Cuma 6 Jam, Simak Pengalaman Naik Kereta Api Argo Dwipangga ke Yogyakarta

CUMA 6 JAM, SIMAK PENGALAMAN NAIK KERETA API ARGO DWIPANGGA KE YOGYAKARTA

Apabedanya.com – Pandemi membuat pariwisata sangat terdampak, namun setahun lebih dan semua orang divaksin, kita sudah bisa kembali bepergian, eits tetap patuhi protokol kesehatan dan patuhi persyaratannya ya. Gimana rasanya kembali naik kereta api di masa pandemi ini? Yuk baca keseruannya! 

Pengalaman Naik Kereta Api argo Dwipangga

Saya salah satu penggemar berpergian dengan kereta api, biasanya ke Bandung, dan beberapa saat sebelumnya pernah ke Semarang dan Banyuwangi dengan kereta api. Hari ini saya mencoba ke Yogyakarta dengan kereta api argo dwipangga. Saya dari Jakarta, jadi naiknya dari stasiun Gambir, biayanya sendiri.

BACA JUGA: 4 TEMPAT WISATA BANYUWANGI YANG WAJIB DIKUNJUNGI


Untuk tiketnya saya memesan di Tokopedia, harganya Rp 390,000 kelas eksekutif. Karena masih pandemi, proses duduknya pun dibatasi, jika biasanya bisa bersebelahan kini kamu sendiri di setiap baris. Namun bagian tengah ada yang bisa duduk berdua. 

Saat mulai berangkat para penumpang diberikan tisu basah dan masker oleh petugas kereta api. Tempat duduk kereta api dwipangga ini cukup nyaman, ada fitur menggeser kursi ke belakang. Bagi yang haus akan colokan listrik kamu pun bisa mengisi daya. Oh iya untuk toiletnya duduk, kamu bisa lihat pada gambar, terlihat bersih.

CUMA 6 JAM, SIMAK PENGALAMAN NAIK KERETA API ARGO DWIPANGGA KE YOGYAKARTA

Makan di Kereta Makan

Bagi yang tidak bawa bekal kamu bisa membeli makanan, karena saya berangkat pukul 8:50 pagi, alhasil memesan sarapan yang dijual oleh petugas dengan berkeliling. Saya memesan nasi rames yang berisikan ayam goreng dada dengan bumbu keremes, nasi, timun, sambel, dan tempe orek. Rasanya biasa saja, ya sudahlah ya, yang penting sarapan. Oh iya harga seporsinya Rp 35,000. Mereka juga menjual nasi goreng, nasi ayam krispi, dan ayam geprek.

Nah untuk makan siangnya saya pun mengunjungi kereta makan, kebetulan posisinya di gerbong empat. Di sana selalu penuh, jadi kamu harus gerak cepat ya kalau ada kursi kosong. Di sana menyediakan menu makan siang seperti mie goreng, mie godok, dan nasi sei sapi. 

BACA JUGA: LIMA TEMPAT WISATA MURAH DI KOTA SEMARANG

Alhasil memesan nasi sei sapi, nah rasanya kalau ini saya suka, walaupun lebih mirip daging oseng-oseng ya, tapi di lidah manis pedas gitu. Terus ada sayur pepaya crunchy gitu, itu juga rada agak pedas. Harga seporsinya Rp 45,000. Jika kamu mau menghemat, mungkin bisa bawa bekal sendiri dari rumah dengan wadah plastik kesayangan. 

CUMA 6 JAM, SIMAK PENGALAMAN NAIK KERETA API ARGO DWIPANGGA KE YOGYAKARTA

Jakarta Yogyakarta Cuma 6 Jam

Perjalanan dari Jakarta ke stasiun Solo Balapan menempuh enam jam dengan kereta api argo dwipangga. Di tiketnya sih tertera pukul 08:50 berangkat dari stasiun gambir dan sampai di Yogyakarta pukul 15:01, biasanya memakan waktu tujuh jam.

BACA JUGA: DAFTAR LENGKAP MENU GUDEG YU DJUM WIJILAN 167 JOGJA

Bagi kamu yang ingin mencoba pengalaman naik kereta api keluar kota, bisa dicoba. Kamu disuguhi pemandangan sawah luas dan rumah-rumah warga, ketimbang naik pesawat pemandangannya awan saja. Memang sih lebih cepat, tapi kan kamu dapat pengalaman yang berbeda. Tertarik naik kereta api argo dwipangga?

Nah coba cerita di kolom komentar, kim tim naik kereta api atau pesawat?

CUMA 6 JAM, SIMAK PENGALAMAN NAIK KERETA API ARGO DWIPANGGA KE YOGYAKARTA

Jangan lupa follow media sosial Apabedanya.com di Instagram @apabedanyacom dan Twitter @apabedanyacom untuk mendapatkan update perbedaan dan perbandingan segala hal. Menghadirkan juga konten budaya pop, lifestyle, internet, kesehatan, teknologi, hingga life hacks.

Baca artikel lainnya dari Tri Wahyudi Apabedanya.com di sini! 

BACA JUGA: APA BEDANYA KE BANDUNG NAIK BUS ATAU KERETA API

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!