Pomade merupakan produk penata rambut yang sedang tren pada akhir-akhir ini, pomade sendiri sudah populer sejak tahun 1800an. Pomade sekarang sudah  di jual dimana saja, kebanyakan pomade dijual online sekaligus memberikan tutorial penggunaan.

Produk yang dipakai sangat cocok dengan gaya potongan undercut  ataupun klimis ini langsung digemari para pemuda pemuda di Indonesia. Nah bagaimana kabar gel rambut ? apakah masih ada yang menggunakannya? Berikut bedanya pomade dengan gel rambut.

Pomade berbahan dasar minyak kelapa, lanolin, wax dan parfum, pomade memiliki ketahanan lama dalam melicinkan atau melembabkan rambut dibandingkan gel rambut. Pomade terdapat beberapa jenis:

1. Oilbased/petrol based(kaku): Murray’s, Cock Grease x & xx, Dax, Royal Crown, Black & White
Kelebihan nya  tingkat keawetan maksimal, lebih gampang buat ditata ulang
Kekurangan nya sulit dibersihkan, baru hilang setelah 5x keramas
2. Waterbased pomade (keras)  Suavecito, cockgrease xxx, layrite, JS Sloane, uppercut deluxe dll)
Kelebihan nya mudah dicuci hanya dengan sekali keramas,  tingkat hold lumayan untuk sekelas waterbased (tergantung dari merk dan tingkatannya)
Kekurangan nya harga cenderung mahal, kerasnya kayak gel, jika menggunakan helm motor dan keringat daya holdnya berkurang
3. Mixed based pomade.: (schmiere, luster dll)
Kelebihan : Lebih menahan rambut
Kekurangan nya efek shiny/berkilau nya kurang jika dibandingkan dengan jenis lainnya

Pomade juga memiliki berbagai wangi, sementara gel rambut terkadang baunya menyengat. Gel rambut  pun sedikit keras dan kaku dibanding pomade,  gel rambut sendiri mengandung alkohol sementara pomade tidak, namun kelebihan gel rambut mudah untuk dicuci.

Untuk harga memang lebih mahal pomade dibandingkan gel rambut ini dikarenakan pomade lebih tahan lama dalam melicinkan rambut.  Harga pomade pun bervariasi namun biasanya di atas 50ribuan bahkan ada yang di atas 100 ribuan, harga gel rambut lebih terjangkau berkisar dibawah 50 ribuan. Nah Jadi kalian pilih Pomade atau Gel rambut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here