Berikut 10 Pokemon Of The Year 2020 Pilihan Warganet

Dalam rangka Pokémon Day, Pokémon bekerja sama dengan Google untuk melakukan voting Pokémon of the Year 2020. Jadi jika kamu memiliki akun Google bisa voting Pokemon favorit kamu dari setiap region. Nah hasilnya sudah ditentukan? Siapa saja yang masuk Pokemon of The Year pilihan warganet? Berikut daftarnya.

Gengar

Di posisi kesepuluh ada Pokémon bertipe ghost dan potion. Gengar menjadi top 10 Pokemon of The Year 2020. Gengar dapat berevolusi menjadi Mega Gengar, dan di gim Pokemon Sword and Shield bisa menjadi Gigantamax Gengar.

Gardevoir

Di posisi kesembilan ada Gardevoir. Pokemon bertipe psyhchic dan fairy ini menjadi favorit para warganet. Gardevoir bisa bermega evolusi.

Rayquaza

Berikutnya ada Rayquaza yang menduduki posisi 8. Pokemon legendaris ini pertam kali muncul di generasi ketiga. Bertipe flying dan dragon, Rayquaza dapat bermega evolusi.

 Garchomp

Pokemon of The Year 2020 berikutnya ada Garchomp di posisi 7. Pokemon bertipe dragon dan ground ini merupakan hasil evolusi dari Gible dan Gabite. Oh iya Garchomp juga dapat bermega evolusi.

Sylveon

Nah di posisi keenam ada Sylveon. Ia merupakan salah satu evolusi dari Evee yang bertipe fairy. Tidak heran Sylveon masuk ke Pokemon of The Year 2020 karena cantik menggemaskan.

Baca juga: Yuk Kenalan Dengan 3 Pokemon Starter di Pokemon Sun Moon

Umbreon

Berikutnya ada Umbeon. Pokemon evolusi dari Evee bertipe dark ini pertama kali muncul di generasi kedua. Perpaduan warna hitam dan kuning menjadi alasan Umbreon masuk ke daftar Pokemon of The Year 2020.

Charizard

Ini dia pokemon kesukaan banyak orang. Charizard berhasil menduduki posis keempat. Pokemon bertipe fire dan dragon ini bisa berevolusi menjadi Mega Charizard X, Mega Charizard Y, dan Gigantamax Charizad. Keren bukan?

Mimikyu

Pokemon of The Year 2020 selanjutnya adalah Mimikyu. Eits, dia bukan evolusi dari Pikachu ya. Pokemon bertipe ghost dan fairy ini hadir di generasi 7. Sosok Mimikyu sebenarnnya ada di dalam, luarnya hanya untuk penyamaran.

Lucario

Nah posisi kedua ada pokemon bertipe fighting dan steel. Lucario pun dapat bermega evolusi dan menjadi favorit di gim pokemon.

Greninja

Ini dia juara Pokemon of The Year 2020, Greninja. Pokemon bertipe water dan dark ini mengejutkan banyak orang. Pasalnya ikon Pokemon Pikachu saja tidak masuk ke top 10. Walau begitu Greninja berhasil mengalahkan kepopuleran Charizard.

Nah apakah pokemon favorit kalian masuk ke daftar Pokemon of The Year 2020? Kalau belum, kalian bisa voting di tahun depan ya!

Baca juga: Kenalan dengan Pokemon Starter Sword and Shield

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *