Headset atau earphone sudah menjadi barang tidak boleh tertinggal ketika berpergian, entah itu ke sekolah, kampus atau kantor. Sudah menjadi hal yang biasa ┬ájika semua orang menggunakannya, dan sering berkata “kenapa ya headset gw cepet rusak”, saya pun sempat berpikiran seperti itu namun setelah saya sadari ada beberapa hal yang kita harus tahu mengapa headset kita cepat rusak

Headset murah
Kadang karena murah headset semakin kita ingin membelinya, ini wajar karena kita memiliki beragam kebutuhan dan harus behemat. Namun jangan berekspektasi tinggi ketika headsetmu murah, ditambah jangan berangan-angan headset ini akan bertahan lama, karena kemungkinan sangat kecil. Tapi headset mahalpun bisa cepat rusak jika kita tidak pintar merawatnya.

Kabel Headset yang kusut
Nah saya tipikal yang selalu memperhatikan seseorang menggunakan headset, suatu hari saya melihat rekan kantor yang menggunakan headsetnya sangat rapi, menggulung sesuai box ketika selesai menggunakannya. Kita kadang lupa bahwa kabel kusut ini berpengaruh pada keawetan headset, selesai menggunakan kita hanya menggulung sewajarnya. Mungkin ini sepele, tapi ini menjadi faktor yang membuat headsetmu cepat rusak.

Penggunaan setiap hari
Faktor terakhir ini kadang orang melupakannya, mereka mengeluh “kenapasih cepet banget ganti headset”. Look yourself! headset digunakan setiap hari dan nonstop, ini biasanya terjadi kepada orang kantoran yang bekerja sembari mendengarkan musik dari pagi hingga sore, belum lagi ketika di perjalanan berangkat dan pulang. Jadi sangat wajar headset pun akan rusak karena kita memakainya setiap hari.


Memang akan terasa lebih menyenangkan jika bekerja ditemani lagu kesukaaan kita, tetapi alangkah baiknya tidak terlalu sering dan gunakan volume yang wajar.

Baca juga:

Nokia 6, Ponsel yang Beda dari Sebelumnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here