Pengguna internet mungkin sudah tahu gambar GIF, gambar yang berisi animasi bergerak ini sering kita lihat di website dan blog. Sementara itu kepanjangan dari  GIF adalah Graphics Interchange Format.  Beragam GIF lucu menghiasi media sosial seperti Facebook dan Twitter. Sebagai penggemar gambar atau animasi GIF berikut saya berikan informasi cara memasukkan gambar GIF ke blog, Facebook dan Twitter.

Untuk Blog saya akan memberi tahu cara memasukkan gambar GIF melalui WordPress, biasanya saya mencari gambar GIF favorit saya di Giphy. Masukkan keyword di search box, seperti di gambar saya mencari GIF “BB8” muncul banyak pilihan seperti gambar di bawah, setelah sudah menentukan gambar GIF diklik dan akan muncul beragam link untuk share, untuk di wordpress kamu copy link  yang ada di Iframe Embed

Masuk ke posts wordpress dan klik Text yang ada di pojok kanan atas, setelah muncul lembar post html nya paste link yang tadi di posisi yang diinginkan

Setelah sudah dipaste, kembali ke halaman Visual dan gambar gif akan muncul seperti di bawah ini

Untuk share gambar GIF ke Facebook pun cukup mudah, sama dengan blog tetapi yang di copy ada di advanced copy link giphy link, kemudian paste link tersebut di status Facebook mu hingga muncul gambar preview, dan hapus linknya.

Untuk share di Twitter, kalian tidak harus mencari-cari gambar GIF di giphy, karena Twitter desktop maupun aplikasi sudah menyediakannya. Mulai dari beragam reaction disediakan pada compose tweet,  jika ingin mencari gambar lain kalian hanya perlu mencarinya di search box.

Mudah kan? semoga info yang diberikan bermanfaat ya!

 

Baca juga:

Kumpulan Gif Lucu Chris Pratt

Ini Gif Black Panther Yang Bikin Kamu Makin Ngefans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here