Pada ajang CES 2017 di Las Vegas akhirnya Nokia mengumumkan ponsel pertamanya yang mengusung sistem operasi Android, rencananya Nokia 6 akan dipasarkan pertama kali di China dengan bermitra pada e-commerce JD. Sebagai informasi beberapa tahun terakhir ponsel Nokia di lisensikan ke Microsoft dengan nama Lumia, namun pada pembuatan Nokia 6, Nokia melisensikan produksinya pada HMD Global yang merupakan perusahaan pembuat ponsel Nokia saat ini.

Sumber gambar: http://www.gsmarena.com/
Sumber gambar: http://www.gsmarena.com/

Dilihat dari bentuknya Nokia 6 menggunakan bahan alumunium body yang menampilkan kesan premium. Body depan memiliki layar berukuran 5.5 inch yang mengusung resolusi 1080p atau dengan kata lain sudah HD. Di atas layar terdapat speaker, sensor, kamera depan 8MP dan di sampingnya bertuliskan NOKIA, di bagian bawah layar terdapat tombol home di anatara dua tombol capasitive, tombol home nya mengingatkan saya pada ponsel ponsel android brand ternama inisial S. Bagian samping sebelah kanan terdapat tombol volume, power dan di bagian sebelah kiri ponsel tidak memiliki tombol apa pun. Melihat bagian belakang ponsel ini terdapat camera 16MP dengan f/2.0, flash dan logo bertuliskan NOKIA. Nokia 6 di senjatai dengan android 7.0, memiliki dapur pacu Snapdragon 430 dengan octa-core cortex A58, GPU Adreno 505, RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 64GB.

Dengan material alumunium dan jeroan yang disebutkan, saya yakin ponsel Nokia 6 ini jika masuk ke Indonesia harganya tidak lebih dari 4 jutaan, mengingat persaingan ponsel android di tanah air sangat ketat, jika Nokia memasarkan produknya dengan harga tinggi mungkin peminatnya kurang karena pemain ponsel android sudah memberikan harga yang terjangkau dengan kualitas yang handal sepeti Xiaomi. Semoga Nokia 6 ini dapat segera masuk di Indonesia.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here