15 Fakta Simu Liu Pemeran ShangChi Marvel yang Wajib Tahu

15 FAKTA SIMU LIU PEMERAN SHANGCHI MARVEL YANG WAJIB TAHU

Kabar baik untuk para penggemar film Marvel! Film Shang Chi and the Legend of the Rings tayang di bioskop Indonesia mulai 22 September 2021. Sang pemeran utama, Simu Liu langsung menjadi pembahasan banyak orang. Aktor kelahiran 19 April 1989 ini sempat viral lewat foto-fotonya dalam stock photos. Penasaran fakta lainnnya? Intip yuk fakta Simu Liu pemeran ShangChi!

15 FAKTA SIMU LIU PEMERAN SHANGCHI

Liu lahir di Harbin, Cina pada tahun 1989 dan pindah ke Kanada pada usia lima tahun setelah dibesarkan oleh kakek-neneknya selama empat tahun. Dia dibesarkan di Erin Mills, sebuah area di Mississauga, Ontario, dan merupakan anak tunggal.

BACA JUGA: 10 FAKTA ZACHARY LEVI PEMERAN SHAZAM

Dia bersekolah di University of Toronto Schools untuk sekolah menengah dan belajar administrasi bisnis di Ivey Business School di University of Western Ontario, lulus pada tahun 2011.

Simu merupakan aktor, penulis dan produser nominator Canadian Screen Award, ia dikenal karena perannya sebagai Jung Kim di sitkom CBC Kim’s Convenience (2016).

15 FAKTA SIMU LIU PEMERAN SHANGCHI MARVEL YANG WAJIB TAHU
Foto: People.com via WireImage

Imigrasi dari China pada usia 5 tahun, Simu dibesarkan di Mississauga, Ontario. Setelah lulus dari Richard Ivey School of Business dan bekerja di sebuah firma akuntansi terkemuka selama hampir satu tahun, Liu diberhentikan.

Simu memutuskan untuk mengejar pekerjaan di film dan televisi sebagai gantinya, ia dengan cepat mendapatkan peran di serial seperti Heroes Reborn (2015), Nikita (2010), Warehouse 13 (2009), dan Air Crash Investigation (2003).

Dia juga membintangi series Blood and Water (2015) dan Taken (2017), serta menjadi bintang tamu di acara seperti The Expanse (2015), Bad Blood (2017), dan Fresh Off the Boat (2015).

BACA JUGA: 20 FAKTA KEANU REEVES, AKTOR PEMERAN JOHN WICK

Simu Liu telah menulis dan memproduseri untuk televisi dan juga film. Film pendeknya Meeting Mommy terpilih sebagai semi finalis untuk NBC Universal Shorts Festival. Dia juga seorang penulis, ia menulis di musim kedua Blood and Water, berkontribusi sebagai editor cerita untuk musim tersebut dan sebagai penulis utama untuk satu episode.

Simu menjadi extras untuk film Pacific Rim (2013) garapan Guillermo del Toro.

15 FAKTA SIMU LIU PEMERAN SHANGCHI MARVEL YANG WAJIB TAHU
Foto: FATCAMERA VIA GETTY IMAGES

Simu juga muncul dalam video musik “I Could Be The One” dari Avicii & Nicky Romero.

BACA JUGA: 20 FAKTA TOM HIDDLESTON, PEMERAN LOKI DI MARVEL CINEMATIC UNIVERSE

Simu menjadi pemeran pengganti Pete Wentz untuk video musik Fallout Boy untuk video musik “Centuries”.

Pada tahun 2014, Liu dibayar 100 dolar untuk model satu set stok foto untuk FatCamera, foto-foto itu kemudian muncul di stasiun kereta bawah tanah, iklan, etalase, pamflet, dan sampul buku teks.

Simu pernah menjadi penyambut shirtless untuk toko baju Abercrombie dan Fitch.

Simu berlatih secara ekstensif dalam seni bela diri dan aksi akrobat di samping pertunjukan televisi dan teater.

Simu Liu bersaing dengan Ludi Lin, Steven Yeun, Mike Moh, Alex Landi, Lewis Tan, Edward Zo Liviu Covalschi dan Ross Butler saat audisi untuk karekter ShangChi.

Pada Mei 2021, Simu Liu menjadi pria Asia Timur pertama yang menjadi cover majalah Men’s Health Amerika Serikat dalam lebih dari satu dekade, sebelumnya Jet Li pada tahun 2010.

12 FAKTA FILM SHANG CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS, FILM MARVEL TERBARU 2021
Katy (Awkwafina) and Shang-Chi (Simu Liu) in Marvel Studios’ SHANG-CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS. Photo courtesy of Marvel Studios. ¬©Marvel Studios 2021.

Perjuangan Simu Liu ini bisa kamu jadikan motivasi, dia mencoba semua pekerjaan dan tidak menyerah. Hingga akhirnya mendapatkan pemeran utama dalam film Marvel Studios. Nah jika kamu punya fakta Simu Liu lainnya, bisa ditulis di kolom komentar ya!

BACA JUGA: 12 FAKTA FILM SHANG CHI AND THE LEGEND OF THE TEN RINGS, FILM MARVEL TERBARU 2021

Foto header: Entertainment Weekly

Hola, I'm Yudi! Experienced in social media and content. I write about films, series, memes, life hacks, food, traveling, pop culture, and social media, duh!

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!