Mungkin kalian sudah tahu aplikasi share foto dan video dengan beragam filter ciamik merilis fitur terbaru bernama Instagram stories. Fitur ini memberikan pengguna untuk dapat membagikan foto dan video namun akan terhapus dalam waktu 24 jam. Fitur ini sudah lebih dulu muncul di aplikasi berlogo emoji hantu alias Snapchat, lalu apa bedanya Instagram stories dengan Snapchat stories?

Walau memiliki kesamaan yaitu konten yang hanya bertahan 24 jam, namun banyak beberapa perbedaan dari Instagram stories dan Snapchat stories. Di Snapchat jika kamu ingin menyimpan foto atau video di kemudian hari bisa memasukkan ke dalam moment, sedangkan untuk Instagram stories kamu harus menyimpannya  ketika foto dan video masih dalam waktu 24 jam.

Berikut perbedaan Snapchat stories dengan Instagram Stories

apa-bedanya-snapchat-stories-dengan-instagram-stories-apabedanya

Nah berikut adalah tampilan awal dari masing-masing aplikasi, Snapchat memang diciptakan untuk mengunggah foto dan video dalam waktiu 24 jam saja, sementara Instagram awalnya hanya untuk menunggah foto-foto dengan beragam filter. Pada Instagram stories dari following kita hadir di  atas  home dan muncul menyamping ke kanan, sementara Snapchat stories teman menurun ke bawah, serta dilengkapi  fitur live dan discover.

apa-bedanya-snapchat-stories-dengan-instagram-stories-instagram-stories

Berikut tampilan berfoto di Snapchat, dari sebelah kiri aplikasi berlogo emoji hantu ini menyajikan beberapa filter lucu jika kita menekan wajah ketika berselfie, yang tengah adalah fitur memasukan emojis dengan klik fitur kotak,  menulis crayon dengan klik logo pensil, bahkan memasukan lokasi, untuk lokasi kamu tinggal swipe foto ke kanan, selain lokasi akan muncul fitur jam, kecepatan dan filter. Sementara paling kanan memasukan teks atau caption.

apa-bedanya-snapchat-stories-dengan-instagram-stories-instagram-stories-2

Berikut tampilan berfoto dengan Instagram stories, selain dapat menulis teks untuk menggambar di Instagram  stories memiliki beragam jenis pensil mulai dari yang biasa, yang tebal hingga pensil efek neon. Pilihan warnanya pun lebih beragam.Kurangnya, Instagram stories tidak memiliki filter lucu seperti Snapchat.

Di atas contoh video menggunakan Snapchat, video di Snapchat dapat juga menggunakan filter dan efek lucu. Durasinya paling lama 10 detik, serupa dengan video di  Instagram stories.

Munculnya Instagram Stories banyak pengguna Snapchat beralih ke Instagram karena langsung ada dalam satu aplikasi yaitu Instagram. Walau begitu fitur yang diberikan Instagram tidak selengkap Snapchat, jelas untuk fitur lebih unggul Snapchat. Jadi kalian lebih suka menggunakan yang mana? Snapchat stories atau Instagram stories?

Baca juga:

Cara Share Lagu Spotify Yang Kamu Dengar ke Instagram Story

1 KOMENTAR

  1. serupa tapi tak sama ya, snapchat sebenernya memang jauh lebih unggul dari instastory, cuma instastory jadi banyak yg pakai karena kepraktisannya itu udah bareng sama instagram juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here