10 Fakta Series Money Heist Netflix Wajib Tahu

10 FAKTA SERIES MONEY HEIST NETFLIX WAJIB TAHU

Series Money Heist Netflix banyak mencuri perhatian penonton, tak hanya di Indonesia melainkan seluruh dunia. Serial TV bergenre drama kriminal asal Spanyol ini dibuat oleh Alex Pina. Menceritakan perampokan yang telah lama disiapkan dan dipimpin oleh Profesor (Álvaro Morte), pertama di Royal Mint of Spain, dan kemudian di Bank of Spain. Kisah mereka diceritakan dari sudut pandang salah satu perampok, Tokyo (Úrsula Corberó). Sembari menunggu season 5 volume kedua, simak fakta series Money Heist Netflix di bawah ini!

10 FAKTA SERIES MONEY HEIST NETFLIX

Sempat dicap gagal di musim pertama

Sebelum tayang di Netflix, Money Heist tayang di saluran TV Spanyol, Antena 3 dan serial ini sempat dicap gagal. Semua berubah saat Netflix mengambil alih dan kini series ini sukses di seluruh dunia. Terbukti, menjadi serial TV non-Inggris yang paling banyak ditonton di Netflix sejak dirilis.

Topeng Salvador Dali

Topeng perampokan dalam Money Heist terinspirasi dari pelukis surealis Spanyol, Salvador Dalí. Dali tekenal menciptakan kebingungan dan tidak membatasi imajinasi seseorang – persis dengan yang Profesor dan geng perampok lakukan.

BACA JUGA: 10 FAKTA SERIAL TV RUSSIAN DOLL NETFLIX

Awalnya berjudul Los Desahuciados

Sang kreator Alex Pina, awalnya menyebut serial ini Los Desahuciados atau The Outcast yang berarti orang-orang terusir. Nama kemudian diubah menjadi La Casa de Papel, dalam bahasa Inggris artinya The House of Paper, ini dikarenakan Royal Mint of Spain merupakan tempat percetakan uang.

10 FAKTA SERIES MONEY HEIST NETFLIX WAJIB TAHU
Foto: Netflix

Menginspirasi aksi perampokan di dunia nyata

Pada Desember 2020, sekelompok perampok mengenakan topeng Dali dan menghamburkan uang tunai di jalan-jalan kota Criciuma, Brasil. Perampokan ini berlangsung selama dua jam, di mana para perampok menggunakan hamburan uang tunai di jalan -jalan sebagai cara untuk melarikan diri dan mereka berhasil loh.

Pembobolan Bank of Spain dibuat senyata mungkin

Ruangan berisi emas dan banjir yang datang ketika ada yang menerobos merupakan sistem keamanan asli di Bank of Spain. Agar tetap senyata mungkin, mereka menyewa seorang insinyur kelautan untuk membantu mengatasi mekanisme pertahanan. Keren banget ya!

BACA JUGA: 10 FAKTA FILM CRUELLA YANG SEDANG TAYANG DI DISNEY+ HOTSTAR

Pesepak bola Neymar minta menjadi kameo

Neymar merupakan penggemar berat dari serial TV ini. Dia meminta kepada tim Money Heist agar bisa masuk ke dalam cerita dan akhirnya dikabulkan. Neymar menjadi kameo di Money Heist season 3 episode 8, dia berperan sebagai seorang biksu.

10 FAKTA SERIES MONEY HEIST NETFLIX WAJIB TAHU
Foto: Netflix

Lagu” Bella Ciao”

Lagu yang sering muncul dalam series, “Bella Ciao” merupakan himne partisan, diadaptasi dari lagu rakyat pedesaan Italia kuno dari bagian akhir abad ke-19. Selama Perang Dunia II, lagu ini mewakili perlawanan Italia melawan Benito Mussolini. Lagu ini juga digunakan di seluruh dunia sebagai himne anti-fasis tentang kebebasan dan kelangsungan hidup di masa-masa sulit.

Profesor memiliki code name

Alvaro Morte, aktor yang memerankan karakter Profesor mengatakan bahwa dia memiliki pilihan nama kotanya sendiri seperti lainnya. Ia memilih nama kota Vatikan karena sangat cocok dengan karakter Profesor dalam series Money Heist Netflix.

BACA JUGA: LIMA FAKTA FILM THE CONJURING 3: THE DEVIL MADE ME DO IT

Karakter Tokyo terinspirasi dari film Léon: The Professional (1994)

Karakter Tokyo terinspirasi dari karakter Matilda di film Léon: The Professional (1994). Mulai dari model rambut hingga gaya pakaiannya, oh iya kalung dan kalung choker Matilda ditampilkan di sosok Tokyo. Pemeran Matilda dalam film Léon: The Professional yaitu Natalie Portman.

Mendapatkan rating tinggi dari kritikus

Series Money Heist Netflix mendapatkan rating tinggi dari kritikus di situs Rotten Tomatoes. Untuk musim pertama, kedua, dan ketiga mendapatkan skor 100%, musim keempat mendapatakn 80%. “Money Heist melakukan pekerjaan luar biasa dalam menyusun cerita yang rumit dan berlapis” ucap Gina Zippilli dari Tell-tale TV yang memberikan skor 5 dari 5 bintang.

Kamu sudah nonton series Money Heist di Netflix? Kalu sudah cob tulis ulasan singkat kamu di kolom komentar ya!

BACA JUGA:  FAKTA FILM FAST & FURIOUS 9 YANG TAYANG DI BIOSKOP 16 JUNI 2021

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!