Star Wars The Force Awakens merupakan hadiah akhir tahun bagi para pecinta film Star Wars, film yang ditunggu tunggu ini akhirnya di rilis pada 18 Desember 2015 kemarin. Film ini di tulis oleh Lawrence Kasdan, J. J. Abrams dan Michael Arndt, film yang di sutradarai oleh J.J Abrams ini perankan oleh karakter film pada tahun 70-80an yaitu Harisson Ford sebagai Han Solo, Mark Hamill sebagi Luke Skywalker dan Carrie Fisher sebagai Princess Leia. Selain itu banyak pemain baru seperti Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Andri Serkis dan Domhnall Gleeson . Nah yang beda ada aktor laga dari Indonesia yang ikut serta yaitu Yayan Ruhiyan sebagai Tasu Leech dan Iko Uwais sebagai Razo Quinn-Fee.

30 tahun sejak dihancurkan nya Death Star yang kedua dan menghilangnya Jedi terakhir yaitu Luke Skywalker, Muncul nya First Order mengantikan kejatuhan dari Galactic Empire yang ingin menyingkirkan Luke dan The Republic. Sementara Leia Organa, Jendral pasukan Resistance yang mencari Luke untuk meminta pertolongan menghadapi First Order.

theforceawaken1Cerita berawal ketika pilot Resistance Poe tertangkap oleh pasukan Stromtroopers setelah menerima peta lokasi Luke di planet Jakku, sebelum tertangkap peta itu pun di berikan ke droidnya BB-8 dan menyuruh untuk kabur sejauh jauhnya. Kylo Ren pemimpin pasukan stroomtroopers pun menginterogasi Poe dengan memasukin pikirannya dan mengetahui peta tersebut ada di Droid-nya yang melarikan diri.

Namun ada seorang stromtroopers Finn, ia yang membantu Poe kabur dari tahanan dan kembali ke planet Jakku mencari BB-8, pesawat mereka pun jatuh tertembak dan Finn tidak menemukan Poe kemudia pergi ke kota dan menemukan BB-8 sedang bersama Rey seorang Scavenger (pembangkai) yang terpisah keluarga nya di Jakku. Akhirnya mereka bertiga berhasil kabur dari serangan Stroomtroopers dengan pesawat Millenium Falcon (pesawat yang dulu di gunakan Han Solo).

Mereka pun melarikan diri dan bertemu dengan HanSolo dan Chewie, sang pemilik pesawat dan ikut membantu BB-8 menuju markas Resistance , mereka pergi ke Planet Takodana tempat Maz, Rey pun menemukan kotak berisi Lightsaber milik Luke Skywalker yang mana sebelumnya dimiliki Anakin Skywalker, Rey seperti terpanggil dan memiliki Force yang kuat.

First Order pun datang menyerang mereka namun Rey dibawa oleh Kylo Ren ketika pasukan Resistance datang membantu. Finn, BB-8, Han Solo dan Chewie pun pergi ke markas Resistance bertemu Princess Leia, C-3P0 dan R2-D2. Mereka pun mengatur strategi menolong Rey serta bagaimana cara menghancurkan senjata mematikan First Order, Star Killer yang sudah menghancurkan The Republic.

Akhirnya Han Solo, Chewie ,Finn dan pasukan X-Wings Fighters Resistance pergi menuju Star Killer, namun sulitnya menyerang markas Star Killer ditambah pasukan stromtroopers menyerang X-Wings Fighter. Rey yang berhasil kabur dengan mind trick Jedi-nya dan bertemu dengan Han Solo dan Finn. Pada saat menempelkan beberapa peledak di dalam markas Star Killer, Han Solo bertemu anaknya yaitu Kylo Ren, dan mengajak untuk pulang bersama namun Kylo Ren yang sudah di pengaruhi oleh Snoke ini membunuhnya Ayahnya sendiri dengan lightsaber nya, Chewie pun langsung menembak Kylo Ren dan meledakan markas dengan segera X-Wings Fighters yang tersisa menyerang pusat Star Killer untuk menghancurkannya.

Ketika kabur Finn dan Rey dihadang oleh Kylo Ren, Finn pun melawan Kylo Ren dengan lightsaber yang dititipkan Maz ke Rey namun lightsaber itu terjatuh dan tidak menuruti Kylo Ren melainkan Rey. Kylo Ren pun dikalahkan oleh Rey dengan lightsaber nya, Rey pun kabur dari Kylo Ren membawa Finn yang sekarat di bantu oleh Chewie dan akhirnya Star Killer pun musnah. Sesampai nya di markas Resistance R2-D2 pun menyala dan memperlihatkan peta lokasi Skywalker ditambah potongan peta yang di bawa BB-8. Rey pun segera pergi bersama Chewie dan R2-D2 menuju tempat Luke membawa Lightsaber milik Luke.

Film pun selesai ketika Rey bertemu dengan Luke Skywalker di tengah pulau, kelanjutan film akan dirilis pada 2017 dan bertanya tanya siapakah Rey ini? Film Star Wars : The Force Awakens berhasilkan mengumpulkan penghasil $ 890,295,329 di seluruh dunia. Star Wars Episode VII ini pun mendapatkan beragam review positif salah satunya Rotten Tomatoes memberikan nilai 94% berdasarkan 304 review, Metacritic memberika nilai 81 dari 100 dan Robbie Collin dari The Daily Telegraph memberika 5 bintang.

theforceawaken3
source: hai-online.com

Film ini juga terdapat cameo seperti pemeran James Bond yaitu Craig Daniel sebagai Stromtroopers JB-007 dan pemeran pembantu seperti Billie Lourd (pemeran Chanel #3 di Scream Queens) sebagai Lieutenant Connix , Thomas-Brodie Sangster (pemeran Newt di The Maze Runner) sebagai First Order Officer dan masih banyak lainnya. Makin enggak sabar nunggu episode VIII kan, MAY THE FORCE BE WITH US!

Image source: starwars.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here