10 Rekomendasi Kuliner Padang Ria SW, Bikin Ngiler

10 REKOMENDASI KULINER PADANG RIA SW, BIKIN NGILER

Apabedanya.com – Pencinta nasi padang mari merapat! Kenapa eh kenapa? Karena Ria SW akan memberikan rekomendasi kuliner Padang yang bikin ngiler kalian semua. Ria SW merupakan salah satu YouTuber Indonesia terbaik yang menyajikan konten kuliner dan liburan di channel YouTube-nya. Ria SW barus aja merilis vlog terbarunya berkelilling Padang dan Bukittinggi. Cocok banget buat kamu yang berencana liburan ke sana, simak yuk rekomendasi kuliner Padang Ria SW di bawah ini!

ES DURIAN GANTI NAN LAMO

10 REKOMENDASI KULINER PADANG RIA SW, BIKIN NGILER
Tangkapan Layar YouTube Channel Ria SW

Jl. Hos. Cokroaminoto No.31B
Buka pukul 10:00-22:00

Rekomendasi kuliner Padang pertama ada Es Durian Ganti Nan Lamo. Katanya kalau ke Padang belum mencoba es durian, belum lengkap. Ria pun memesan es durian tanpa diberi topping apa-apa, harganya Rp32.000 per porsi. Menurutnya es durian di sana lebih kental dan lebih berasa duriannya.

IKAN BAKAR DJONI/KUN

10 REKOMENDASI KULINER PADANG RIA SW, BIKIN NGILER
Tangkapan Layar YouTube Channel Ria SW

Jl. Pulau Air No 1A Kel, Kp. Pd., Kec. Padang Bar
Buka pukul 11:00-15:00, 18:00-21:00
Tutup di hari Senin

Berikutnya Ria menuju ke Ikan Bakar Djoni/Kun, menu andalan di sana ikan bakar santan. Jadi ikannnya diolesin saus santan kental, kemudian dibakar lagi. Di sana Ria mencoba ikan bakar santan, jenis ikannya ikan gabu. Bisa pesan yang pedas atau tidak, harganya satu ikan yaitu Rp66.000 dan tumis kangkung terasi Rp15.000. Menurut Ria, bumbu ikannya tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, sungguh enak.

es cendol PATIMURA

10 REKOMENDASI KULINER PADANG RIA SW, BIKIN NGILER
Tangkapan Layar YouTube Channel Ria SW

Kampong Jao, Padang Barat
Buka pukul 10:00-19:00

Selanjutnya Ria berkunjung kuliner Patimura yang mana terkenal dengan es cendolnya. Di sana ia mencoba es cendol seharga Rp10.000, menurutnya rasa berbeda sekali dari yang biasa ia makan. Terdapat dua warna cendol, warna hijau dari tepung beras, yang cokelat dari tepung sagu, ada parutan kelapanya juga, rasanya manis dan ada sedikit pahit.

RESTORAN KUBANG HAYUDA

10 REKOMENDASI KULINER PADANG RIA SW, BIKIN NGILER
Tangkapan Layar YouTube Channel Ria SW

Jl. Prof. M. Yamin SH No. 138B, Belakang Tangsi

Rekomendasi kuliner Padang berikutnya Restoran Kubang Hayuda, di san Ria memesan martabak mesir isi daging (Rp26.000) dan nasi goreng padang (Rp22.000). Martabak mesirnya dagingnya empuk, gurih, lembut, peda, ketika digigit semua rempahnya keluar. Tidak ketinggalan cocolan yang melengkapi martabak.

SATE DANGUANG DANGUANG

10 REKOMENDASI KULINER PADANG RIA SW, BIKIN NGILER
Tangkapan Layar YouTube Channel Ria SW

Kuliner Padang berikutnya yang diicip Ria SW adalah Sate Danguang Danguang. Lewat vlog Ria kita jadi tau ada tiga jenis sate padang loh. Nah yang pertama Sate Danguang-Danguang, ciri khasnya kuahnya kuning dan kental, secara rasa sate ini lebih manis dan berasa arangnya. Harga seporsinya Rp25.000.

