Apa Bedanya iOS 15, Berikut Fitur-Fitur Terbarunya

APA BEDANYA IOS 15, BERIKUT FITUR-FITUR TERBARUNYA

Setelah membeberkan ponsel terbarunya iPhone 13, Apple juga mengumumkan sistem operasi terbarunya yaitu iOS 15. iOS 15 dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang membantu pengguna terhubung dengan orang banyak, lebih berfokus, memudahkan menjelajahi dunia, dan menggunakan kecerdasan canggih untuk melakukan banyak hal dengan iPhone. Apa saja sih fitur terbaru iOS 15? Yuk simak di bawah ini!

FITUR- fitur iOS 15

Memperkenalkan SharePlay

APA BEDANYA IOS 15, BERIKUT FITUR-FITUR TERBARUNYA
Foto: Tangkapan layar Apple.com

Percakapan FaceTime dapat terus dilakukan sambil menonton film dan acara TV, mendengarkan musik, atau berbagi layar dengan SharePlay. Cara yang sepenuhnya baru untuk menikmati pengalaman bersama keluarga dan teman meskipun terpisah jarak. Seru banget kan!

Audio spasial

Setiap suara terdengar seperti berasal dari arah sesuai lokasi setiap orang pada layar, sehingga percakapan terasa lebih alami.

Tampilan grid

Tampilan grid menampilkan orang-orang pada panggilan FaceTime kamu dalam ukuran kotak yang sama, sehingga percakapan dengan grup besar terasa lebih lancar. Orang yang sedang berbicara otomatis disorot sehingga mudah dikenali.

Tautan FaceTime

APA BEDANYA IOS 15, BERIKUT FITUR-FITUR TERBARUNYA
Foto: Tangkapan Layar Apple.com

Jadwalkan dan bagikan panggilan FaceTime dengan tautan web unik. Kini kamu dapat mengirim tautan ke teman dan keluarga untuk terhubung melalui FaceTime —bahkan jika mereka menggunakan Windows atau Android.  Dengan enkripsinya yang menyeluruh, panggilan kamu tetap aman dan rahasia, sama seperti panggilan FaceTime lainnya. Bisa kaya Zoom lah kira-kira.

Memoji Baru

Kini kamu dapat memilih kostum untuk Memoji dan mengekspresikan diri dengan stiker baru. Tunjukkan tampilan dan gaya Anda dengan aksesori kepala berbagai warna. Penyesuaian aksesibilitas kini mencakup implan koklea, kanula hidung, dan pelindung kepala.

BACA JUGA: APA BEDANYA IOS 13, BERIKUT FITUR-FITUR TERBARUNYA

Fokus

Fokus membantu kamu memusatkan diri saat perlu berkonsentrasi atau menenangkan diri. Pilih Fokus yang hanya mengizinkan pemberitahuan yang kamu inginkan— kamu dapat berfokus menyelesaikan pekerjaan atau menikmati makan malam tanpa gangguan. Pilih dari daftar opsi Fokus yang disarankan atau buat sendiri.

Notification

Pemberitahuan yang didesain ulang. Tampilan baru pemberitahuan mencakup foto kontak dan ikon aplikasi yang lebih besar agar lebih mudah dikenali. Ketahui dengan cepat berbagai pemberitahuan yang dikirim setiap hari, berdasarkan jadwal yang kamu tentukan. Ringkasan pemberitahuan diurutkan secara cerdas berdasarkan prioritas, dengan pemberitahuan paling relevan diletakkan di atas.

Safari

APA BEDANYA IOS 15, BERIKUT FITUR-FITUR TERBARUNYA
Foto: Tangkapan layar Apple.com

Desain bar tab baru. Dikonsep ulang sesuai dengan cara kita melakukan penelusuran saat ini, bar tab baru memaksimalkan ruang luar kamu dan menghilang saat kamu menggulir dan menelusuri. Karena lokasinya di bawah dan mudah dijangkau, kamu bisa bernavigasi dan beralih di antara tab cukup dengan ibu jari.

BACA JUGA: APA BEDANYA IPHONE 12 PRO DENGAN 12 PRO MAX

Ada juga fitur grup tab, simpan dan atur tab sesuai keinginan kamu dan beralih antar tab dengan mudah. Grup tab diselaraskan di berbagai perangkat, memudahkan kamu mengakses tab kamu dari mana saja.

Spotlight

APA BEDANYA IOS 15, BERIKUT FITUR-FITUR TERBARUNYA
Foto: Tangkapan layar Apple.com

Pencarian foto dan hasil kaya informasi. Spotlight memperlihatkan lebih banyak informasi secara sekilas dengan hasil pencarian baru yang beragam untuk musisi, public figure, acara TV, dan film, sekaligus kontak kamu. Kini kamu bisa mencari foto di Spotlight dan bahkan mencari berdasarkan teks dalam foto menggunakan Teks Langsung.

Privasi

Fitur yang canggih seharusnya tidak mengorbankan privasi kamu. Nah iOS 15 menyediakan lebih banyak visibilitas pada cara aplikasi mengakses datamu, melindungi dari pengumpulan data yang tidak diinginkan, dan memberi kamu lebih banyak kontrol terhadap hal-hal yang ingin dibagikan.

iCloud+

iCloud selalu menyimpan informasi penting kamu, seperti foto, dokumen, dan catatan, agar tetap aman, terbaru, dan dapat diakses di semua perangkat. Kini iCloud+ meningkatkan pengalaman tersebut, dengan langganan baru yang akan menggantikan paket penyimpanan saat ini.

iOS 15 untuk iPhone Apa Saja?

Berikut daftar iPhone yang bisa update iOS 15; iPhone 13 Pro max, iPhone 13 Pro, iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 12 Pro Max, iPhone 12 Pro, iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone SE (2020), iPhone 11 Pro Max, iPhone 11 Pro, iPhone 11, iPhone XS Max, iPhone XS, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8 Plus, iPhone 8, iPhone 7 Plus, iPhone 7, iPhone SE, iPhone 6S Plus, dan iPhone 6S

Sekarang udah tahu kan apa bedanya iOS 15 dari sebelumnya. Keren-keren kan fitur terbaru iOS 15, fitur favorit saya sejauh ini share play saat menonton film atau series dan tautan facetime. Nah untuk lebih lengkapnya kamu bisa baca di situs resmi Apple. Tulis juga di kolom komentar fitur favorit kamu dari iOS 15!

BACA JUGA: APA BEDANYA IPHONE 13, IPHONE 13 PRO, DAN IPHONE 13 PRO MAX

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!