Film dan Series yang Paling Banyak Dicari Google Indonesia Tahun 2021

Film dan Series yang Paling Banyak Dicari Google Indonesia Tahun 2021

Apabedanya.com – Di penghujung tahun ini, Google telah merilis data Year In Search 2021. Ada beragam kategori topik yang sering dicari warganet, mulai dari resep makanan, cara membuat sesuatu, hingga mencari definisi penyakit. Nah kita akan membahas film dan series yang paling banyak dicari selama 2021 di Google Indonesia. Apa saja tuh? Simak selengkapnya di bawah ini!

FILM DAN SERIES YANG PALING BANYAK DICARI DI GOOGLE 2021

Squid Game

BIKIN KETAWA! SIMAK KUMPULAN MEME SQUID GAME NETFLIX DI TWITTER
Foto: Netflix

Series yang paling banyak dicari pertama ada Squid Game. Dirilis pada 17 September 2021, series yang tayang di Netflix ini langsung mencuri perhatian banyak orang. Mengisahkan beberapa orang yang terlilit hutan diundang secara misterius untuk mengikuti permainan anak-anak demi mendapatkan miliiaran won. Permainan anak-anak yang biasanya seru jadi mematikan dalam series ini, banyak adegan mencekam sekaligus meme-able. Tidak heran banyak yang mencari series ini di Google.

Baca juga: Bikin Ketawa! Kumpulan Meme Squid Game Netflix di Twitter

Ali dan Ratu-Ratu Queens

REVIEW FILM ALI DAN RATU RATU QUEENS, HANGATKAN HATI DAN JENAKA
Foto: Palari Films

Film yang paling banyak dicari di Google berikutnya ada Ali dan Ratu-Ratu Queens. Mengisahkan Ali yang mencari keberadaan ibunya di kota New York. Sesampainya di sana, Ali bertemu dengan sekumpulan ibu-ibu asal Indonesia yang tinggal bersama dan membantunya. Tayang eksklusif di Netflix, film ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, Happy Salma, Aurora Ribero, Marissa Anita, Bayu Skak, Cut Mini Theo, dan Ibnu Jamil.

Baca juga: Review Film Ali dan Ratu-Ratu Queens, Hangatkan Hati dan Jenaka

Jingga dan Senja

Film dan Series yang Paling Banyak Dicari Google Indonesia Tahun 2021
Foto: Vidio

Selanjutnya ada series Jingga dan Senja yang banyak dicari di Google. Serial ini diadaptasi dari novel berjudul Jingga dalam Elegi karya Esti Kinasih. Menceritakan tiga matahari berbeda yang disatukan dalam cerita yang sama. Jingga Matahari (Tari), Matahari Senja (Ari), Matahari Jingga (Ata), dan seluruh warga SMA Airlangga memulai kisahnya. Serial ini disutradarai oleh Kuntz Agus dan dibintangi oleh Abidzar Al Ghifari, Yoriko Angeline, Giulio Parengkuan, dan Keisya Levronka. Series ini tayang eksklusif di Vidio.

Hometown Cha Cha Cha

7 DRAMA SERIES KIM SEON HO YANG WAJIB KAMU TONTON
Foto: TVN

Series yang banyak dicari berikutnya ada Hometown Cha Cha Cha. Drama Korea ini menceritakan Hyejin seorang dokter gigi asal Seoul yang membuka klinik di kota pinggir pantai, Gongjin. Di sana ia bertemu Hong Dusik, pria muda yang mahir mengerjakan banyak pekerjaan di daerah tersebut. Kim Seon ho memerankan karakter Dusik, yang pandai mengerjakan banyak hal dan menyimpan sebuah misteri. Drakor ini tayang eksklusif di Netflix.

Baca juga: 7 Drama Series Kim Seon Ho yang Wajib Kamu Tonton

Vincenzo

Film dan Series yang Paling Banyak Dicari Google Indonesia Tahun 2021
Foto: Netflix

Selanjutnya ada drakor Vincenzo yang sering dicari di Google Indonesia. Menceritakan Park Joo-hyung (Song Joong-ki) diadopsi oleh keluarga Italia. Dia kemudian bergabung dengan mafia dan diadopsi oleh Don Fabio, kepala Keluarga Cassano. Berganti nama menjadi “Vincenzo Cassano” ia menjadi pengacara, petugas untuk mafia, dan tangan kanan Don Fabio. Di Korea Selatan sendiri, drama ini finale-nya masuk top 10 serial dengan rating tertinggi di televisi kabel.

Baca juga: 7 Rekomendasi Drama Korea Pilihan Yudichu Wajib Nonton

Godzilla VS Kong

Film dan Series yang Paling Banyak Dicari Google Indonesia Tahun 2021
Foto: WB Pictures

Berikutnya ada film Godzilla vs Kong yang banyak dicari di Google. Film ini mengisahkan pertempuran Godzilla dengan Kong, dua monster yang sama kuatnya. Sajikan pertempuran yang seru, film ini membuat para pecinta film kembali ke bioskop karena sempat ditutup karena pandemi. Film ini dibintangi oleh Alexander Skarsgård, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall, dan Brian Tyree Henry.

Baca juga: Apa Bedanya Godzilla Dulu dan Sekarang

Raya and the Last Dragon

KARAKTER-KARAKTER DI FILM RAYA AND THE LAST DRAGON, FILM ANIMASI TERBARU DISNEY
Foto: Disney

Nah film yang sering dicari di Google selanjutnya ada Raya and The Last Dragon. Sempat tayang di bioskop, namun sekarang bisa nonton melalui Disney+ Hotstar. Menceritakan Raya yang mencari sang naga legendaris, naga tersebut dapat mempersatukan kembali tanah dan masyarakatnya yang terpisah.  Film ini mendapatkan skor 94% di situs Rotten Tomatoes loh.

Baca juga: Karakter-Karakter di Film Raya and The Last Dragon

Selesai

Film dan Series yang Paling Banyak Dicari Google Indonesia Tahun 2021
Foto Bioskop Online

Selanjutnya ada film Indonesia berjudul Selesai yang dicari banyak orang di Google. Digarap oleh Tompi, film ini menceritakan Ayu yang ingin meninggalkan pasangannya, Broto, karen lelah diselingkuhi. Namun, lockdown pandemi datang, ibu mertua pun hadir di rumah mereka. Di tengah upaya Ayu dalam menjaga perasaan ibu mertuanya, Broto menemukan fakta baru tentang istrinya yang belum pernah terungkap. Film ini mendapatkan respon negatif dari para penonton, terutama warga Twitter. Banyak beranggapan filmnya seksis, patriakrat, dan plot twist sangat dipaksakan. Film ini tayang eksklusif di Bioskop Online.

Antares

Film dan Series yang Paling Banyak Dicari Google Indonesia Tahun 2021
Foto: MD Pictures

Berikutnya ada series Antares yang tayang di WeTV. Series ini diadaptasi dari novel Wattpad berjudul sama karya Rweinda. Bercerita tentang murid baru, Zea yang harus berurusan dengan geng motornya yang dipimpin oleh Antares. Disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi oleh Angga Yunanda, Beby Tsabina, Irzan Faiq, Maudy Effrosina, dan Fatih Unru.

Nevertheless

Film dan Series yang Paling Banyak Dicari Google Indonesia Tahun 2021
Foto: Netflix

Selanjutnya ada drama Korea Nevertheless yang sering dicari orang di Google. Menceritakan seorang wanita patah hati yang tidak lagi percaya pada cinta dan seorang pria genit yang tidak ingin berkomitmen untuk suatu hubungan. Dibintangi oleh Han So-hee, Song Kang, dan Chae Jong-hyeop, series ini juga banyak dibicarakan oleh warganet, salah satu tato kupu-kupu yang identik dengan karakter utama pria. Series ini bisa kamu tonton di Netflix ya!

Baca juga: Review Film Encanto Animasi yang Apik dan Keluarga Besar yang Demanding

Jangan lupa follow media sosial Apabedanya.com di Instagram @apabedanyacom dan Twitter @apabedanyacom untuk mendapatkan update perbedaan dan perbandingan segala hal. Menghadirkan juga konten budaya pop, lifestyle, internet, kesehatan, teknologi, hingga life hacks.

Baca artikel lainnya dari Tri Wahyudi Apabedanya.com.

Apabedanya.com merupakan situs independen, bantu dan dukung kami untuk meracik konten lebih baik lagi. Kamu bisa memberikan tip melalui tautan ini. 

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!