source: freeimages

Selama berlibur ke kota Kuala Lumpur Malaysia tujuan utama beberapa orang ialah berburu kuliner lokal, namun setelah kita sudah mencoba semua dan mulai bosan kita akan beralih ke makanan siap saji atau fast food, nah apa bedanya fast food di  Kuala Lumpur dengan di Jakarta?

Setelah puas mencoba nasi kandar dan nasi lemak saya sedikit penasaran dengan menu fast food di kota kuala lumpur apakah sama dengan menu di kota jakarta? Nah pertama saat saya kebingungan mencari sarapan dan memutuskan makan di Mc Donalds menu sarapannya serupa dengan di sini wrap sandwich chicken dan coffe, namun mereka menyertakan hash brown setelah saya mencoba nya ternyata seperti kentang goreng yang di olah menjadi seperti bentuk tempe.

apabedanyacom-fastfood2Kemudian saya mencoba makan di Texas Chicken sekitaran bukit bintang, sempat bingung memilih menu yang mana karena tidak ada menu disertai nasi akhirnya memesan 2 ayam, 1 cup salad, minum dan 1 biscuit. Nah biscuit yang dimaksud itu semacam kue bolu rasa kelapa dengan karamel di luarnya.

apabedanyacom-fastfood3Tidak afdol jika tidak mencoba saingan dari mereka yaitu KFC, langsung saja menuju Kfc terdekat dan akhirnya memesan paket combo 5 ayam dengan cocolan keju, 1 mangkuk bubur kentang dan 2 minum. Awalnya saya pikir bubur kentang ini waffle karena di gambar seperti waffle di tuang karamel, ternyata setalah melihat dan mencoba isi mangkuk nya adalah kentang yang di hancurkan halus seperti bubur di tambah kuah kental kari ayam.

Nah dari restoran fast food ke tiganya ada yang kesamaan yaitu saos cabai yang mereka sajikan tidak ada pedas sama sekali, bahkan seperti saos tomat. Jadi bagi pencinta saos cabai yang pedas  mungkin akan kecewa dengan rasanya, untuk rasa ayam gorengnya pun sama dengan di sini namun disana tidak terlalu banyak menggunakan msg, jadi tidak begitu asin seperti di sini. Demikian perbedaan fast food di jakarta dengan di kuala lumpur, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here