku tahu film ini dari Twitter tapi belum sempat nonton. Emang kyknya dari tangkapan layar bagus ya kualitas gambarnya. Juga jalan ceritanya agak beda walaupun emang keknya ada bbrp miss, tapi kyknya oklah ya buat hiburan 😀

    July 25, 2021
  • aku sempat lihat cuplikan film ini di medsos dan langsung tertarik untuk nonton. Selain itu dari awal aku udah suka sama Marissa anita semenjak doi jadi pembaca berita, dan sepertinya dia bermain cukup apik di film ini…

    July 25, 2021
  • Saya penasaran pengin nonton film ini sayangnya nggak tayang di bioskop ya, mungkin menyesuaikan juga dengan situasi pandemi yang nggak menentu. Penasaran pengin liat akting para aktris senior yang udah lama nggak main film, mereka dulu kan aktris-aktris muda yang top di zamannya kayak Happy Salma dan Nirina Zubir.

    July 25, 2021
  • Temen-temenku banyak yang review drama ini sebagai pilihan untuk merenung sebagai Ibu. Apa kita layak menggapai impian di saat sudah memiliki amanah (anak)?
    Eiih, jadi gini yaa…
    Tapi terlepas dari itu, aktingnya Iqbal makin bagus. Semoga ia mendapat tantangan peran yang lebih “kaya” lagi.

    July 26, 2021
  • Banyak ngomongn soal film ini…dan sekaramg baca reviewnya…jadi tertarik uat nonton..penasaran aja sih..

    July 26, 2021
Post a Comment

You don't have permission to register