The 5th Wave, Film fiksi sains yang diangkat dari novel karya dari Rick Yancey berjudul sama ini dibintangi oleh Chloë Grace Moretz, Nick Robinson, Liev Schreiber, Ron Livingston, Alex Roe dan banyak aktor lainnya. Sony Pictures pun mengandeng J Blakeson sebagai sutradara sementara skenario di tulis oleh Susannah Grant, Akiva Goldsman, Jeff Pinkner. Berikut Ulasan Film The 5th Wave

Film yang menceritakan tentang Cassie seorang gadis SMA yang harus bertahan hidup dari  kehancuran dunia yang berasal dari invasi Alien yang  berusaha memusnahkan umat manusia. Gelombang pertama Alien mematikan seluruh listrik, alat elektronik dan kendaraan diseluruh dunia, Gelombang kedua ombak besar Tsunami yang menghancurkan kota kota, Gelombang ketiga menyebarnya virus melalui burung burung sehingga banyak memakan korban, di gelombang ketiga ini Cassie kehilangan Ibu nya seorang dokter yang terkena virus.

Gelombang keempat kehadiran Alien yang menyerupai manusia, dimana ketika Angkatan darat datang menjemput anak anak di tempat penampungan namun orang dewasa di bunuh semua tidak tersisa. Cassie yang terpisah dengan adiknya Sam pada saat penjemputan oleh angkatan darat, mencoba untuk mencari Sam di pangkalan angkatan darat, Di perjalanan Cassie bertemu Evan seorang manusia setengah alien yang menyelamatkan dia saat tertembak.

Terakhir di gelombang  kelima adalah kehadiran angkatan darat yang di fikir di pihak manusia dengan misi membunuh alien, ternyata mereka adalah alien yang sudah menjajah angkatan darat, Alien pun mencuci otak anak-anak untuk membunuh manusia yang mereka pikir alien.

The 5th Wave mendapatkan beberapa ulasan cukup buruk dari para kritikus, Rotten Tomatoes pun memberikan nilai 18% berdasarkan 83 ulasan, sementara metacritic memberikan nilai 34 dari 100 berdasarkan 27 ulasan. Sangat berbeda dengan ulasan dari bukunya yang mendapatkan respon positif bahkan The New York Times memasukkan buku ini ke daftar buku remaja dewasa terbaik pada tahun 2013 dan sempat di bandingkan dengan The Hunger Games, untuk buku kedua berjudul The Infinite Sea yang sudah dirilis 2014 lalu, sementara buku ketiga berjudul The Last Star yang akan dirilis pada Mei 2016.

Walaupun The 5th Wave mendapatkan review buruk, film ini cukup bersaing di Box Office untuk minggu pertama (Jan 22-24) penghasilan  kotor nya mencapai $10,326,356. Memang sangat disayangkan dengan beberapa pemain bagus tetapi ceritanya membosankan dan mudah ditebak, ditambah durasi hampir 2 jam membuat kita ingin melihat jam tangan dan bertanya-tanya akhir filmnya.

Image source: twitter.com/5thwavemovie

1 KOMENTAR

  1. Seharusnya film dengan konsep Alien akan menarik minat penonton. Namun aneh saja kenapa film ini malah jeblok. Padahal pas lihat trilernya, saya sangat tertarik untuk menonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here