Emotion, album ketiga dari penyanyi Kanada Carly Rae Jepsen. Album yang dirilis pada bulan juni 2015 ini bekerja sama dengan beberapa produser yang sudah tidak asing lagi seperti Shellback, Greg Kurstin, Greg Wells, Rami Yacoub dan masih banyak lagi.

Album yang berisi 12 lagu ini masih bergenre pop, dance pop ditambah nuansa musik 80an  yang dituangkan di beberapa lagu. Untuk single jagoan Carly merilis lagu I Really Like You, lagu yang ceria dan videonya dibintangi aktor kawakan Tom Hanks. Lagu ini masuk chart Billboard Hot 100 di posisi 39.

Sementara untuk single kedua Carly merilis Run Away With Me, lagu ini pun mendapat respon positif, salah satunya dari majalah Paper yang mengatakan “Antem yang sempurna untuk musim panas”. Lagu ini hanya masuk ke chart Pop Digital Song di Amerika Serikat posisi 49.

Di minggu pertama album Emotion terjual 16.153 copy di Amerika  Serikat (Debut di Billboard Top 200 album posisi 16). Album ini  mendapatkan beragam respon positif dari berbagai media, seperti Metacritic memberikan nilai 77 dari 100, Rolling Stone memberikan 3,5 dari 5 bintang dan All Music memberikan 4 dari 5 bintang.

Lagu yang wajib didengarkan di album Emotion ini Run Away With Me, yang diproduseri oleh Shellback, jadi tidak heran sekali didengar langsung menyukainya. I Really Like You , All That, Boy Problems lagu bernuansa disko modern ini dibantu penulisannya  oleh Sia Furler.

Sementara Warm Blood lagu dengan auto-tune ini  terinspirasi dari Cyndi Lauper dan Robyn.  Terakhir yang harus di denger adalah Your Type, intro  yang serupa dengan lagu Do What You Want Lady Gaga ini, carly bercerita tentang teman yang dia cintai tapi hanya bisa berakhir sebagai teman,”  I’m not the type of girl for you and I’m not going to pretend that I’m the type of girl you call more than a friend “ begitu lah carly menyanyikan chorus nya, cukup galau bukan?

Walaupun album Emotion tidak sesukses album This Kiss (2013), album ini memberikan warna baru bagi Carly Rae Jepsen. Tak diam diri di genre pop ala Call Me Maybe, Carly tampi lebih dewasa dengan genre baru dan lirik-lirik yang meaningful. 

Album Emotion membuktikan Carly Rae Jepsen bukan sekedar penyanyi yang  sekedar beruntung, tapi juga memiliki kualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here