Setelah marak nya pemesanan ojek online dengan smartphone, muncul nya pemesanan taksi dengan smartphone, namun yang beda adalah taksi yang di gunakan, taksi yang di maksud berupa mobil mobil pada umum nya bahkan mobil mewah, layanan yang sering di bicarakan adalah uber dan grabcar, layanan pemesanan taksi premium ini muncul sejak pertengahan tahun 2015, namun apa bedanya Uber dengan Grabcar?

apabedanya-uber-grabcar-article

Uber merupakan layanan pemesanan taksi premium yang berbasis di Amerika Serikat. Uber menawarkan jenis jenis mobil mewah, mulai dari Mercedes Benz hingga Toyota Alphard. Untuk pemesanan di Indonesia terdapat 2 pilihan yaitu Uber X dan Uber Black, Tarif untuk Uber X yaitu Rp 300 per menit atau Rp 2.001 per km minimal tarif nya Rp 3.000 sementara tarif  Uber Black Rp 500 per menit atau Rp 2850 per km dan minimal tarifnya yaitu Rp 7.000, untuk pembatalan masing masing dari mereka menarifkan Rp 30.000.

GrabCar yang berbasis di Malaysia ini merupakan layanan premium dari aplikasi GrabTaxi, pemesanan nya pun sama seperti GrabTaxi atau GraBike, tulis lokasi penjemputan dan lokasi tujuan, setelah itu muncul lah beberapa driver yang akan menerima pesanan. Tarif dari GrabCar  fixrate/tarif tetap berbeda dengan Uber yang menggunakan layaknya argo taksi. Yang beda lagi  dari Uber, Grabcar dapat membayar dengan uang tunai, sementara Uber harus menggunakan kartu kredit, kecuali Uber di Bandung kini dapat membayar dengan uang tunai.

GrabCar sendiri dapat di unduh di operasi sistem Android, iOs dan Blackberry, sementara untuk Uber dapat di unduh di Android, iOs, Blackberry dan Windows Phone. Masing masing memiliki kelebihan dan kelemahan, dimana Uber bisa memilih mobil yang ingin kita naiki sementara GrabCar dapat menggunakan uang tunai untuk pembayaran, Jadi lebih suka naik Uber atau GrabCar?

Update Januari 2017: Untuk Uber sekarang sudah bisa menggunakan uang tunai layaknya Grabcar. Nah fitur terbaru Grab, kini mereka memiliki Grabpay dimana kamu tidak perlu mengorek-ngorek dompet ketika membayar, untuk uangnya bisa kamu transfer lewat atm atau pun lewat minimarket.

Ingin naik Uber secara gratis dengan saldo Rp 75.000, gunakan kode voucher triw79ue pada promotions untuk pengguna pertama.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here