Kabar gembira film terbaru Matt Damon The Great Wall tayang lebih awal di Asia, salah satunya Indonesia pada 4 Januari 2017, sementara di  Amerika Serikat sendiri baru akan tayang pada Februari 2017.

The Great Wall merupakan film terbaru dari sutradara Zhang Yimou dengan mengambil latar abad ke-15 dan mengangkat cerita sejarah didirikannya tembok besar Cina.

Yang berbeda di film karya Zhang Yimou ini, selain dibintangi artis Hong Kong papan atas Liu De Hua alias Andy Lau, kamu akan menikmati akting Matt Damon sebagai bintang utama.

Matt Damon berperan sebagai William Garin, seorang tentara bayaran dalam misi pencarian bubuk hitam, yaitu senjata hebat untuk berperang. Di perjalanannya ia tidak sengaja menemukan tembok Cina dengan ribuan pasukan tentara “Orde Tanpa Nama” yang ternyata sedang bersiap melawan sebuah mahluk bernama “Tao Tie”.

Mengetahui dirinya berada diantara perang manusia dengan mahluk mistis membuat Matt tertantang untuk turut serta dalam perang dan melupakan sejenak mengenai bubuk hitam.

Dari segi pengambilan gambar, banyak adegan menggunakan long shot dan medium shot dimana penonton tidak hanya menikmati adu akting antara pemain, tetapi pemandangan menarik di belakangnya juga. Banyak nilai-nilai yang bisa diambil dari film ini, slain mengenai kerja sama antara barat dan timur yang katanya berbeda 180 derajat, kamu juga akan menemui bahwa pengalaman dapat merubah pandangan seseorang.

Special for Andy Lau fans, di film ini dia tidak terlalu banyak disorot karena ia hanya menjadi peran pendukung. Namun, kehadirannya cukup penting dalam menemukan cara melawan Tao Tie dan memecahkan teka-teki yang dihadapi.

So, penasaran apa yang bersembunyi di balik tembok besar Cina? The Great Wall bisa menjadi pilihan tontonan kamu di weekend ini.

Penulis: Patricia Wang

Editor: @yudichu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here