Serial anime dari Jepang yaitu Digimon (Digital Monsters) ditayangkan kembali dengan cerita lanjutan dari Digimon Adventure dan Digimon Adventure 02. Animasi ini diproduksi oleh Toeoi Animation sebagai rangka perayaan 15 tahun serial animasi Digimon. Nah apa yang beda dari film serial Digimon Adventure Tri ini?

Digimon Adventure Tri ini merupakan film serial untuk mengobati kerinduan akan Digimon musim pertama, film ini dipecah menjadi 6 bagian teatrikal film serial, dan untuk film pertama yaitu Saikai (Reunion) yang mana terdapat 4 episode terpisah ini dirilis pada 21 November 2015 kemarin, sementara untuk film kedua yaitu Ketsui (Determination) akan di rilis pada Maret tahun 2016.

image
Di film pertama Saikai, munculnya beberapa digimon ke bumi yang akhirnya mengumpulkan anak anak DigiDestined Taichi, Yamato, Sora, Koishiro, Mimi, Joe, Takeshi dan Hikari yang sudah beranjak remaja dan di sini pun muncul karakter dan digimon baru seperti Alphamon, digimon misterius yang mengejar Meikuumon (partner digimon dari karakter baru Yukiko Morishita). Sementara itu Alphamon terlalu kuat dan hanya bisa dikalahkan jika Greymon bergabung dengan Garurumon menjadi Omegamon.

Meikuumon

Untuk lagu pembuka di film serial ini masih dinyanyikan oleh Kouji Wada yaitu Butter-Fly dengan aransemen baru, film pertama Sakai ini dirilis streaming di luar jepang melalui Crunchyroll. Namun jarak untuk film kedua Ketsui cukup lama membuat kita tidak sabar bagaimana kelanjutan kisahnya? Apakah ada evolusi baru dari digimon yang lama? seperti apa evolusi Meikuumon? Kita simpan pertanyaan untuk tahun depan.

Images source: digimon.wikia & wikimon.net

2 KOMENTAR

  1. Pas zaman Digimon di Indosiar saya salah satu penggemar yang sebisa mungkin tidak boleh dilewatkan. Yang membuat serial ini menarik adalah kreatifitas perubahan digimon dari mulai level satu sampai level paling kuat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here