Sinopsis Film Encanto, Film Animasi Disney Terbaru yang Penuh Keajaiban

SINOPSIS FILM ENCANTO, FILM ANIMASI DISNEY TERBARU YANG PENUH KEAJAIBAN

Apabedanya.com – Penggemar film animasi Disney ayo merapat! Ada film terbaru mereka berjudul Encanto yang disutradarai oleh Byron Howard Jared Bush. Byron merupakan sutradara yang juga menggarap film animasi Disney seperti Bolt, Tangled, dan Zootopia. Penasaran jalan cerita film ini? Simak yuk sinopsis film Encanto dan fakta-fakta menariknya di bawah ini!

SINOPSIS FILM ENCANTO

Walt Disney Animation Studios’ Encanto bercerita tentang keluarga Madrigal, sebuah keluarga yang tinggal di rumah ajaib, yang tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia, tepatnya di Encanto, sebuah kota penuh warna yang memukau. Keajaiban Encanto memberikan setiap anggota keluarga Mirabel kemampuan spesial, mulai dari tenaga super hingga kemampuan untuk menyembuhkan – semua anak memiliki kekuatannya masing-masing, kecuali Mirabel.

Hingga suatu hari, Mirabel menyadari bahwa keajaiban Encanto mulai terancam, dan harapan terakhir keluarga Madrigal justru ada di tangannya, satu-satunya anggota keluarga Madrigal yang tidak memiliki kemampuan spesial.   Film ini menghadirkan deretan lagu-lagu terbaru karya pemenang penghargaan Emmy®, GRAMMY® dan Tony Award®, Lin-Manuel Miranda, dan disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush, Bersama Charise Castro Smith sebagai ko-sutradara, serta Clark Spencer dan Yvett Merino sebagai produser.

BACA JUGA: 5 FAKTA FILM SOUL, FILM ANIMASI TERBARU DISNEY PIXAR YANG BANJIR PUJIAN

Untuk pengisi suara film ini diramaikan oleh Stephanie Beatriz, John Leguizamo, María Cecilia Botero, Diane Guerrero, Jessica Darrow, Angie Cepeda, dan Wilmer Valderrama. Baca yuk fakta film Encanto di bawah ini!

SINOPSIS FILM ENCANTO, FILM ANIMASI DISNEY TERBARU YANG PENUH KEAJAIBAN
Foto: Disney

FAKTA-FAKTA FILM ENCANTO

  1. Karakter Mirabel adalah protagonis Disney wanita pertama yang memakai kacamata
  2. Kata encanto berasal dari bahasa Spanyol dan berarti pesona, mantra, atau pesona. Keduanya digunakan sebagai cara untuk mengatakan mantra sihir dan sebagai kata sifat untuk “sayang”
  3. Film ini dan Raya and the Last Dragon (2021) menandai pertama kalinya dalam sejarah Disney bahwa dua manusia protagonis perempuan dari dua film Disney Animated Canon pertama kali muncul dalam tahun yang sama.
  4. Menjadi film Walt Disney Animation Studios keempat yang mengeksplorasi budaya Amerika Latin, setelah Saludos Amigos (1942), The Three Caballeros (1944), dan The Emperor’s New Groove (2000)
  5. Dengan film ini, Mirabel mengambil tahta ke-14 Putri Disney dan menjadi putri Amerika Selatan pertama
  6. Film ini tayang perdana pada 3 November 2021 di El Capitan Theater dan tayang di Amerika Serikat mulai 24 November 2021
  7. Film yang diproduseri Clark Spencer dan Yvett Merino ini mendapatkan skor 94% dari total 51 kritikus di situs Rotten Tomatoes

TONTON TRAILER FILMNYA!

Film ini tayang di bioskop Indonesia mulai 23 November 2021.

BACA JUGA: KARAKTER-KARAKTER DI FILM RAYA AND THE LAST DRAGON

Jangan lupa follow media sosial Apabedanya.com di Instagram @apabedanyacom dan Twitter @apabedanyacom untuk mendapatkan update perbedaan dan perbandingan segala hal. Menghadirkan juga konten budaya pop, lifestyle, internet, kesehatan, teknologi, hingga life hacks.

Baca artikel lainnya dari Tri Wahyudi Apabedanya.com di sini! 

Apabedanya.com merupakan situs independen, bantu dan dukung kami untuk meracik konten lebih baik lagi. Kamu bisa memberikan tip melalui tautan ini. 

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • Ari

    Wah cocok nih. Aku belum perpanjang Disney Hotstarku. Kayanya abis perpanjang bakalan nonton ini. Terakhir nonton Luca sama Michelle. Ini belum ditonton

    November 25, 2021
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!