THE VOICE -- "Blind Auditions" -- Pictured: Christina Aguilera -- (Photo by: Greg Gayne/NBC)

Christina  Aguilera atau akrab disapa Xtina ini genap berusia 36, tahun ini. Penyanyi besuara emas ini sudah berkarir sejak 1998 hingga sekarang. Masih ingat lagu “Reflection” dari soundtrack  animasi Diseny Mulan? atau lagu I Turn to You, dengan suara yang berbeda dari penyanyi lain seusianya, Xtina pun mendapat pujian dari para kritikus musik. Terbuktinya Xtina menang kategori Best New Artist dalam Grammy Awards ke-42 tahun 2000, mengalahkan Britney Spears.

Dengan vokal yang kuat  dia masuk dalam dafar 100 Greatest singer all time  dari Rolling Stone, namanya dijajarkan dengan penyanyi besar seperti Etta James, Tina Turner bahkan Aretha Franklin. Tak hanya itu majalah TIME pun mencantumkan nama ChristinaAguilera ke dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia 2013.

Sepanjang karirnya dia sudah merilis 7 studio album (termasuk 1 album Natal & 1 album Latin). Di tahun 2008, genap 1 dekade berkarir, dirinya merilis album kompilasi bertajuk Keeps Gettin’ Better: A Decade of Hits.  Selain berkarya di industri hiburan, Christina pun tergabung dalam kegiatan amal lewat hak asasi manusia, isu-isu dunia, dan  menjadi duta World Food Programme.

Penasaran siapa saja penyanyi yang terinspirasi oleh sosok Christina Aguilera? simak daftarnya di bawah ini

Ariana Grande

penyanyi-terinspirasi-oleh-christina-aguilera-xtina-ariana-grande

Penyanyi lagu Side to Side, Ariana mengungkapkan kekagumannya lewat Twitter ketika dirinya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Xtina dan hampir pingsan ketika jalan di samping Christina di red carpet.

Demi Lovato

penyanyi-terinspirasi-oleh-christina-aguilera-xtina-demi-lovato

Demi Lovato mengungkapkan lewat interview Billboard, Demi ditanya siapa penyanyi wanita yang dia idolakan ketika beranjak dewasa, dengan tegas Demi menjawab Kelly Clarkson, Whitney Houston dan Christina Aguilera.”Mereka dikenal karena vokalnya , bukan karena daya tarik seks” ucap penyanyi lagu Cool for the Summer.

Meghan Trainor

penyanyi-terinspirasi-oleh-christina-aguilera-xtina-meghan-trainor

Pemenang Best New  Artist pada Grammy Awards 2016 ini pun mengungkapkan kekagumannya kepada Christina Aguilera pada interview dengan capecodtimes.com. Tak hanya Xtina, penyanyi lagu All About That Bass ini mengidolakan Sheryl Crow dan Colbie Caillat.

Tinashe

penyanyi-terinspirasi-oleh-christina-aguilera-xtina-tinashe

Beikutnya ada penyanyi yang baru merilis album terbarunya Nightride, dirinya mengungkapkannya pada interview bersama Billboard. Saya pikir menyenangkan untuk membawa para artis wanita ke dalam arus utama, karena hanya ada beberapa untuk belakangan tahun ini dan saya rasa pasti  ada ruang  untuk mereka” ucap Tinashe.

Selena Gomez

penyanyi-terinspirasi-oleh-christina-aguilera-xtina-selena-gomez-3

Sementara Selena Gomez mendapatkan inspirasi album terakhirnya Revival, dari album Stripped Christina Aguilera yang rilis pada 2002. Dalam interviewnya dengan MTV, penyanyi Hands to Myself, ini kagum dengan album Stripped, seperti lagu Beautiful dan Can’t Hold Us Down.

Lady Gaga

penyanyi-terinspirasi-oleh-christina-aguilera-xtina-lady-gaga-3

Terakhir ada Lady Gaga yang akhirnya mengakui kekagumannya kepada Christina Aguilera, seperti yang kita tahu beredar berita Gaga dan team label rekamannya mencoba memboikot album Bionic di tahun 2010.  Sukses di album The Fame dan Born This Way, namun tak ada satupun single dari album Artpop menduduki #1 di chart. Gaga pun sempat berkolaborasi dengan Xtina di acara The Voice dengan menyanyikan Do What U Want.

 

Happy birthday Xtina!

Baca juga:

Metamorfosis Christina Aguilera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here