Ide Sarapan Pagi Simpel, Cepat, Sehat dan Mudah

IDE SARAPAN PAGI SIMPEL, CEPAT, SEHAT DAN MUDAH

Apabedanya.com – Siapa nih yang masih suka skip sarapan? Sibuk, gak sempat, tidak terbiasa atau tidak ada ide sarapan pagi? Sepertinya kamu harus segera merubah kebiasaan tidak sarapan deh. Dilansir dari AloDokter, sarapan pagi baik untuk melindungi tubuh dari penyakit, membuat lebih fokus berkerja ataupun belajar, meningkatkan mood, dan yang terpenting memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Nah kali ini Apabedanya.com ingin memberikan ide sarapan pagi yang simpel, cepat, dan sehat. Apa tuh? Simak selengkapnya di bawah ini!

IDE SARAPAN PAGI SIMPEL

IDE SARAPAN PAGI SIMPEL, CEPAT, SEHAT DAN MUDAH
Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Biasanya saya membuat sarapan pagi telur dadar atau telor ceplok kemudian dengan rebusan sayur, dan nasi (jika sedang ingin makan nasi). Jika waktu lebih banyak, saya biasanya menyiapkan telur dadar yang dicampur dengan potongan daun bawang, potongan sosis, atau bakso.

Kemudian untuk rebusan sayur biasanya menggunakan wortel, brokoli, atau labu siam. Tidak semuanya direbus, jadi tergantung saya lagi beli yang mana. Kenapa suka makan sayuran rebus? Karena saya terbiasa memakan sayur, jadi rasanya ada yang janggal jika tidak memakannya. Kenapa direbus? Saya tidak bisa memasak sup sayur ataupun menumisnya, jadi solusinya direbus.

Untuk merebus brokoli biasanya 3-5 menit agar tidak terlalu lembek dan tetap crunchy, sementara 4-9 menit, tergantung berapa banyak wortel yang kamu rebus. Sementara merebus labu siam yaitu 10 menit, lebih lama, pastikan kamu mencucinya dengan bersih sebelum direbus, karena banyak getahnya.

Supaya tidak terlalu hambar, rebusan sayur brokoli, wortel, atau labu siamnya biasanya saya siram dengan KEWPIE Salad Dressing dengan Wijen Sangrai.

MANFAAT SAYURAN REBUS

Banyak manfaat mengkonsumsi brokoli rebus, mulai dari mencegah kanker prostat, melawan radikal bebas, baik untuk mata, mengurangi radang sendi, menjaga sistem pencernaan, hingga mengontrol gula darah, Manfaat wortel rebus yaitu menjaga kesehatan mata, mencegah kanker, menjaga kesehatan saluran cerna, mencegah tekanan darah tinggi, meningkatkan imun tubuh, serta baik untuk tulang dan gigi.

IDE SARAPAN PAGI SIMPEL, CEPAT, SEHAT DAN MUDAH
Foto: Tri Wahyudi @yudichu

Sementara manfaat labu siam yaitu engendalikan kadar kolesterol dan berat badan, mengontrol tekanan darah tinggi, embantu mengatasi anemia, menangkal radikal bebas dan merawat kesehatan organ hati.

Nah kalau kamu biasanya sarapan pagi pakai apa? Coba ceritakandi kolom komentar!

BACA JUGA:

11 REKOMENDASI YOGYAKARTA YANG ENAK DAN RAMAI DIKUNJUNGI

APA BEDANYA UDON, RAMEN, DAN SOBA

APA BEDANYA LUMPIA, RISOLES, DAN KROKET

Jangan lupa follow media sosial Apabedanya.com di Instagram @apabedanyacom dan Twitter @apabedanyacom untuk mendapatkan update perbedaan dan perbandingan segala hal. Menghadirkan juga konten budaya pop, lifestyle, internet, kesehatan, teknologi, hingga life hacks.

Baca juga artikel lainnya dari Tri Wahyudi di Apabedanya.com!

Apabedanya.com merupakan situs independen, bantu dan dukung kami untuk meracik konten lebih baik lagi. Kamu bisa memberikan tip melalui tautan ini. 

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • Hastira

    namanya telur itu selalua da karena sarapan dengan bahan telur paling mudah

    August 7, 2022
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!