Apa Bedanya Hotel dengan Motel?

APA BEDANYA HOTEL DENGAN MOTEL?

Siapa yang penasaran dengan perbedaan hotel dan motel? Kalian saat berpergian atau liburan menginapnya di mana nih? Dua-duanya memang diciptakan untuk menginap tapi apasih perbedaanya. Nah untuk mejawab semua rasa ingin tahu kamu, yuk simak apa bedanya hotel dengan motel di bawah ini!

APA BEDANYA HOTEL DENGAN MOTEL

APA BEDANYA HOTEL DENGAN MOTEL hotel motel
Foto: Unsplash/Marten Bjork

Berdasarkan KBBI, hotel adalah bangunan berkamar banyak yang disewakan sebagai tempat untuk menginap dan tempat makan orang yang sedang dalam perjalanan; bentuk akomodasi yang dikelola secara komersial, disediakan bagi setiap orang untuk memperoleh pelayanan, penginapan, makan dan minum.

BACA JUGA: APA BEDANYA INTROVERT DENGAN EKSTROVERT

Ada juga sebutan hotel berbintang satu hingga lima, di mana berarti hotel dalam susunan, pengaturan, dan manajemennya memenuhi standar internasional pada tingkat tertentu (hotel bintang satu, bintang dua, dan seterusnya). Hotel juga terkenal dengan beragam fasilitas yang disediakan, mulai dari cafe, club, tempat gym, kolam berenang hingga tempat spa.

Kemudian juga ada sebutan hotel melati yang berarti hotel dengan tarif sederhana: biaya penginapan di hotel melati terjangkau oleh masyarakat ekonomi lemah. Hayo siapa yang pernah mampir ke hotel melati?

PENGERTIAN HOTEL DAN MOTEL

Matthew Smith hotel motel
Foto: Unsplash/Matthew Smith

Nah sekarang kita bahas motel. Berdasarkan KBBI, motel adalah penginapan yang ditujukan, terutama untuk pelancong bermobil, kamar-kamarnya mudah dicapai dari tempat parkir yang tersedia. Jika hotel menyediakan tempat makan dan beragam fasilitis, motel hanya menyediakan kamar dan tempat parkir. Motel biasanya dibuat untuk orang-orang yang sedang dalam perjalanan dan banyak di negara Amerika Serikat.

BACA JUGA: APA BEDANYA EMPATI DAN SIMPATI?

Untuk perbedaannya lainnya, bangunan motel biasanya lebih kecil daripada hotel, serta lokasinya biasanya di pinggir jalan. Harga pun tentu berbeda, harga motel lebih terjangaku ketimbang hotel dengan fasilitas yang lengkap. Ada juga sebutan losmen, losmen merupakan penginapan yang menyewakan kamar tanpa menyediakan fasilitas makan

Nah sekarang sudah tau kan bedanya hotel dengan motel? Tulis di kolom komentar pengalaman paling berkesan kamu saat menginap di hotel atau motel!

Foto header: Fox Searchlight Pictures

BACA JUGA: APA BEDANYA TENDERLOIN, SIRLOIN, DAN RIB EYE PADA DAGING SAPI

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register