Whatsapp merupakan aplikasi pesan singkat khusus smartphone. Aplikasi yang ditemukan oleh mantan pegawai Yahoo yaitu Jan Koum dan Brian Acton muncul pertama kali pada tahun 2009. Per september 2015 diperkirakan pengguna Whatsapp sudah mencapai 900 juta orang. Aplikasi ini pun sekarang bisa diunduh di beragam operasi sistem seperti Android, iOS, Windows Phone, Blackberry, Symbian dan Nokia S40 /S60. Berikut apa saja yang membuat Whatsapp beda dari aplikasi chat lainnya.

apabedanyawhatsappNEW
Registrasi mudah
Beda dengan aplikasi aplikasi chat sejenis, untuk mendaftar di whatsapp kita tak perlu repot repot menggunakan e-mail, hanya denga menggunakan nomor selular handphone kita bisa langsung berkomunikasi. Disini keuntungan bagi orang orang yang sering lupa e-mail karena terlalu banyak akun sosial media.

Tidak Ada Iklan
Tampilan Whatsapp tanpa iklan ini sangat disukai orang orang, karena kebanyakan aplikasi memunculkan iklan pop up dan iklan di bawah ataupun atas layar. Namun tanpa iklan ini tidak gratis, setelah pemakaian satu tahun gratis pengguna di wajibkan membayar $1 pertahun.

Bisa menggunakan nomor selular berbeda handphone
Untuk fitur yang ini saya sendiri menggunakannya, Jadi kita bisa mendaftar menggunakan nomor selular bukan dari simcard handphone. Jadi misalkan anda punya 2 handphone, smartphone anda simcard nya A sementara handphone yg kedua simcard nya B, Jadi anda bisa mendaftarkan nomor simcard B di smartphone anda, Tentu handphone anda harus aktif karena untuk mengirimkan sms verifikasi kode.

Semakin banyak aplikasi pesan singkat, semakin penuh juga RAM smartphone. Kita dituntut cerdas dan bijak dalam memilah-milih mana aplikasi yang bagus mana yang tidak . Jangan hanya digunakan karena mengikuti trend, tapi gunakan sesuai kebutuhan masing-masing.

3 KOMENTAR

  1. setuju sama penulis ini, kita harus pintar pinta memilih aplikasi chat. meskipun sebenarnya hal simple, tapi itu juga mempengaruhi memory hp kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here