Chef, film drama komedi yang di rilis tahun 2014 lalu ini ditulis dan disutradarai oleh Jon Favreau. Film tentang seorang chef yang kehilangan pekerjaannya di restoran dan mencoba bangkit dengan membuka food truck ini di isi aktor cukup ternama seperti Scarlett Johansson, Robert Downey Jr,  Sofia Vergara, John Leguizamo serta Jon Favreau sendiri yang berperan sebagai sang Chef.

Yang Berbeda di film ini yaitu bagaimana sang chef yang perfeksionis kehilangan pekerjaan akibat sosial media atau Twitter. Cerita berawal restoran tempat Chef “Carl Jasper” bekerja akan di liput oleh Food Blogger terkenal “Ramsey Michel”, dan itu membuat Chef Carl sangat khawatir karena itu ia beserta seluruh staff restoran berusaha memberikan pelayanan dan sajian terbaik untuk kritikus. namun hasil dari review tidak seperti yang mereka inginkan,  food blogger memberi 2 bintang dan memberikan review cukup jelek, Chef Carl pun sedih dan kesal membacanya.

Tanpa disadari review buruk tersebut direspon banyak orang di sosial media Twitter, chef penasaran dan mencoba membuat akun Twitter dibantu anak nya (Percy) untuk melihat tweet yang di tulis oleh food blogger itu, setelah membaca baca dia menulis tweet kepada kritikus.

tweetchefcarl Tweet yang ia pikir akan seperti pesan pribadi namun di liat semua orang setelah food blogger meretweet nya. terjadi lah perang tweet antara food blogger dengan chef, Chef Carl menantang food blogger tersebut untuk datang kembali ke restoran akan tetapi pemilik restoran tidak menyukai perubahan menu dari chef serta tweet yang ia tujukan ke food blogger, Chef Carl pun di pecat pada malam ia menantang food blogger.

Datang nya food blogger kembali tanpa Chef Carl di dapur membuat sajian terlihat berantakan dan membuat food blogger menertawakan dan memancing amarah Chef Carl di Twitter, Chef Carl pun datang ke restoran memaki maki food blogger di hadapan semua pengunjung restoran, sekali lagi video itu tersebat luas di sosial media, chef carl pun semakin terpuruk karena masih belum mendapatkan pekerjaan.

Tak lama larut dalam keterpurukan, Chef Carl mencoba bangkit dengan menjual Cuban Pork Sandwich (Cubanos) di food truck, ide ini muncul pada saat ia menemani mantan istri nya dan anak nya pergi ke Miami. Dibantu rekan kerja nya di restoran Martin dan anaknya Percy, Chef Carl berkeliling tiap kota dengan food truck. Tidak sadar setiap momen dan perjalan di bagikan ke sosial media seperti Twitter, Vine dan Facebok oleh Percy, Food truck Chef Carl kemudian populer dan terdengar oleh food blogger “Ramsey” yang akhirnya memuji makanannya di food truck, setelah menjual website nya sang food blogger dan Chef Carl pun membangun sebuah restoran bersama.

Pelajaran yang di dapat dari film Chef, mendengarkan membaca melihat review tentang kita memang baik, tetapi jangan terlalu menanggapi dengan emosi setiap orang berhak menilai baik dan buruk tentang kita semua tergantung bagaimana kita menanggapinya dengan bijak dan pesan terakhir

Image source: chefthefilm.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here