Review Film Eternals (2021), Ketika Para Dewa Menentang Sang Pencipta

REVIEW FILM ETERNALS (2021), KETIKA PARA DEWA MENENTANG SANG PENCIPTA

Apabedanya.com – Sempat resah tidak tayang di bioskop karena masalah sensor, film Eternals akhirnya rilis di Indonesia pada 10 November 2021. Film yang masuk dalam fase empat Marvel Cinematic Universe ini digarap oleh Chloé Zhao. Pemainnya? Ada banyak, karena akan mengisahkan Eternals, ras makhluk abadi yang telah hidup di bumi secara rahasia selama ribuan tahun. Simak review film Eternals di bawah ini!

SINOPSIS FILM ETERNALS

Film Eternals menceritakan sekelompok pahlawan dari luar angkasa yang telah melindungi bumi sejak awal peradaban manusia, mereka ada Eternals. Zaman dahulu, mereka ditugaskan untuk melindungi manusia dari serangan Deviant, makhluk jahat. Urusan mereka hanya membasmi Deviant, tidak boleh ikut campur urusan manusia.

Berabad-abad setelah Deviant musnah, makhluk jahat ini secara misterius kembali muncul dan dapat berevolusi. Para Eternals dipaksa untuk bersatu kembali guna menyelamatkan umat manusia.  Berhasilkah mereka mengalahkan Deviant?

BACA JUGA: 12 FAKTA FILM ETERNALS WAJIB TAHU

PEMAIN FILM ETERNALS

REVIEW FILM ETERNALS (2021), KETIKA PARA DEWA MENENTANG SANG PENCIPTA
Foto: Marvel Studios

Film ini dibintangi para aktor dan aktris ternama seperti Gemma Chan yang berperan sebagai Sersi – sosok yang penuh cinta dan dapat memanipulasi benda yang ia sentuh, Richard Madden sebagai Ikaris yang sangat kuat, dapat mengeluarnya laser dari matanya, Kumail Nanjiani sebagai Kingo– karakter dengan kekuatan kosmik dari kedua tangannya. Kemudian ada Lia McHugh  sebagai Sprite – seorang anak dengan jiwa berusia ribuan tahun dan menciptkan ilusi yang brilian.

Kemudian ada Brian Tyree Henry sebagai Phastos – seorang penemu yang jenius, Lauren Ridloff sebagai Makkari yang memiliki kecepatan super, Barry Keoghan sebagai Druig yang suka menyendiri dan bisa mengendalikan pikiran seseorang, Don Lee sebagai karakter terkuat – Gilgamesh, Kit Harrington sebagai Dane Whitman, Salma Hayek sebagai pemimpin spiritual yang bijaksana bernama Ajak, dan Angelina Jolie sebagai ksatria tangguh bernama Thena yang dapat membuat senjata apa pun dengan energi kosmik.

REVIEW FILM ETERNALS

Film dibuka dengan adegan Deviants menyerang para manusia dan hadir lah geng Eternals dengan kapal alien bernama Domo. Para Eternals pun melawan Deviants dengan masing-masing kekuatannya. Penonton diajak melihat sejarah peradaban manusia namun versi Marvel Cinematic Universe. Jadi jika orang tua yang mengajak anaknya, diharap memberikan informasi bahwa ini hanya film. (Film ini masuk kategori umur 13 tahun ke atas di bioskop Indonesia).

12 FAKTA DAN SINOPSIS FILM ETERNALS YANG TAYANG NOVEMBER 2021
Foto: Marvel Studios

Dengan alur maju mundur, Chloé Zhao mencoba mengaitkan cerita di masa lalu dan masa kini dari para Eternals. Karena terlalu sering menonton trailernya, saya bertanya-tanya “loh adegan ini mana?”, ternyata eh ternyata banyak kejutan dalam film ini. Cerita dalam film Eternals sungguh berbeda dari film MCU pada umumnya, jika film lain berfokus melawan musuh seperti Thanos, di sini mereka menentang sang pencipta semesta.

