Apa Bedanya Kucing Domestik dengan Kucing Ras

APA BEDANYA KUCING DOMESTIK DENGAN KUCING RAS

Apabedanya.com – Kucing merupakan hewan peliharaan populer di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia kita sering menyebutnya anabul, meng, atau majikan karena kita mengabdi kepadanya. Ada dua jenis kucing utama yang dapat diadopsi sebagai hewan peliharaan, yaitu kucing domestik dan kucing ras. Keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Nah kali ini Apabedanya.com akan membahas perbedaannya. Simak yuk bedanya kucing domestika dan kucing ras di bawah ini!

PERBEDAAN KUCING DOMESTIK DAN KUCING RAS

Kucing Domestik

APA BEDANYA KUCING DOMESTIK DENGAN KUCING RAS
Foto: @Yudichu

Kucing domestik adalah kucing yang berasal dari garis keturunan campuran. Mereka sering kali memiliki berbagai macam warna dan pola yang berbeda pada bulu mereka. Kucing domestik biasanya ditemukan di sekitar lingkungan manusia, seperti di lingkungan perkotaan dan pedesaan.

Salah satu perbedaan utama antara kucing domestik dan kucing ras adalah bahwa kucing domestik lebih mudah dirawat. Mereka cenderung lebih tangguh dan tahan terhadap berbagai penyakit dan kondisi cuaca. Mereka juga cenderung lebih mandiri dan bisa ditinggalkan sendirian lebih lama daripada kucing ras.

Kucing Ras

22 FAKTA KUCING TENTANG ANATOMI DAN FISIOLOGI MEREKA
Foto: Yudichu

Kucing ras adalah kucing yang berasal dari garis keturunan murni. Mereka seringkali memiliki ciri-ciri fisik yang khas dan sering diadopsi untuk tujuan tertentu, seperti untuk pertunjukan atau sebagai hewan peliharaan yang eksklusif. Beberapa jenis kucing ras yang populer antara lain Persia, Siamese, Sphynx, dan Scottish Fold.

Perbedaan antara kucing ras dan kucing domestik yang paling mencolok adalah ciri-ciri fisik yang dimilikinya. Kucing ras biasanya memiliki bentuk tubuh, warna, dan pola bulu yang unik dan khas. Mereka juga cenderung memiliki sifat dan kebiasaan yang khas, seperti tingkat keaktifan dan tingkat kecerdasan yang berbeda-beda.

Selain itu, kucing ras biasanya lebih rentan terhadap berbagai penyakit dan kondisi cuaca daripada kucing domestik. Mereka juga membutuhkan perawatan yang lebih teliti dan cermat, seperti perawatan bulu, pemberian makanan khusus, dan kunjungan rutin ke dokter hewan.

Kesimpulan

22 FAKTA KUCING TENTANG ANATOMI DAN FISIOLOGI MEREKA
Foto: Yudichu

Secara umum, kucing domestik dan kucing ras memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal sifat fisik, kebiasaan, dan perawatan. Kucing domestik lebih mudah dirawat dan lebih tangguh, sementara kucing ras memiliki ciri-ciri fisik yang khas dan memerlukan perawatan yang lebih teliti. Namun, tidak peduli jenis kucing apa yang dipilih sebagai hewan peliharaan, kedua jenis kucing ini tetap dapat menjadi teman yang setia dan menyenangkan bagi pemiliknya. Mau kucing domestik atau domestik, kita harus sayang ke semua kucing ya.

BACA JUGA:

REKOMENDASI 7 GAME ONLINE BERTEMAKAN KUCING

22 FAKTA KUCING TENTANG ANATOMI DAN FISIOLOGI

VIDEO KUCING LUCU WAJIB NONTON

UNBOXING TEMPAT MINUM KUCING AIR MANCUR XIAOMI BARENG SHIRO

APA BEDANYA TRENGGILING DENGAN ARMADILLO

APA BEDANYA HARIMAU SUMATERA, BENGGALA, DAN SIBERIA

APA BEDANYA LEBAH DAN TAWON

Jangan lupa follow media sosial Apabedanya.com di Instagram @apabedanyacom dan Twitter @apabedanyacom untuk mendapatkan update perbedaan dan perbandingan segala hal. Menghadirkan juga konten budaya pop, lifestyle, internet, kesehatan, teknologi, hingga life hacks.

Baca juga artikel lainnya dari Tri Wahyudi di Apabedanya.com!

Apabedanya.com merupakan situs independen, bantu dan dukung kami untuk meracik konten lebih baik lagi. Kamu bisa memberikan tip melalui tautan ini. 

Foto header: Unsplash/ Manja Vitolic

Hola, I'm Yudi! Experienced in social media and content. I write about films, series, memes, life hacks, food, traveling, pop culture, and social media, duh!

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!