Awal tahun 2010 mulai bermunculan tempat nongkrong yang berbentuk convenience store dengan jam buka yang 24 jam, tapi di tahun 2015 ini semakin banyak tempat nongkrong yang berkonsep warung kopi, namun dibentuk sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik dan kekinian.

Semakin kesini, semakin banyak juga makanan kekinian yang hadir meramaikan dunia perkulineran di Indonesia yang khususnya di Jabodetabek. Pasti kalian tidak asing lagi dengan roti bakar dengan topping nutella atau ovomaltine dan ada juga terdapat kue cubit yang beraneka ragam rasanya itu.

Es krim Pot
Es krim Pot

Selain itu, sekarang ada es krim yang sedang menjadi bahan pembicaraan anak muda, lho. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan es krim pot dan es krim kuburan mantan kan? Memang es krim yang terakhir agak seram, bawa-bawa mantan soalnya.

Jadi, apa bedanya es krim pot dengan es krim kuburan mantan? Dari wadahnya juga sudah keliatan bedanya, sih. Tapi menurut gue, masih ada perbedaannya, kalau es krim pot ini dicampur dengan es krim coklat di tambah ada rasa taburan cakenya gitu, lho. Selain itu, terdapat juga potongan strawberry dan beberapa jelly yang membuat es krim ini kelihatan lebih hidup dan mirip dengan aslinya.

Es krim K
Es krim Kuburan Mantan

Sedangkan es krim kuburan mantan ini benar-benar pure es krim coklat atau ada pilihan rasa  strawberry, vanilla, dan di tambah topping potongan oreo yang diatasnya terdapat coklat warna warni. Kalau kata gue, sih, kurang ramai cara penyajiannya dan belum terlihat mirip dengan aslinya. Tapi itu semua tergantung pilihan sih, mau es krim pot atau es krim kuburan mantan. Apa kalian sudah pernah menikmati salah satu es krim unik dan kekinian ini?

Penulis: Oky Maulana

Editor: Tri Wahyudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here