Review Film I WeirDO, Kisah Pahit Manis Pasangan Pengidap OCD

REVIEW FILM I WEIRDO, KISAH PAHIT MANIS PASANGAN PENGIDAP OCD

Apabedanya.com – Mengikuti banyak sinefil di Twitter pasti akan mendapatkan beragam rekomendasi film yang menarik. Salah satu yang mencuri perhatian yaitu film I WeirDO, film asal Taiwan ini disutradarai oleh Liao Ming-yi dan direkam sepenuhnya dengan ponsel iPhone XS Max, menarik ya? Nah tentang apa sih film ini? Yuk simak sinopsis dan review film I WeirDO di bawah ini!

SINOPSIS FILM I WEIRDO

Film I WeirDo mengisahkan Chen Po-ching (Austin Lin), pria pengidap OCD (Obsessive–compulsive disorder). Dia menjalani hari-harinya harus persis seperti yang direncanakan, salah satu contohnya mencuci tangannya berulang-ulang. Suatu hari dia harus pergi ke super market langganan, saat keluar rumah ia harus mengenakan jas hujan, masker mulut, dan sarung tangan karet. Po-ching pun menemukan bahwa super market langganannya tutup.

Dia harus mencari alternatif, mencari super market brand yang sama namun beda lokasi. Sesampainya di sana, ia bertemu dengan Chen Ching (Nikki Hsieh), wanita yang juga menderita OCD, Chen Ching juga mengenakan APD (Alat pelindung diri) dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Ching dan Po-ching berakhir di toko yang sama di mana, Chen Ching mencuri cokelat dan melarikan diri dari super market. Dia tidak memakan cokelatnya – dia hanya mencurinya karena itulah tuntutan OCD-nya. Pertemuan yang unik membuat Po Ching semakin penasaran dengan wanita itu dan mengikuti di tempat mereka pertama betemu.

REVIEW FILM I WEIRDO, KISAH PAHIT MANIS PASANGAN PENGIDAP OCD
Foto: Sony Pictures

Berkenalan, bertukar kontak, berbincang via chat, dan menjadi akrab, mereka pun pergi jalan-jalan, menghadapi tantangan OCD (seperti makan makanan jalanan atau memungut sampah) hingga akhirnya hidup bersama. Romansa pun berkembang dan mereka berdua merasa ditakdirkan bertemua, keduanya memutuskan bahwa mereka tidak pernah ingin hal-hal berubah. Apakah bisa?

REVIEW FILM I WEIRDO, kisah pahit manis pasangan pengidap ocd

Film I WeirDO menyampaikan betapa sepinya hidup sebagai pengidap OCD, mereka tidak meminta itu dan dianggap tidak normal bagi orang-orang yang normal. Sang sutradara juga berhasil tampilkan kegemesan dari dua karakter utama, bagaimana mereka bertemu hingga akhirnya jatuh cinta. Mungkin kalian pernah berandai-andai “Adakah di luar sana seseorang yang memiliki sifat atau kelakuan sama denganku?”, Po ching dan Chen ching seperti ditakdirkan bersama.

Eits, tidak langsung berakhir bahagia! Film ini memang menampilkan romansa dua pengidap OCD, namun juga membahas perubahan. Di mana perubahan sangat berpengaruh ke hubungan mereka, bagaimana jika salah satu dari mereka OCD-nya sembuh? Apakah mereka akan tetap bersama? Setelah terbuai oleh kegemasan mereka, penonton akan ditampar oleh kenyataan dan realita.

REVIEW FILM I WEIRDO, KISAH PAHIT MANIS PASANGAN PENGIDAP OCD
Foto: Sony Pictures

Yup! Ada yang namanya perubahan, manusia pasti berubah ke depannya. Manusia bisa berjanji, namun semesta yang menentukan. Emosi diaduk-aduk, saat salah satu dari mereka OCD-nya sembuh, sungguh menyesakkan dada. Pasangan tergemas kita dalam film tiba-tiba berubah drastis. Ketika seseorang berubah, ia bukan lagi orang yang kita cintai. Semua didukung penampilan apik dari pemerant utama, Austin Lin dan Nikki Hsieh!

Sinematografi film ini juga ciamik, dari awal ke pertengahan ratio film ini portrait layaknya menonton Instagram strories atau TikTok. Kemudian berganti menjadi landscape saat situasi jungkir balik. Tone color dari dua karakter ini juga cantik, rasanya sudah berkali-kali saya menggunakan kata gemas dalam ulasan film ini. Karena memang dua karakter, pemeran, kostum, hingga warna-warna yang muncul dalam film sungguh menggemaskan.

Film I WeirDO sajikan kisah cinta unik juga pahit. Dari awal menuju pertengahan manis, lucu, dan menggemaskan. Kejutan di akhir, sukses membuat penonton berkaca-kaca. Inti film ini tentu betapa sulitnya menepati janji. Kamu bisa nonton film ini secara streaming di Disney+ Hotstar ya!

Tonton trailer-nya di bawah ini!

BACA JUGA:

REVIEW FILM FAST AND FEEL LOVE (2022), HILARIOUS DAN BANJIR POP CULTURE

KUMPULAN REVIEW FILM INCANTATION (2022), FILM HOROR TAIWAN TERLARIS

Jangan lupa follow media sosial Apabedanya.com di Instagram @apabedanyacom dan Twitter @apabedanyacom untuk mendapatkan update perbedaan dan perbandingan segala hal. Menghadirkan juga konten budaya pop, lifestyle, internet, kesehatan, teknologi, hingga life hacks.

Baca juga artikel lainnya dari Tri Wahyudi di Apabedanya.com!

Apabedanya.com merupakan situs independen, bantu dan dukung kami untuk meracik konten lebih baik lagi. Kamu bisa memberikan tip melalui tautan ini. 

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!