Netflix merupakan layanan on-demand internet streaming media dan DVD, kini Netflix sudah tersedia di Indonesia. Layanan streaming TV multinasional yang berasal dari Amerika Serikat ini pertama kali muncul sejak tahun 1997 dan sekarang sudah tersedia di 130 negara lebih di seluruh dunia. Per-Oktober 2015 Netfix sudah memiliki 69.17 juta pelanggan seluruh dunia.

Dalam rangka promo Netflix menawarkan layanan gratis selama sebulan ke depan, setelah itu pelanggan dikenakan biaya bulanan mulai dari Rp 109,000 untuk paket basic , Rp 139,000 untuk paket standar termasuk High Definition (HD) dengan resolusi 1080 piksel sementara untuk paket premium dikenakan biaya sebesar Rp 169,000 paket ini termasuk Ultra HD resolusi 2160 piksel.

“Hari ini kalian menyaksikan kelahiran jaringan TV internet global yang baru. Dengan peluncuran ini, pelanggan seluruh dunia, dari Singapura ke St. Petersburg, dari San Fransisco ke Sao Paolo dapat menikmati serial TV dan film-film secara serentak, tak akan ada lagi menunggu.” Begitu ucap Reed Hastings pada saat presentasi acara 2016 Consumer Electronic Show di Las Vegas rabu kemarin.

Layanan Netflix mendukung bahasa di negara Asia seperti Korea, Jepang dan China, namun untuk bahasa Indonesia belum didukung tetapi sang CEO berjanji akan memasukin ke daftar bahasa.

Layanan Netflix ini membutuhkan kecepatan internet, paling kecil koneksi yang dibutuhkan adalah 0.5 Mbps, tapi di rekomendasikan kecepatan 3 Mbps untuk menonton film standard definition (SD) , 5 Mbps untuk HD dan 25 Mbps untuk film-film Ultra HD.

Karena layanan ini menggunakan internet sebagai pendukung, tentu pelanggan dari Netflix harus memiliki koneksi internet super cepat di rumahnya, Jadi bagaimana sudah berlangganan Netflix dirumah anda?

Image source: netflix.com/id/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here