Review album Blue Neighbourhood dari Troye Sivan, album debut penyanyi asal Australia yang berusia 20 tahun ini dirilis pada 4 Desember 201. Album yang berisi 10 lagu (19 lagu edisi deluxe) ini dibantu beberapa produser seperti Alex Hop, SLUMS, Alex JL Hiew, Caleb Nott, Dan Hume, Pip Norman, Emile Haynie(Produser di Album Born to Die Lana Del Rey), Bram Inscore, XXYYXX dan Jack Antonoff (Penulis lagu Out of the Woods, I Wish You Would & Your In Love di album 1989 Tyalor Swift).

Album debut ini sangat dinantikan sejak Troye merilis Extended Play (Mini album) Dare to Dream (2007), June Hhaverly (2012), TRXYE (2014) dan Wild (2015), di mana EP TRXYE dan Wild sama-sama menduduki posisi 5 di Billboard Top 200 di Amerika Serikat.

Sebagai promo album Blue Neighbourhood, Troye mirilis EP Wild pada September 2015 yang berisi 6 lagu, Troye menjelaskan di acara Vidcon “Wild merupakan angsuran pembukaan, di mana terdapat 6 lagu kunci untuk memperkenalkan kalian semua musik yang saya miliki pada tahun 2015 ini”.

Terdapat beberapa lagu sendu dengan vokal sejuk dari Troye seperti Fools dan Talk Me Down yang menjadi kekuatan dari album ini. Ditambah lagu Blue dan Too Good semakin membuat kita galau. Namun tidak melulu sendu terdapat lagu Wild yang bergenre electropop, serta lagu Cool, Youth dan Lost Boy pun terdengar begitu renyah di telinga. Di edisi eksklusif Target terdapat versi live dari Happy Liitle Pills.

Blue Neighbourhood pun mendapatkan beberapa review positif, salah satunya Everett True dari The Guardian yang memberikan 5 bintang dan mengatakan “Sulit menemukan kesalahan di Blue Neighbourhood, Sivan merangkum nada dengan begitu baik”. Sementara Jody Rosen dari News Corp Australia memuji konten lirik dari lagu-lagunya yang mana ia tidak menutupi seksualitasnya secara berani dan jujur.

Image source: troyesivan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here