Siapa yang sudah kena tipu pada 1 April kemarin? April Mop atau dikenal dengan April’s Fools Day dalam bahasa Inggris ini menjadi tradisi rutin orang-orang untuk berbohong, memberikan lelucon dan tipuan tanpa harus merasa bersalah. Pada 1 April 2017 kemarin internet dipenuhi beragam tipuan, nah kita simak daftarnya:

#PantangNontonSendiri

Platform online ticketing BookMyShow Indonesia bekerja bersama dengan CGV cinemas menghadirkan  fitur terbaru mereka bernama Pantang Nonton Sendiri, dimana kita bisa menonton bioskop ditemani oleh CGV Star, kita hanya perlu memasukan kode nama dari 10 CGV star (5 pria dan 5 wanita). Sayangnya fitur yang didedikasikan untuk kaum jomblo ini hanya April Mop semata, walau begitu mereka tetap memberikan kode promo beli 1 gratis 1 tiket. Sudah dicoba belum?

GO-PET

Sukses dengan tipuan Go-Date tahun lalu, tahun ini aplikasi ojek online Gojek menghadirkan fitur Go-Pet, Go-Pet sendiri merupakan layanan antar spesies, yang terdiri dari Go-Clean membersihkan kandang hewan, Go-Food layanan pengantar makanan hewan, Go-Glam yang akan mendandani binatang peliharaan pelanggan untuk tampil cantik, serta Go-Ride layanan untuk mengantar hewan, bahkan dalam video pun disediakan helm untuk anjing, sungguh jenaka. Menurut kamu bagaimana?

Google Maps jadi arena game Pac-Man

(Foto: The Verge)

Berikutnya ada keisengan dari Google, mereka mengubah tampilan Google Maps menjadi arena game Pac-Man. Jika kamu kemarin membuka Google Maps  di smartphone pun akan muncul arena game berwarna hitam disertai pac-man yang lucu,  permainan baru dapat dimulai dengan menyentuh ikon Ms. Pac-Man yang berada tepat di atas tombol current location. Wah seru ya!

Honda Pamer Inovasi Klakson Emoji

https://www.youtube.com/watch?v=B1qmmf6cYow

Entah ini April Mop atau memang  inovasi teranyar mereka. Honda mengunggah video Honda Horn Emojis pada 31 Maret 2017, tentu kitu bertanya-tanya, “Ini benar atau bohong sih?”. Dalam video Chief Engineer Honda mendemokan beragam suara klakson dengan tombol emoji yang bisa disesuaikan dengan suasana hati kita. Benar-benar jenius!

Beli Rumah di Mars?

Berikutnya ada tipuan dari website properti Lamudi, lewat akun sosial media mereka menawarkan rumah di planet Mars seharga Rp 400 jutaan, ketika link kita klik akan muncul halaman web bertuliskan “April Mop! Selamatkan Bumi, satu-satunya planet yang memiliki air dan oksigen”. Walau sudah tertebak sejak awal, tapi boleh juga lha.

Baca juga:

5 Tipuan April Mop 2018 Yang Viral di Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here