Cara Menjadwalkan Konten Instagram Lewat Creator Studio Facebook

CARA MENJADWALKAN KONTEN INSTAGRAM LEWAT CREATOR STUDIO FACEBOOK

Bagi kamu social media officer pasti sudah tahu cara menjadwalkan postingan Instagram dari PC atau laptop. Nah untuk para pemula, Apabedanya.com akan memberikan tips cara menjadwalkan konten Instagram lewat creator studio Facebook. Yuk simak urutannya di bawah ini!

Cara Menghubungkan akun instagram ke facebook page

Pertama-tama untuk dapat menggunakan Creator Studio kamu harus menghubungkan akun Instagram dengan Facebook page. Jika belum memiliki Facebook page, kalian harus membuatnya terlebih dahulu, caranya kamu bisa cek di sini. Jika sudah ada Facebook page namun kesulitan menhubungkan dengan akun Instagram, simak langkah-langkah berikut ini.

Di Facebook page, klik “Settings” di bagian kiri, kemudian akan muncul halaman seperti di bawah ini.

BACA JUGA: APA BEDANYA SEO DAN SEM?

Di bagian kiri, pilih “Instagram” dan log in ke akun Instagram kalian untuk menghubungkan dengan Facebook page. Nah jika sudah terhubung, sekarang saatnya menuju Creator Studio yang ada di Facebook page kamu.

CARA MENJADWALKAN POSTINGAN INSTAGRAM

Pertama kamu ke Facebook page dan pilih “Publishing Tools”, di sana kamu bisa menemukan fitur Creator studio. Nantinya akan muncul halaman seperti di bawah ini.

Berikut tampilan jika kalian klik “Publishing Tools”, untuk memulai menggunakan Creator Studio, klik “Try it now” dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

BACA JUGA: CARA MENGEMBALIKAN AKUN INSTAGRAM YANG DIHACK

Gambar di atas merupakan tampilan depan Creator Studio. Ada dua tab dengan logo Facebook dan Instagram, untuk menjadwalkan postingan Instagram kamu pilih logo Instagram yang sebelah kanan ya.

Setelah itu muncul seperti gambar di atas, untuk mulai menjadwalkan klik “Create Post”, nanti ada pilihan Instagram Feed dan IGVTV. Kamu pilih “Instagram Feed”.

BACA JUGA: CARA MENJADWALKAN TWITTER DI DESKTOP DAN DI TWEETDECK

Setelah memilih Instagram feed akan muncul box seperti gambar di atas. Tulis caption, unggah foto yang ingin di-post, oh iya jika ingin tag, kamu bisa juga loh, pilih logo tag setelah gambar berhasil diunggah. Kemudian klik panah ke bawah untuk menjadwalkannya dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Setelah klik panah ke bawah akan muncul pilihan publish now, schedule dan save as draft. Pilih schedule dan muncul tanggal sert jam untuk menjadwalkan konten. Facebook sudah menyesuaikan lokasi kamu, jadi format waktu berlokasi Asia/Jakarta dan bisa menggunakan format 24 jam (Contohnya: 21:00 yaitu pukul 9 PM). Setelah sudah menentukan tanggal dan jam postingan, klik “Schedule”.

Nah jika konten Instagram kamu sudah berhasil dijadwalkan akan muncul gambar seperti di atas. Mudah bukan? Jika kamu ada yang ingin ditanyakan mengenai social media tools atau memiliki tips lain dalam menjadwalkan konten Instagram bisa tulis di kolom komentar ya. Selamat mencoba!

Foto header: Unsplash/Jodie Cook

Baca juga: CARA DOWNLOAD VIDEO DI TWITTER DAN INSTAGRAM

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • Saya juga sudah mulai menggunakan studio kreator facebook ini, sangat memudahkan dan juga membantu penjadwalan. Apalagi kalau ada urusan pekerjaan. dijamin aman dan anti lupa deh

    May 19, 2021
  • Wuiiih mantap studio kreator facebook, memudahkan untuk update konten di Instagram. Bisa lebih teratur dan meminimalkan “seingat-ingat”nya kalau posting di IG (khususnya bagi saya, yang masih ala-ala inget/mood utk update di IG)

    May 19, 2021
  • Wah, aku coba aplikasinya juga ah. Sepertinya sangat membantu untuk jadwal posting di Instagram.

    May 19, 2021
  • Oh…jadi awalnya dari Fb dulu yaa…lalu ke IG.
    Ini praktis dan menghemat waktu banget sih yaa..
    Dan asyiknya bersosial media kalau tau life hack nya begini…jadi mudah. Semua bisa update sesuai kebutuhan dan meningkatkan ER.

    May 19, 2021
  • Ternyata ada cara mudah untuk menjadwalkan postingan Instagram. Nanti saya akan mencobanya, memudahkan sekali. Bisa tetap posting, saat ada keperluan lain.

    May 20, 2021
  • Sekarang media fanpage ini menjanjikan juga ya untuk sumber menghasilkan uang. Padahal lama pengen belajar gini, tapi belum ada waktu hiks

    May 20, 2021
  • Ternyata bisa ya, via Facebook Page. Menyenangkan sekali. Saya sudah lama menganggurkan keduanya karena sulit membagi waktu dan ide membuat konten.
    Makasih sharingnya. Pas banget saya tadi janji mau aktif lagi ke suami

    May 20, 2021
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!