Apa Itu DA dan PA? Simak Perbedaan Domain Authority dan Page Authority

APA ITU DA DAN PA? SIMAK PERBEDAAN DOMAIN AUTHORITY adalah DAN PAGE AUTHORITY

Jika kamu seorang SEO specialist atau blogger pasti akrab dengan istilah DA dan PA? DA merupakan singkatan dari domain authority, sementara PA adalah page authority. Keduanya merupakan indikator yang dikembangkan oleh MOZ, perusahaan digital bereputasi baik, keduanya bertugas memprediksi seberapa baik peringkat halaman situs kamu dalam hasil mesin pencari. Untuk lebih jelasnya, mari simak apa bedanya DA dan PA di bawah ini!

(da) Domain Authority adalah

Domain authority (DA) adalah skor keseluruhan domain, ini berdasarkan data link explorer web index dan puluhan data lainnya. Skor toritas domain dihitung dari 1 hingga 100, nah skor yang dianggap lebih mungkin mendapat peringkat lebih baik. Biasanya jika ada brand atau digital ahensi yang ingin mengajak kerjasama, salah satu syaratnya adalah skor DA ini.

BACA JUGA: APA BEDANYA DOMAIN .COM DENGAN CO.ID ?

Page Authority (PA)

Page authority (PA) adalah skor untuk halaman tertentu, ini berdasarkan data MOZScape web index dan puluhan data lainnya. Serupa dengan DA, PA juga memiliki skor 1 hingga 100. Skor yang lebih tinggi dianggap lebih berpotensi mendapat peringkat lebih baik.

Persamaan DA dan PA yaitu sama-sama dikembangkan oleh MOZ. Keduanya berfungsi sebagai metrik perbandingan bukan metrik yang absolut. Oh iya DA dan PA bukan google ranking factor dan tidak berpengaruh pada SERPs (Search Engine Results Pages).

CARA CEK SKOR DA PA WEBSITE

Nah bagi yang penasaran cek domain authority (DA) dan page authority (PA) kamu bisa melihatnya di situs website DA PA checker. Di sana kamu hanya perlu menuliskan url situs atau blog dan nanti muncul gambar seperti di bawah ini.

Apa-Itu-DA-dan-PA--Simak-Perbedaan-Domain-Authority-dan-Page-Authority-apabedanyacom-yudichu-perbedaan-ap-bedanya-pengertian

Cara meningkatkan skor DA dan Pa, kamu harus mengoptimalkan SEO on page dan SEO off page dalam situs. Kemudian buat konten yang berkualitas (artikel berisi informasi dan solusi yang dicari pembaca) dan sertakn keyword yang cocok dengan konten kamu, kemudian promisikan konten ke media sosial atau bergabung dengan komunitas yang biasanya mengadakan blog walking.

Jika kamu punya pendapat lain mengenai DA dan Pa, bisa tulis di kolom komentar ya, mari berdiskusi!

BACA JUGA: APA BEDANYA SEO DAN SEM?

*Foto header: Unsplash/Campaign Creators

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!