Penyanyi yang baru saja memborong piala MTV video music awards 2016 ini merayakan ulang tahunnya hari ini. Beyonce genap berumur 35 tahun pada 4 September 2016. Pelantun lagu Irreplaceable ini terkenal dengan aksi panggungnya yang maksimal, dia selalu tampil memukau di konser maupun di acara penghargaan musik. Nah di hari ulang tahunnya mari simak kumpulan video musik  ikonik dari Beyonce Knowles

Lagu Crazy In Love merupakan debut single solo karirnya, sukses bersama Destiny’s Child Beyonce merilis album solo nya bertajuk Dangerously In Love pada 2003. Nah Crazy In Love merupakan salah satu lagu terbaiknya, lagu ini suskes merajai chart Billboard Hot 100. Dalam musik videonya ia tampil seksi dan salah satunya adegan yang ikonik ketika dia jalan layaknya model dengan hot pants dan tank top saja.

Tahun 2005, Beyonce merilis lagu Check On It. Lagu ini hadir untuk soundtrack film yang ia bintangi The Pink Panther (2006). Beyonce tampil dengan setelan serba pink dalam video musik lagu ini.

Tahun berikutnya Beyonce merilis album ke-2 bertajuk B’Day, lagu pertama yang ia rilis adalah De Ja VuLagu bernuansaR&B dan funk ini sukses di chart Inggris. Dalam video Beyonce tampak cantik dengan kulit eksotisnya dan rambut yang di ikat keatas.

Tahun 2007 Beyonce merilis lagu Beautiful Liar, di lagu ini ia berkolaborasi dengan penyanyi Shakira. Ada fakta lucu mengenai lagu ini, mereka merekam lagu ini secara masing-masing di studio terpisah,  ini dikarenakan Shakira sedang dalam tur dan susah menyamakan jadwal dengan Beyonce. Mereka baru bertemu ketka syuting video musik lagu ini.

Di tahun 2008, Beyonce merilis album ke-3 nya berjudul  I Am… Sasha Fierce. Salah satu hits-nya adalah Single Ladies (Put a Ring on It)lagu ini merjaia chart Billboard Hot 100 dan videonya memenangkan MTV VMA 2009 sebagai Video of the Year. Dalam video, Beyonce tampil bersama 2 dancernya dalam video bertemakan hitam putih.

Tahun 2011 Beyonce pun kembali dengan lagu Run The World (Girls), lagu ini masuk di album terbarunya 4. Beyonce sekali lagi tampil memukau dalam video Run The World (Girls),  ia menampilkan 100 dancer dalam video tersebut.

Pada 2013, Beyonce merilis visual album berjudul Beyonce, dalam album ini Beyonce memiliki musik video setiap lagunya. Salah satunya lagu XOdalam video XO beyonce terlihat sedang bermain di sebuah taman hiburan.

Masih di album Beyonce, Beyonce merilis lagu Drunk In Love berkolaborasi dengan suaminya Jay-Z. Video Drunk In Love berwana hitam putih menampilkan dirinya dengan suami di pinggir laut.

Dengan suskesnya album  Beyonce, Bey merilis album versi edisi platinum dan menambahkan lagu baru, salah satunya adalah 7/11. Video 7/11 berbeda dengan yang lainnya karena  direkam sendiri oleh Beyonce menampilkan dirinya menari di teras, balkon, suite hotel, kamar mandi dan di depan pohon natal.

Di tahun 2016 ini, Beyonce merilis lagu Formationlagu yang mengenai #BlackLivesMatter  ini menjadi pembuka untuk album terbarunya yang berjudul Lemonade. Video ini memenangkan Mtv VMAs 2016 sebagai Video of the Year.

Setelah Formation Beyonce merilis lagu Sorrylagu yang bercerita tentang perselingkuhan ini hadir dalam album Lemonade. Dalam video berwarna hitam putih ini  Beyonce mengajak atlet tenis Amerika  Serikat, Serena  Williams.

Lemonade merupakan visual album serupa dengan album sebelumnya pada 2013. Dalam video musik Hold Up Beyonce  menghancurkan kaca mobil dengan baseball bat.

Dari beragam musik video Beyonce yang mana yang menjadi favorit mu?

Happy birthday Beyonce

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here