Awal tahun 2016, Twitter diramaikan dengan kehadiran akun @InfoIndomaret , Twitter parodi Indomaret. Akun parodi toko minimarket yang berisi keseharian karyawan di toko tersebut. Apa yang berbeda dari akun twitter @InfoIndomaret ? akun ini memberikan tweet dengan gaya seorang karyawan polos di minimarket yang asik bermain twitter, promo produk-produk dengan typo serta menceritakan kejadian kejadian lucu di toko dengan rekan kerja, bos dan pembeli nya.

Entah ini benar atau tidak tetapi tweet yang di berikan @infoindomaret sangat menghibur dan banyak yang menyukainya, alhasil follower dia untuk hari kamis 7 januari 2016 sudah mencapai 10000 melesat tinggi dibanding hari selasa masih 3000 follower.

Berikut beberapa tweet @InfoIndomaret yang cukup jenaka


photo 1

photo 4

photo 2

photo 4a

photo 2a

Kehadiran @InfoIndomaret membuat akun akun parodi mengatasnamakan supermarket atau minimarket bermunculan, seperti alfamarttoko, ceria_mart, infocarefour, inforanchmarket dan lain-lainnya. Sebenernya trend ini membuat brand dari minimarket atau supermarket menjadi terkenal tanpa biaya karena diciptakan bukan dari tim perusahaan.

Tetapi lain halnya jika akun tersebut memberikan tweet negatif, sibuk menjelek-jelekan akun lain dan berkata kasar ini berbahaya dan dapat merusak citra brand tersebut. Di mana akun resmi dari brand susah payah membangun koneksi diakunnya dan tiba-tiba muncul akun parodinya dengan citra negatif tentu akan merugikan brand.

Setidaknya dengan kemunculan akun akun parodi twitter, banyak orang-orang yang awalnya sibuk bermain Path sekarang kembali melihat akun Twitter-nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here