Review Film Black Widow, Emosional dan Penuh Aksi

Review Film Black Widow, Emosional dan Penuh Aksi

Sempat diundur karena PPKM, akhirnya film Black Widow rilis di bioskop Indonesia. Di Amerika Serikat sendiri, film ini dirilis pada bulan Juli 2021 dan dilansir dari Box Office Mojo sudah meraup lebih $ 377 juta dari seluruh dunia. Seperti yang kita tahu karakter Natasha Romanoff tewas di film Avengers Endgame, nah kira-kira film ini berset kapan ya? Simak review film Black Widow di bawah ini!

SINOPSIS FILM BLACK WIDOW

Film Black Widow dibuka momen flashback, Natasha Romanoff semasa kecil sedang bermain dengan adiknya Yelena Belova. Mereka tinggal bersama ayahnya Alexei dan ibunya Melina di kota Ohio Amerika Serikat. Semua berubah saat sang ayah mengajak semuanya untuk bertualang tanpa menjelaskan mau kemana.

Mereka semua bergegas meninggalkan rumah tanpa membawa apa-apa kecuali senjata untuk perlindungan. Mereka pun sampai ke suatu tempat, di sana bertemu dengan Dreykov, pimpinan Red Room, juga Alexei dan Melina. Sementara itu Natasha dan Yelena dibawa secara paksa oleh Dreykov ke organisasi Red Room untuk dilatih menjadi black widow.

20 tahun berlalu, berset setelah film Captain America: Civil War, Natasha Romanoff menjadi buron karena membantu Captain America dan Winter Soldier melarikan diri. Natasha ke bersembunyi ke rumah lamanya di Norwegia, dibantu oleh rekannya Rick Manson.

BACA JUGA: REVIEW FILM: AVENGERS INFINITY WAR, MENYIKSA BATIN DAN MENGURAS AIR MATA

Sementara itu Yelena sedang memburu mantan widow dan tak sengaja menghirup gas berwarna dan menyadarkannnya. Gas tersebut berhasil membebaskan Yelena dari pengontrol pikiran yang ditanamkan oleh Red Room. Yelena mengirimkan sisa gas tersebut ke Natasha dengan harapan Avengers bisa membebaskan para widow yang dikendalikan Red Room.

Review Film Black Widow, Emosional dan Penuh Aksi

Natasha tidak tahu isi paket tersebut adalah gas kiriman Yelena sampai suatu malam dia diburu oleh prajurit misterius yang dapat meniru gaya berkelahi siapa saja, Taskmaster. Natasha berhasil lolos dan langsung mencari Yelena di Budapest, di sana lah Yelena menceritakan semuanya dan terkejut bahwa Dreykov masih hidup.

Berkumpul kembali, Natasha mengajak Yelena untuk memburu Dreykov sang pemimpin Red Room. Berhasilkah mereka?

Review Film Black Widow

Sungguh bahagia bisa kembali menonton film di layar lebar alias bioskop, apa lagi saat lagu opening Marvel Studios yang ikonik muncul di awal film. Nah film Black Widow ini menjadi jawaban bagi para penggemar yang bertanya-tanya asal Natasha Romanoff, kita diajak melihat segelincir masa lalu yang memilukan. Kamu mungkin ingat saat Natasha dan Hawkeye pernah ngobrol kegiatan mereka di Budapest, nah di film ini akan ada jawabannya juga.

BACA JUGA: REVIEW WANDAVISION (SEASON 1), MENYAMBUT KEKUATAN SCARLET WITCH YANG LEBIH KUAT

Film garapan Shortland ini cukup emosional, mata berkaca-kaca saat melihat masa kecil Natasha dan Yelena. Mereka sudah dilatih menjadi pembunuh yang terampil sejak dini dan harus mengikuti misi bersama Alexei dan Melina. Banyak momen haru dalam film ini dan membuat kita semakin sayang dengan karakter Natasha.

Film ini juga sajikan adegan action yang intens, kamu akan puas dengan kepiawaian Natasha Romanoff melawan musuhnya. Mulai dari adegan perdana melawan Taskmaster, kemudian saat menjemput Alexei dengan helikopter, hingga adegan final di markas Red Room. Scarlett Johansson sukses tampil badass sepanjang film.

SINOPSIS FILM BLACK WIDOW, FILM MARVEL TERBARU 2021

Tak melulu aksi, komedi pun diselipkan lewat karakter Yelena yang diperankan oleh Florence Pugh. Walau bukan adik kandung, hubungan mereka sangat dekat karena berjuang sejak kecil. Celetukan Yelana mengundang tawa, salah satunya saat dirinya membahas pose Natasha dalam bertarung.

Karakter pendukung lainnya yaitu Alexei yang diperankan oleh David Harbour, dia juga salah satu karakter yang meriahkan suasana. Alexei merupakan super soldier Rusia yang ingin mendapatkan validasi dari semua orang namun dibungkam oleh Dreykov, rekan beraksinya ada Melina, diperankan oleh Rachel Weisz.

