Rekomendasi Film Biopik Wajib Tonton di Netflix

REKOMENDASI FILM BIOPIK WAJIB TONTON DI NETFLIX sub indo

Apabedanya.com – Selain mengadaptasi dari novel, banyak film yang mengangkat kisah tokoh-tokoh ternama, mulai dari musisi, olahragawan, pengusaha sukses, hingga politikus. Genre ini disebut film biopik, film genre ini menampilkan kehidupan dari seorang tokoh dan menggunakan nama asli sebagai karakter utama. Nah Apabedanya.com akan memberikan rekomendasi film biopik wajib tonton di Netflix. Apa saja? Yuk baca daftarnya di bawah ini!

REKOMENDASI FILM BIOPIK DI NETFLIX

Bohemian Rhapsody (2018)

Dulunya canggung dan pemalu, ia berubah menjadi penyanyi utama dari band Queen yang iconic, film ini menceritakan gejolak perjalanan menuju ketenaran dan pergulatan pribadi Freddie Mercury. Film ini dibintangi oleh Rami Malek, Lucy Boynton, dan Gwilym Lee. Skor kritikus film ini 60% sementara skor penonton 85% di situs Rotten Tomatoes.

THE THEORY OF EVERYTHING (2014)

Mengisahkan Stephen Hawking, sejak masa hidupnya sebagai mahasiswa hingga namanya semakin dikenal di dunia fisika, juga tentang perjuangannya sementara tubuhnya pelan-pelan didera oleh penyakit ALS. Film ini dibintangi oleh Eddie Redmayne dan Felicity Jones, serta mendapatkan skor kritikus 80% di situs Rotten Tomatoes.

BACA JUGA: 10 REKOMENDASI SITCOM NETFLIX YANG LUCU DAN MENGHIBUR

Rocketman (2019)

REKOMENDASI FILM BIOPIK WAJIB TONTON DI NETFLIX
Foto: Paramount Pictures

Rekomendasi film biopik berikutnya ada Rocketman. Elton John memulai karier dengan manggung di pub-pub lokal, sampai dia bertemu dengan John Reid, seorang manajer yang membantunya melejit di dunia musik- sekaligus membuat hidupnya kacau. Dibintangi oleh Taron Egerton, Jamie Bell, dan Richard Madden, film ini mendapatkan skor 89% di situs Rotten Tomatoes.

Barry (2016)

Selanjutnya ada film Barry. Berset tahun 1981, film ini bercerita tentang sosok Barrack Obama muda saat menjadi mahasiswa di New York, serta usahanya menavigasi asal-usul, ras, masalah keluarga, dan kehidupannya di kampus. Film ini dibintangi oleh Devon Terrell dan Anya Taylor-Joy, juga mendapatkan skor kritikus 80% di situs Rotten Tomatoes.

42 The True Story of an American Legend (2013)

Biopik in berfokus akan lika-liku perjalanan salah satu pemain baseball ikonis Jackie Robinson, dia menjadi pemain kulit hitam pertama major league baseball era modern di tahun 1947. Dibintangi Chadwick Boseman dan Harrison Ford, film ini mendapatkan skor kritikus 81% di situs Rotten Tomatoes.

BACA JUGA: 7 REKOMENDASI DRAMA KOREA PILIHAN YUDICHU YANG WAJIB NONTON

THE TWO POPES (2019)

REKOMENDASI FILM BIOPIK WAJIB TONTON DI NETFLIX
Foto: Netflix

Rekomendasi film biopik selanjutnya ada The Two Popes. Film yang terinspirasi dari kisah nyata dengan nominasi Academy Awards, tentang Paus Benediktus XVI yang menjalani persahabatan unik dan mengejutkan dengan calon Paus Fransiskus. Dibintangi oleh Anthony Hopkins dan Jonathan Pryce, mendapatkan skor kritikus 89% di situs Rotten Tomatoes.

Baca juga: 5 Karakter Wanita Badass di Series Netflix, Wajib Nonton!

Walk The Line (2005)

Berikutnya ada film Walk the Line. Dari kehidupan perternakan di Arkansas yang keras sampai masuk ke Sun Studio di Memphis, film ini menceritakan perjalanan Johnny Cash sang penyanyi dan penulis lagu country rock ikonis. Dibintangi oleh Joaquin Phoenix dan Reese Witherspoon, film ini mendapatkan skor kritikus 82% di situs Rotten Tomatoes.

Baggio: The Divine Ponytail (2021)

Film biopik ini menceritakan kisah Baggio, salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa, saat dia berada di puncak karier, kebangkitan dari cedera, dan perjalanan menemukan Buddhisme. Dibintangi Andrea Arcangeli, Valentina Bellè, dan Thomas Trabacchi, mendapatkan skor 60% di situs Rotten Tomatoes.

Kamu punya rekomendasi film biopik lainnya? Tulis di kolom komentar ya!

BACA JUGA: REKOMENDASI FILM KOMEDI ROMANTIS RATING TINGGI DI ROTTEN TOMATOES

Hola, I'm Yudi! Experienced in social media and content. I write about films, series, memes, life hacks, food, traveling, pop culture, and social media, duh!

Comments
  • Hampir seminggu ga netflix’kan nih gara2 keluar kota. pas banget liat tulisan ini menjelang wiken. besok hajar nonton ah…. dari semua list ini baru satu film yang udah aku tonton.

    October 1, 2021
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!