3 Tips Belanja Kebutuhan Online yang Efektif agar Tidak Boros!

3 TIPS BELANJA KEBUTUHAN ONLINE YANG EFEKTIF AGAR TIDAK BOROS!

Apabedanya.com – Pandemi virus corona memaksa kita untuk tetap berada di rumah saja. Keadaan seperti ini otomatis membuat semua aktivitas sangat terbatas, tak terkecuali dalam belanja. Kita dianjurkan untuk belanja dari rumah saja atau online untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain. 

Sejatinya, belanja online memang sudah marak di kalangan masyarakat sebelum adanya pandemi. Sudah banyak sekali aplikasi belanja online yang bisa kamu temukan dan gunakan untuk membeli barang-barang, tak terkecuali kebutuhan sehari-hari, seperti beras, buah-buahan, sayuran, daging, hingga bumbu-bumbu masak lainnya.

Dikarenakan pandemic masih berlangsung, maka otomatis kegiatan belanja online masih menjadi tren yang kerap dilakukan masyarakat guna mencegah adanya penyebaran virus corona yang semakin luas.

Meski begitu, kamu harus cerdas saat belanja kebutuhan sehari-hari secara online. Supaya tidak terkena tipu dan bisa menghemat belanja bulananmu, berikut ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan, simak selengkapnya di bawah ini!

Pilih aplikasi belanja online terpercaya

3 Tips Belanja Kebutuhan Online yang Efektif Agar Tidak Boros yudichu apabedanyacom 3
Foto: Unsplash/Daria Nepriakhina

Kamu harus cerdas dan teliti dalam memilih aplikasi belanja online agar terhindar dari penipuan. Sebagai rekomendasimu, kamu bisa belanja kebutuhan sehari-harilewat aplikasi bernama Astro. Astro belanja online sudah mempunyai kredibilitas yang tinggi dengan menyediakan beragam katalog produk, mulai dari buah-buahan, daging, sayuran, hingga perlengkapan kebersihan rumah. Aplikasi ini bisa kamu download di Google Play Store dan App Store.

Buat daftar belanja

3 Tips Belanja Kebutuhan Online yang Efektif Agar Tidak Boros yudichu apabedanyacom 2
Foto: Unsplash/Torbjørn Helgesen

Jangan malas untuk membuat daftar belanja. Hal ini akan membantumu untuk menentukan mana prioritas barang yang harus dibeli. Dalam artian lain, tips ini juga akan menghindarkan dirimu dari belanja hal-hal yang kurang penting dan berpotensi membuat keuangan boros. Kamu bisa menulis daftar belanja di buku catatan ataupun note di ponsel.

Pilih metode pembayaran yang sesuai

3 Tips Belanja Kebutuhan Online yang Efektif Agar Tidak Boros yudichu apabedanyacom 1
Foto: Unsplash/Pickawood

Biasanya dalam sebuah aplikasi belanja online menyediakan beragam sistem pembayaran, mulai dari e-Wallet hingga Virtual Account. Nah, Astro sendiri juga menyediakan metode pembayaran seperti e-Wallet dan Virtual Account sehingga memudahkan para pembeli untuk segera melakukan checkout barang-barangnya. Jadi jangan khawatir mau bayar pakai apa, karena metode pembayarannya lengkap.

Itu dia tiga tips yang harus diperhatikan saat berbelanja online. Astro hadir untuk menjawab keresahanmu akan belanja kebutuhan sehari-hari secara online. Astro sendiri sudah tersedia di area Puri, Kemang, Senayan, dan juga Kuningan. Uniknya, Astro buka 24/7 sehingga kamu bisa bebas memilih produk yang akan dibeli!

Nah coba ceritakan juga tips belanja kebutuhan online versi kamu, tulis di kolom komentar ya!

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • Daftar belanja plus dibuat skala prioritasnya itu wajib kalau saya agar tidak laper mata. Apalagi kalau kebutuhan anak. Maunya semua dibeli. Butuh sih, bukan ingin, tapi tetap harus realistis dengan kondisi keuangan. Hehe

    October 23, 2021
  • Setuju deh ka kalo mau Belanja khususnya cewe biasakan pake daftar gitu kan biar efektif g beli yg lain2 hhi

    October 24, 2021
  • Daftar belanja itu selalu pas kalau belanjanya online.
    Lebih bahaya jika belanja offline. Semua yang diliat berasa menjadi sebuah keperluan. Padahal kalau sudah sampai rumah, kadang gak tau itu barang kudu diapain yaa..?

    October 24, 2021
  • Pas pandemi gini aku juga jd makin sering belanja online mas, yang dulu belanja groceries beralih ke supermarket online. Bikin catatan wajib biar belanjanya gak melebar ke mana2 y yang sekiranya gak dibutuhin yaa.
    Aku baru dengar soal Astro ini.

    October 24, 2021
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!