Cara Membuat Spotify Wrapped tahun 2020

Cara Membuat Spotify Wrapped Tahun 2020 - APBEDANYA.COM

Hari ini (2/12) kalian melihat teman-teman membagikan #2020Wrapped di media sosial. Gimana sih caranya? Tenang! Kalian juga bisa, asalkan memiliki akun Spotify. Spotify Wrapped merupakan rangkuman lagu dan musisi teratas yang paling sering kalian dengarkan selama setahun terakhir. Penasaran cara membuat Spotify 2020? Yuk intip penjelasannya di bawah ini!

CARA MEMBUAT SPOTIFY WRAPPED 2020

Cara membuat Spotify Wrapped 2020 cukup mudah, kalian hanya perlu membuka aplikasi Spotify di ponsel kalian. Oh iya bisa di Android dan iPhone ya. Nah karena memang lagi dipromosikan, kalian akan langsung menemukan banner seperti gambar di atas. Kalian hanya perlu mengkliknya!

Lalu akan muncul tampilan seperti Instagram Story seperti gambar di atas. Kalian diajak menelusuri apa saja yang telah didengarkan selama setahun terakhir di aplikasi Spotify.

Pertama kalian akan disajikan telah mendengar berapa artis atau musisi selama satu tahun terakhir di Spotify. Jika ingin membagikan konten tersebut ke deretan media sosial, klik share this story.

Kemudian dalam Spotify Wrapped 2020 kalian akan disajikan data artis baru yang didengarkan.

Eits, di Spotify Wrapped 2020 juga kalian akan mendapatkan rata-rata genre lagu teratas yang kalian dengarkan selama setahun terakhir.

Selain lagu, kalian juga bisa tahu podcast teratas apa saja yang telah kalian dengar selama setahun terakhir di aplikasi Spotify.

Nah setelah itu kalian diberikan top song of the year alias lagu teratas yang paling sering kalian dengar selama setahun terakhir. Nantinya akan ada 5 lagu teratas.

Berikut tampilan 5 top songs atau 5 lagu teratas dalam Spotify Wrapped 2020.

Terakhir akan ada recap dari Spotify Wrapped 2020. Ada tiga versi beda warna yang bisa kalian share ke Instagram stories dan media sosial lainnya. Klik share this story dan muncul deretan media sosial. Jika ingin menyimpan gambarnya, setelah klik share this story, klik more dan pilih save image.

Jika kalian Spotify premium, ada data eksklusif yang bisa kamu dapatkan. Yaitu lagu throwback dari dekade mana yang paling sering kalian dengar. Sejauh ini, mudah kan? Kamu sudah cek belum Spotify Wrapped tahun 2020 ini?

Baca juga:

CARA MEMBUAT FOTO KOMPILASI BEST NINE DI INSTAGRAM

CARA SHARE LAGU SPOTIFY YANG KAMU DENGAR KE INSTAGRAM STORY

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!