Apa Bedanya Menu AW di Indonesia dengan Malaysia

APA BEDANYA MENU AW DI INDONESIA DENGAN MALAYSIA yudichu apabedanyacom header blog

Apabedanya.com – Jika berpergian ke luar negeri terkadang suka bingung mau makan di mana, yang rasanya sudah pasti dan ada di negara asal yaitu restoran cepat saji. Nah salah satu restoran cepat saji yang populer adalah AW (Tulisan A&W) yang terkenal dengan root beer-nya. Oh iya saya suka melihat situs-situs restoran cepat saji di setiap negara karena mereka menyajikan menu yang berbeda.

Nah sekarang Apabedanya.com akan membandingkan menu AW Indonesia dengan Malaysia. Apa bedanya sih? Yuk simak di bawah ini!

MENU AW INDONESIA

Menu AW Indonesia menyajikan ayam goreng aroma, rasanya dibagi dua yaitu golden dan spicy. Kemudian mereka menjual beragam burger (mozza, deluxe, cheese, beef, jumbo chicken, veggie, fish) dan yang paling unik mungkin mango chicken pocket, mirip dengan taco.

APA BEDANYA MENU AW DI INDONESIA DENGAN MALAYSIA
Foto: Tangakapn Layar Situs A&W Indonesia

AW Indonesia juga menjual blackpepper mixbowl, chicken strips, chicken chunks (nugget), kemudian chicken soup, kentang goreng lurus dan keriting, perkedel, hingga telor mata sapi. Saat ini AW Indonesia punya menu baru yaitu japanese curry bowl, ada yang chicken, beef, dan udang.

Dessert yang disajikan AW Indonesia tentu ada root beer, root beer float, kemudian ada cone dan monas, waffle sundae, dan waffle butter yang sudah pernah saya coba. Saat musim croffel, saya malah memesan ini dan rasanya lumayan loh. Selain itu mereka menjual waffle dengan ice cream, milk shakes, sundae, serta minuman orang juice dan lemon tea.

BACA JUGA: MENCOBA BTS MEAL YANG DIBURU PARA ARMY

MENU AW MALAYSIA

Nah sekarang kita intip yuk menu AW Malaysia ada apa saja. Mereka menyajikan coney (hotdog), ada rasa beef dan chicken. Kemudian ada ayam goreng aroma, sama dengan Indonesia ada dua varian golden dan spicy. Saat ini mereka punya ayam goreng spesial bernama ghost pepper, dari gambarnya seperti chicken richeese yang pedas. Untuk burger ada tiga rasa, mozza, chicken, dan fish. Burger di AW Indonesia lebih banyak pilihan.

Apa Bedanya Menu AW di Indonesia dengan Malaysia
Foto: Tangkapan layar situs A&W Malaysia

AW Malaysia menawarkan menu sarapan loh, mereka menjual egg mayo, chicken slice egg mayo, chicken mayo, porridge (bubur), garlic rice with sambal, egg, and chicken, kemudian ada waffle chicken serta hot drinks. Kamu bisa cek pada gambar ya, menu yang bikin penasaran tentu garlic rice dengan sambal ya.

Root beer-nya pun sama, yang regular dan dengan float. Waffle-nya juga sama dengan Indonesia, dengan butter dan ice cream, kemudian ada vanilla sundae. Nah kentang goreng pun serupa, yang regular dan keriting, kemudian ada chicken bites (nugget). Namun di AW Malaysia mereka menawarkan onion rings, di Indonesia tidak ada.

Saat mengintip ke Instagram AW Malaysia, mereka menawarkan chicken or beef cheese fries, kentang goreng dengan keju dan bumbu coney yang menggoda. Coba saja di Indonesia ada menu ini ya.

KESIMPULAN

APA BEDANYA MENU AW DI INDONESIA DENGAN MALAYSIA
Tangkapan Layar Situs A&W Malaysia

Sebenarnya menu AW Indonesia dan Malaysia sama, ayam goreng arom, burger, waffle, dan root beer andalan mereka. Namun Malaysia menawarkan menu sarapan yang lebih banyak pilihan, saya penasaran mencoba coney, egg mayo, dan garlic rice with sambal, sepertinya nikmat. Nah kalau kamu penasaran menu yang mana? Tulis di kolom komentar ya!

BACA JUGA: APA BEDANYA FAST FOOD DI KUALA LUMPUR DENGAN DI JAKARTA

Jangan lupa follow media sosial Apabedanya.com di Instagram @apabedanyacom dan Twitter @apabedanyacom untuk mendapatkan update perbedaan dan perbandingan segala hal. Menghadirkan juga konten budaya pop, internet, kesehatan, teknologi, hingga life hacks.

Baca artikel-artikel lainnya dari Tri Wahyudi Apabedanya.com di sini! 

*Foto header: awrestaurants.com

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!