Simak 5 Film Fashion Terbaik yang Bisa Jadi Inspirasi Bergaya

Apabedanya.com – Saat menyaksikan film, kita kadang terpukau dengan pakaian yang dikenakan para aktris. Mulai dari jaket, celana, baju, aksesoris, sepatu, dan dress dalam film bisa saja menjadi trend setter. Nah Apabedanya.com akan membahas film fashion terbaik yang bisa jadi inspirasi para wanita untuk bergaya!

REKOMENDASI FILM FASHION TERBAIK

The Devil Wears Prada (2006)

SIMAK 5 FILM FASHION TERBAIK YANG BISA JADI INSPIRASI BERGAYA
Foto: 20th Century Fox

Film fashion terbaik pertama ada The Devils Wears Prada. Dirilis tahun 2006, film ini mengisahkan tentang Andy yang bercita-cita menjadi penulis namun bekerja menjadi asisten di majalah fashion ternama. Awalnya tidak terlalu peduli akan gaya berpakaian, kemudian dirinya bermetamorfosis menjadi wanita yang stylish bukan main. 

Beragam pakaian yang dikenakan Andy maupun karakter lainnya bisa menjadi inspirasi bagi para wanita. Beberapa iconic look-nya ada black dress yang dikenakan tiga pemeran utama, kemudian setelan Andy saat berangkat kerja. 

Baca juga: Rekomendasi Film Komedi Romantis Rating Tinggi di Rotten Tomatoes

Sex and the City (2008)

SIMAK 5 FILM FASHION TERBAIK YANG BISA JADI INSPIRASI BERGAYA
Foto: New Line Cinema/HBO Films/ Warner Bros Pictures

Film fashion terbaik berikutnya ada Sex and the City. Adaptasi dari series-nya, film ini masih menceritakan seorang penulis kolom seks, Carrie akhirnya menikah dengan Mr. Big dan terjadi hal yang tak terduga. 

Sejak series ditayangkan pada tahun 1998, gaya berpakaian Carrie dan gengnya ini selalu mencuri perhatian. Beberapa di antaranya gaun dari para geng di pernikahan Carrie, kemudian rok tutu yang dikenakan Carrie, blazer kuning yang dikenakan Samantha, dan masih banyak lagi lainnya. 

Confessions of Shopaholic (2009)

SIMAK 5 FILM FASHION TERBAIK YANG BISA JADI INSPIRASI BERGAYA
Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures

Selanjutnya ada film Confessions of Shopaholic , film ini menceritakan Rebecca yang terlilit hutang karena kecanduan berbelanja. Dia bercita-cita bekerja di majalah fashion. Bergenre romcom, kamu diajak tertawa dan terpesona juga dengan pakaian yang ditampilkan dalam film ini.

Paling ikonik tentu scarf warna hijau dan pink blouse dengan rok hitam saat Rebecca mengenakannya di konferensi keuangan di saat semua orang mengenakan hitam putih. 

Oceans Eight (2018) 

SIMAK 5 FILM FASHION TERBAIK YANG BISA JADI INSPIRASI BERGAYA
Foto: Warnes Bros Pictures

Berikutnya ada film Ocean’s Eight, mengisahkan ebbie Ocean mengumpulkan kru yang semuanya perempuan untuk mencoba perampokan di Met Gala Kota New York. Gaya berpakaian para karakter film ini juga cocok untuk inspirasi bergaya.  Beberapa tampilan ikonik dalam film ini yaitu jumpsuit hijau yang dikenakan Cate Blanchett, kemudian dress merah yang dipakai Rihanna, dan masih banyak lagi lainnya. 

Baca juga: Review Film Ocean’s Eight, Saatnya Para Wanita Unjuk Gigi 

Clueless (1995)

REKOMENDASI FILM KOMEDI ROMANTIS RATING TINGGI DI ROTTEN TOMATOES
Foto: Paramount Pictures

Film fashion terbaik berikutnya ada Clueless, film drama klasik ini menceritakan Cher, anak SMA yang jago mencarikan jodoh ke gurunya, namun dia sendiri terlalu picky dalam mencari pasangan. Gaya berpakaian Cher dan sahabatnya Dionne, mencuri banyak perhatian. Paling ikonik blazer kotak-kotak yang dikenakan mereka, tak heran saat Halloween banyak yang mengenakannya. Belum lagi bodycon dresses yang dikenakan Cher saat kencan pertamanya. 

Sudah dapat inspirasi dari lima film di atas? Nah kalau belum dan sedang mencari baju wanita terbaru dan kekinian, kamu bisa banget cari online dresses di Dressvy. Beragam pakaian wanita sehari-hari, formal, kasual, dan dress. Ada banyak jenis dress, mulai dari casual dresses, autumn dresses, casual dresses, floral dresses, maxi dresses, hingga knit dresses

Jangan lupa follow media sosial Apabedanya.com di Instagram @apabedanyacom dan Twitter @apabedanyacom untuk mendapatkan update perbedaan dan perbandingan segala hal. Menghadirkan juga konten budaya pop, lifestyle, internet, kesehatan, teknologi, hingga life hacks.

Baca artikel lainnya dari Tri Wahyudi Apabedanya.com di sini! 

Foto header: 20th Century Fox

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • Hastira

    makasih sharingnya

    December 6, 2021
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!