Kemudian visual film ini sungguh memanjakan mata, mulai dari kedatangan kapal Domo yang megah, penampakan Arishem The Judge, adegan di pinggir pantai, hingga kelahiran salah satu celestials. Adegan action film ini juga memukau, berfokus karakter Ikaris, Thena, Makkari, Gilgamesh, dan Kingo, karena kekuatan mereka cocok untuk bertarung. Adegan melawan Deviants di film ini juga intens, ditambah penampakan Deviants yang keren, karena bisa berevolusi.

Angelina Jolie Tampil Fierce sebagai Thena

Richard Madden tampil gagah dan cekatan saat melawan musuh sebagai Ikaris, Kumail Nanjiani yang melawan dengan jenaka, Angelina Jolie yang cantik, jutek, dan fierce saat bertarung. Entah mengapa setiap melihat wajah Angelina Jolie di film ini hati terasa damai, rambut pirang dan setelan putih, sungguh magnet. Kemudian ada Don Lee, aktor Korea Selatan yang klop beraksi bareng Angelina Jolie, chemistry mereka terasa natural. Oh iya ada Makkari yang diperankan oleh Lauren Ridloff, aktris tunarungu yang tampil keren. Pemilihan cast sungguh diverse!

REVIEW FILM ETERNALS (2021), KETIKA PARA DEWA MENENTANG SANG PENCIPTA
Foto: Marvel Studios

Salma Hayek tampil bijak sebagai Ajak. pemimpin dari Eternals. Gemma Chan memerankan Sersi, dirinya menjadi kuncian dari film ini. Kemudian ada Lia McHugh sebagai Sprite, dia tinggal bersama Sersi di masa kini dan merasa insecure akan penampilannya. Barry Keoghan tampil bold sebagai Druig, dia sempat bertanya-tanya apakah misinya ke bumi ini benar. Terakhir ada Brian Tyree Henry cukup mencuri perhatian, di masa kini dia memilih mengurus keluarga. Banyak momen lucu lewat karakternya.

KINGO DAN KARUN MENCURI PERHATIAN

Berbicara lelucon, semua karakter dapat porsi melawak, namun paling mencuri perhatian yaitu Kingo (Kumail Nanjiani) dan asistennya Karun (Harrish Patel). Mereka pemecah suasana film ini, di masa kini Kingo menjadi seorang aktor Bollywood, kemudian dikabarkan Eternals harus berkumpul kembali, mau tak mau meninggalkan set syuting. Kelakuan Karun tak kalah lucunya, dia sibuk merekam bosnya saat beraksi melawan Deviants. Mereka berdua jenaka!

REVIEW FILM ETERNALS (2021), KETIKA PARA DEWA MENENTANG SANG PENCIPTA
Foto: Marvel Studios

Film ini mengenalkan dan melihat sepak terjang Eternals di muka bumi. Cerita yang emosional dan beda dari MCU pada umumnya, bukan sekadar melawan musuh namun menentang pencipta semesta. Film ini juga sajikan visual yang paripurna, action scene yang keren, dan lelucon yang asyik. Ada dua post credit scene, jangan sampai terlewat ya.

Bagi yang bertanya-tanya, apakah ada sensor di film? Oh tentu ada. Nah bagi kamu yang sudah nonton filmnya? Tulis review film singkat kamu di kolom komentar ya!

BACA JUGA: REVIEW FILM BLACK WIDOW, EMOSIONAL PENUH AKSI

Tonton trailernya di bawah ini!

Jangan lupa follow media sosial Apabedanya.com di Instagram @apabedanyacom dan Twitter @apabedanyacom untuk mendapatkan update perbedaan dan perbandingan segala hal. Menghadirkan juga konten budaya pop, lifestyle, internet, kesehatan, teknologi, hingga life hacks.

Baca artikel lainnya dari Tri Wahyudi Apabedanya.com di sini! 

Apabedanya.com merupakan situs independen, bantu dan dukung kami untuk meracik konten lebih baik lagi. Kamu bisa memberikan tip melalui tautan ini. 

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • Weekend besok mau narik suami nonton ini ah 😍😍. Aku tuh langsung tertarik harus nonton setelah tau yg main ada Don Lee ❤️❤️. Favoritku dia sih, hahahaha semua Drakor yg ada Don Lee nya aku suka mas. Akting dia mah baguuuuus. Jadi penasaran mau lihat dia di film super heroes giniii :D.

    November 12, 2021
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!