Sukses dengan album Prism (2013), Katy Perry merilis lagu terbaru berjudul Rise pada 14 Juli 2016. Ada yang berbeda dari lagu bergenre elektronik ini, Rise menjadi lagu resmi untuk acara olahraga Olimpiade Musim Panas di Rio de Janeiro 2016.  Lagu bertema mengenai kemenangan dan bangkit dari lawan ini ditulis oleh Katy Perry, Max Martin, Ali Payami dan Savan Kotecha.

video katy perry rise 1 (4)

pada tanggal 15 Juli 2016, video promosi Rise yang disutradarai oleh Joseph Lee dirilis dan menampilkan adegan cuplikan dari Olimpiade lalu. Sementara video resmi untuk Rise baru saja dirilis Katy Perry pada 4 Agustus 2016 kemarin, video ini cukup berbeda karena menampilkan Katy menarik-narik parasut besar berwarna merah muda.

video katy perry rise 1 (1)

Video yang di sutradarai oleh Paul Gore ini melihatkan keindahan alam  Snow Canyon State Park dan Sand Hollow State Park di Utah, Amerika Serikat. Katy harus berjuang menerbangkan parasutnya selama berjalan di lembah maupun air, namun akhirnya ia bisa terbang dengan parasutnya.

“Walau lagu terdengar seperti slow jam namun tetap memberikan semangat yang solid” ucap Washington Post tentang lagu Rise. Lagu ini sukses menduduki posisi 1 di Australia dan Finlandia, sementara tangga lagu Billboard Hot 100 Amerika Serikat di posisi 11 dan posisi 25 pada tangga lagu Inggris. Menurut kalian bagaimana? Apakah sudah mendengar lagu dan melihat videonya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here