20 Fakta Andrew Garfield, Aktor Pemeran The Amazing Spider-Man

FAKTA ANDREW GARFIELD, AKTOR PEMERAN THE AMAZING SPIDER-MAN

Apabedanya.com – Andrew Garfield jelas mencuri perhatian saat menjadi kameo di film Spider-Man No Way Home bersama Tom Holland dan Tobey Maguire. Selain memerankan karakter superhero, aktor kelahiran 2O Agustus 1938 ini berakting dalam film yang menghasilkan penghargaan bergengsi seperti Academy Awards. Ingin mengenal Andrew lebih dekat? Baca fakta Andrew Garfield yang tak terduga di bawah ini!

20 FAKTA ANDREW GARFILED

Bernama lengkap Andrew Russell Garfield, dia lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat dari ibu asal Inggris, Lynn, dan ayah asal Amerika Serikat, Richard Garfield.

Ketika berusia tiga tahun, dia pindah ke Surrey, Inggris, bersama orang tua dan kakak laki-lakinya. Dia merupakan keturunan Yahudi Inggris dan Polandia.

Ayahnya merupakan seorang pelatih renang dan ibunya adalah asisten sekolah keperawatan.

Andrew mulai berakting dalam produksi teater remaja saat dirinya masih di sekolah. Pada usia 19, ia menekuni dunia akting di Royal Central School of Speech and Drama.

Memenangkan Manchester Evening News Most Promising Newcomer Theatre Award tahun 2004 untuk penampilannya dalam “Kes” di Royal Exchange Theatre, Manchester.

FAKTA ANDREW GARFIELD, AKTOR PEMERAN THE AMAZING SPIDER-MAN
Foto: Sony Pictures

Peran profesional pertamanya di atas panggung yaitu pada tahun 2005, lewat debut TV-nya di serial remaja Channel 4 Sugar Rush (2005) di Inggris.

Film panjang pertamanya berjudul Boy A (2007), berkat perannya dia mendapatkan penghargaan BAFTA Awards.

Dia awalnya diminta untuk mengikuti audisi untuk Mark Zuckerberg di film The Social Network tetapi David Fincher memutuskan dia terlalu pandai memakai hatinya untuk memainkan karakter yang dijaga secara emosional. Akhirnya dia memerankan karakter Eduardo.

Lewat perannya di film Social Network, Andrew mendapatk nominasi pemeran pendukung terbaik di Golden Globe Awards, BAFTA Awards, SAG Awards, dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2011, Andrew Garfield menjadi Duta Olahraga untuk Worldwide Orphans Foundation (WWO).

AKTOR PEMERAN THE AMAZING SPIDER-MAN

Saat rehat syuting film The Amazing Spider-Man (2012), Andrew Garfield berkeliling New York bermain basket dengan anak-anak dengan pakaian Spider-Man-nya.

sinopsis the amazing spider-man
Foto: Sony Pictures

Sebelum Andrew Garfield diumumkan sebagai pemeran Spider-Man di film The Amazing Spider-Man, aktor Taylor Lautner, Josh Hutcherson, Joseph Gordon-Levitt, Logan Lerman, Robert Pattinson, Jamie Bell, Daniel Radcliffe, Michael Angarano, Michael Cera, Alden Ehrenreich, Zac Efron, Aaron Taylor-Johnson, Xavier Samuel, Jim Sturgess, Drake Bell, Liam Aiken dan Anton Yelchin bersaing memperebutkan peran tersebut.

Baca juga: Sinopsis Film The Amazing Spider-Man (2012) Dibintangi Andrew Garfiled dan Emma Stone

Pernah menjalin hubungan dengan Emma Stone dari 2011 hingga Oktober 2015. Mereka bertemu saat syuting film The Amazing Spider-Man (2012).

Pada tahun 2016 ia membintangi dua film dengan nuansa religi dan kebanyakan berlatar di Jepang, Hacksaw Ridge dan Silence. Di film pertama, ia berperan sebagai petugas medis perang di kehidupan nyata Desmond Doss, yang menyelamatkan 75 orang tanpa menembakkan senjata.

Andrew mendapatkan nominasi aktor terbaik Academy Awards lewat film Hacksaw Ridge.

Memenangkan aktor terbaik 2018 dalam Play Tony Award untuk penampilannya di “Angels in America”.

Dia memegang kewarganegaraan Inggris dan Amerika. Karena itu, ia cenderung menjadi satu-satunya aktor Inggris dalam film-film Amerika yang ia bintangi, dan satu-satunya aktor Amerika dalam film-film Inggris yang ia bintangi.

Andrew penggemar acara realita kompetisi Rupaul’s Drag Race, dirinya menjadi juri bintang tamu di RuPaul’s Drag Race UK.

FAKTA ANDREW GARFIELD, AKTOR PEMERAN THE AMAZING SPIDER-MAN
Foto: Netflix

Saat opening night film Spider-Man No Way Home, Andrew dan Tobey Maguire menyelinap ke bioskop secara diam-diam dengan hoodie dan masker untuk melihat reaksi para penonton.

Tahun 2021, Andrew bermain dalam film biopik musikal Tick Tick Boom yang diadaptasi dari musikal berjudul sama. Memerankan sang pecipta musikal teater, Jonathan Larson. Film ini semi-biopik melihatkan proses Jonathan menulis musik untuk memasuki industri teater.

Kamu punya fakta menarik lainnya tentang Andrew Garfield, tulis di kolom komentar ya!

Baca juga: Apa Bedanya Spider-Man Dulu dan Sekarang

Jangan lupa follow media sosial Apabedanya.com di Instagram @apabedanyacom dan Twitter @apabedanyacom untuk mendapatkan update perbedaan dan perbandingan segala hal. Menghadirkan juga konten budaya pop, lifestyle, internet, kesehatan, teknologi, hingga life hacks.

Baca juga artikel lainnya dari Tri Wahyudi di Apabedanya.com!

Apabedanya.com merupakan situs independen, bantu dan dukung kami untuk meracik konten lebih baik lagi. Kamu bisa memberikan tip melalui tautan ini. 

*Foto header Sony Pictures

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!