Bulan Ramadhan selalu dinanti semua umat muslim. Semua brand berlomba membuat iklan Ramadhan dan Lebaran yang lucu dan sedih, supaya viral di Internet.

Salah satu yang mencuri perhatian warganet yaitu iklan-iklan Ramayana. Ramayana merupakan department store yang terkenal tempat berbelanja baju lebaran semasa kita kecil.

Setiap tahunnya mereka merilis iklan bertemakan Ramadhan dan Lebaran. Apa saja? Yuk kita tonton videonya.

Iklan Ramayana Sedih 2017

Di tahun 2017, iklan Ramayana bertemakan “Bahagianya adalah bahagiaku”. Iklan ini mengisahkan keluarga yang menampilkan seorang nenek . Nenek tersebut sibuk mengingatkan untuk sahur, puasa, tarawih kepada anaknya, menantu, dan cucunya.

Namun ada yang janggal dengan tatapan dari sang anak, menantu dan cucunya. Hingga ada adegan saat mereka mengajak nenek ke suatu tempat. Di sini lah plot twist terungkap dan sukses membanjiri air mata.

Iklan Ramayana Lucu 2018

Di tahun 2018, iklan Ramayana bertemakan “Keren Lahir Batin”. Iklan ini menceritakan seorang pemuda yang sibuk kerja lembur namun bingung harus membelikan apa kepada orang tuanya saat mudik.

Dalam iklan dimeriahkan dengan ibu-ibu qosidah, lengkap dengan lagu yang lucu. Jargon yang sempat viral karena iklan ini adalah kerja lembur bagai kuda. Kemudian ada salah satu ibu qosidah yang kepalanya muncul dari magic jar. Dijamin kamu akan tertawa lepas menonton iklan ini.

Iklan Ramayana 2019

Iklan terbaru Ramayana kali ini bertemakan “Lebaran di Planet Udique”. Diceritakan di planet Udique, sang raja bosan dengan model baju lebaran yang itu-itu saja. Akhirnya putra mahkota mendapatkan sinyal dari Bumi.

Apakah mereka mendapatkan baju lebaran sesuai? Tonton saja iklannya.

Mana iklan Ramayana favorit kamu? Tulis ya di kolom komentar.

Baca juga:

10 Video Musik Paling Banyak Ditonton di YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here