LAMUAN OMBAK

Tangkapan Layar YouTube Channel Ria SW

Jl. Khatib Sulaiman No.99
Buka pukul 10:00-21:00

Rekomendasi kuliner Padang selanjutnya ada restoran makanan Padang yaitu Lamuan Ombak. Tempatnya selalu ramai, tempat duduknya ada yang lesehan dan yang biasa. Ria memesan teh talua seharga Rp8000, menurutnya saat minum segar. Nah lauk pertama yang Ria coba adalah rendangnya (Rp17.000), menurut dia saat mengigit rendang terasa manis, setelah itu pedasnnya muncul dan terasa enak, dagingnya pun empuk. Berikutnya Ria mencoba ayam pop (Rp18.500), bumbunya meskipun manis namun berasa rempahnya. Ia juga mencoba menu spesialis di sana yaitu kepala ikan (Rp55.000), daging ikannya tidak terasa amis dan enak. Jenis ikannya yaitu ikan karang.

SATE ITJAP

Tangkapan Layar YouTube Channel Ria SW


Jl. Rasuna Said No.99 Padang
Buka pukul 16:00-23:00

Berikutnya Ria mencoba sate padang lagi, kali ini di Sate Itjap. Di sana Ria mencoba sate padang panjang, ciri khasnya kuahnya berwarna cokelat, dagingnya empuk, dan sebelum dibakar udah dibumbuin, jadi penuh rasa. Harga seporsinya yaitu Rp25.000.

SATE MANANG KABAU

Tangkapan Layar YouTube Channel Ria SW

Jl. Khatib Sulaiman No.15, Lolong Belanti
Buka pukul 07:00-22:45

Kembali mencoba sate padang lainnya, Ria menuju ke Sate Manang Kabau. Di sana bisa memesan tiga jenis sate padang, namun Ria memesan sate pariaman, kuahnya berwarna merah dan pedas. Di sana tersedia, sate jeroan, puyuh, dan daging. Untuk sate daging harga per tusuknya Rp6.000.

RUMAH MAKAN TALAGO SURYA

Tangkapan Layar YouTube Channel Ria SW

Jl. Taman Siswa No.14, Padang
Buka pukul 08:00-23:55

Rekomendasi kuliner Padang berikutnya yang dicoba Ria adalah Rumah Makan Talago Surya. Direkomendasikan orang lokal, di sana ia mencoba dendeng (Rp21.000), dendengnya empuk banget. Menu kedua Ria mencoba ayam gulai (Rp 13.000), rasa kuahnya beda, tidak biasa dan tentnya super super yummy.

KOPMIL OM PING

Tangkapan Layar YouTube Channel Ria SW

Selanjutnya Ria mencoba kedai minuman yaitu Kopmil Om Ping. Kopmil sendiri singkatan dari kopi milo, berasal dari anak-anak kampus yang suka nongkrong dan menjadi viral. Menurutnya kopmilnya enak dan harga seporsinya Rp12.000.

Puas banget ya nonton keseruan Ria SW berburu kuliner di Padang Sumatera Barat. Bagi yang belum nonton bisa banget mampir ke YouTube Channel Ria SW di bawah ini!

Kamu punya rekomendasi kuliner Padang lainnya? Tulis di kolom komentar yuk!

BACA JUGA:

11 REKOMENDASI KULINER YOGYAKARTA YANG ENAK DAN RAMAI DIKUNJUNGI

MENCOBA SATE AFRIKA CONDET, SATE DOMBA YANG EMPUK

ULASAN KIKUGAWA CIKINI, RESTORAN JEPANG PERTAMA DI JAKARTA

3 KULINER SURABAYA WAJIB COBA

Jangan lupa follow media sosial Apabedanya.com di Instagram @apabedanyacom dan Twitter @apabedanyacom untuk mendapatkan update perbedaan dan perbandingan segala hal. Menghadirkan juga konten budaya pop, lifestyle, internet, kesehatan, teknologi, hingga life hacks.

Baca juga artikel lainnya dari Tri Wahyudi di Apabedanya.com!

Apabedanya.com merupakan situs independen, bantu dan dukung kami untuk meracik konten lebih baik lagi. Kamu bisa memberikan tip melalui tautan ini. 

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • Banyak banget ya ternyata varian dari menu menu khas Padang. Penasaran banget sama Ikan Bakar Santan. Bakalan wangi santan atau kelapa bakar gitu nggak ya pas ikannya lagi didiamkan di atas arangnya? Yummy.

    August 22, 2022
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!