Mungkin kita sering mendengar kata cashless akhir-akhir ini, kita pun harus beradapatasi dengan perkembangan zaman serta kemajuan teknologi. Pembayaran secar cashless sendiri merupakan pembayaran tanpa uang cash/tunai.

Biasanya pembayaran bisa melalui E-money ataupun credit/debit card. Jenisnya pun beragam, dari Bank terdapat  Kartu Flazz, Jakcard, Brizzi, Megacash, Tap cash serta rekening ponsel, sementara  dari provider telkomunikasi pun menyediakan e-money contohnya T-cash, XL Tunai dan Indosat Dompetku. Jadi tak perlu membawa uang tunai terlalu banyak didalam dompet. Berikut bedanya jika kita melakukan pembayaran cashless

Hemat Waktu
Biasanya saat mengantri dikasir cukup lama hanya karena pembayaran secara tunai dan kasir sibuk mencari uang kembalian, beda jika anda membayar secara cashless, waktu anda tidak terbuang banyak.

Hemat Tempat
dompet akan terasa tebal dan susah dimasukan di kantong celana, karena sudah penuh dengan struk belanja, kartu atm, uang cash beserta kembalian nya. Beda jika kita menerapkan cashless, dompet terasa lebih tipis dan ringan.

Promo
Terkadang pembayaran dengan cashless mendapatkan beberapa promo atau potongan potongan harga dari setiap jenis layanan E-money atau Bank. Inilah yang dicari cari orang setiap membuat credit card, promo yang di tawarkan sangat menarik.

Berbagai macam pilihan di berikan, sekarang tergantung kita ingin memilih proses pembayaran secara tunai atau cashless, bahkan sekarang ada tempat pelayanan umum yang mewajibkan menggunakan e-money seperti di Bus Transjakarta, Commuter Line dan Jalan tol. Jadi kamu lebih suka bayar pake apa nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here