BACA JUGA: 12 FAKTA FILM SHANG CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS, FILM MARVEL TERBARU 2021

Film ini juga sampaikan women empowerment , di mana para widow adalah wanita-wanita yang diculik, dilatih, dan dikendalikan oleh Red Room dan Natasha Romanoff ingin membebaskan mereka. Twistnya di film ini tentuk sosok Taskmaster, spesial proyek dari Dreykov. Tak ingin spoiler, jika ingin tahu siapa dibalik prajuit tangguh, jangan lupa nonton filmnya.

Film Black Widow penuh aksi dan emosional. Mengintip masa lalu Natasha Romanoff yang memilukan serta keluarga palsunya yang badass serta kompak dan menyenangkan. Banyak momen haru yang membuatmu berkaca-kaca. Penampilan Scarlett Johansson dan Florence Pugh soli dan apik, ditambah David Harbour memecah tawa. Paling penting, film ini sampaikan pesan #WomenSupportingWomen!

Rasanya sangat puas menonton film ini di bioskop, seperti yang kita tahu filmnya ada di situs-situs ilegal. Mari dukung Scarlett Johansson dengan menonton filmnya secara legal di bioskop, jangan lupa patuhi protokol kesehatan ya. Oh iya ada post credit-scene, jadi jangan buru-buru beranjak ya. Nantinya akan terhubung dengan series Hawkeye yang direncanakan rilis bulan November 2021.

Kamu sudah nonton filmnya? Tulis review film Black Widow kamu di kolom komentar ya!

BACA JUGA: BIOSKOP KEMBALI DIBUKA! DAFTAR FILM YANG SEDANG TAYANG MINGGU INI

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • Duh.. saya itu sangat menyukai film-film aksi apalagi dengan tokoh heroesnya adalah perempuan, dan ini belum nonton, nonton aaaaaaaah 🙂

    September 18, 2021
  • Kayaknya udah lama banget saya ga ngikutin MCU ini, terakhir kalau ga salah cuma sampe nonton yg Captain America: Civil War. Yg Infinity War sama Endgame bahkan belum nonton sampe sekarang, tapi karena hype dan sering diomongin di medsos sampe tau spoiler bahkan isi ceritanya kayak gimana. Tau juga kalau yg terbaru itu ada Wandavision sama Black Widow ini. Ini bukan karena saya sombong soalnya tim DC ya hihi.

    September 18, 2021
  • Asty Intan Pratiwi Widyanti

    Huhuhu saya masih belum berani ke bioskoppp, ini tayang di Disney+ juga gak sih Kak? Soalnya saya belum subscribe lagi nih. Pengen bgt sih nonton kalau udah available di Disney+. Semua film Marvel kayaknya emang selalu the best yaa

    September 18, 2021
  • wah bakalan ada film hawkeye juga ya nanti? nggak tanggung-tanggung ya marvel bikin cerita para superheronya. semua dibikinin film atau serial sendiri

    September 18, 2021
  • Setuju banget nih film garapan Shortland ini menurut saya juga cukup emosional dan membuat saya berkaca-kaca saat melihat masa kecil Natasha dan Yelena.

    September 18, 2021
  • Nah, ini belum nonton, hehe, Membaca ulasannya menarik sekali, jadi penasaran dengan aksi komedi yang juga jadi bumbu di dalamnya. Kalau yang aksi jangan ditanya akan sellau suka.

    September 18, 2021
  • Ini film yang menarik, sebagai portal jembatan ke universe yang baru. Film ini seakan menjadi monumen perpisahan Black Widow ter epik jika tidak ada film solo berikutnya.

    September 19, 2021
  • Nonton film garapan marvel memang selalu asyik, nggak pernah gagal, biasanya komedinya dapet, actionnya dapet, mereka jor-joran bikin filmnya. Totalitas!

    Jadi pengen nonton Black Widow juga.

    September 19, 2021
  • Keren-keren, bioskop baru buka 3 hari, sudah nonton Black Widow saja. Salah satu wishlist saya juga ini, tapi sayang baru vaksin sekali, jadi belum bisa meluncur ke bioskop.

    September 19, 2021
  • Film yang paling di tunggu – tunggu dari tahun kemarin. Selalu pantengin info2 nya dafi twitter. Setelah baca hasil review ini jadi ingin langsung otw menonton

    September 19, 2021
  • aku belum nonton film black widow ini kak. tapi baca review dan nonton trailernya yang tersemat di artikel ini membuatku penasaran dan berkaca-kaca, konflik apa yang terselip di antara mereka. dan gimana endingnya hihi

    September 19, 2021
  • Aku belum nonton Black widow euy. Ngeri juga ya dari kecil diculik terus udah dilatih jadi pembunuh. Pantesan keluwesan aksi nya ternyata berasal dari masa lalu yang memilukan

    September 19, 2021
  • huuuu aku belum nonton nih film black widow, karena emang belum berani nonton di bioskop jugaaa, gimana dong padahal pengen nonton Scarlett Johanson huhu! wahhh emang yaa produksi film marvel ini oke-oke banget mana bakal bisa saling sambung-sambungan sama yg lainnya

    duhhh, (aku) belum bisa ke bioskop udh ada rencana rilis film baru lagi hawkeye! arhhhh, jadi makin kangen nonton bioskop 🥲

    September 19, 2021
  • Wah black widow ini salah satu film yg ditunggu tahun 2021. Ulasannya keren, jadi pengen cepet-cepet nonton

    September 19, 2021
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!