Banjir Hadiah! Cari Tahu Wild Rift Champions SEA Tahun 2022

CARI TAHU WILD RIFT CHAMPION SEA TAHUN 2022

Apabedanya.com – Memanggil para gamers, siapa yang main game League of Legends: Wild Rift? Video game arena pertarungan online yang dikembangkan oleh Riot Games ini akan mengadakan Wild Rift Champions SEA loh. Wah apa tuh? Yuk cari tahu di bawah ini! 

Mengenal Game Wild Rift

Sebelum membahas Wild Rift Champions SEA, bagaimana kalau kita bahas game Wild Rift terlebih dahulu. Seperti League of Legends, pemain mengambil peran sebagai “summoner” (Pemanggil) yang tidak terlihat yang mengendalikan “jawara” (champion) dengan kemampuan unik dan bertempur melawan tim pemain lain atau jawara yang dikendalikan komputer. 

Tujuannya yaitu menghancurkan “Nexus” tim lawan, sebuah struktur yang terletak di pangkalan (base) yang dilindungi oleh struktur pertahanan. Meski begitu ada juga mode permainan lain yang berbeda, seperti All Random All Mid (ARAM), Co-op vs AI (dengan tingkat kesulitan intro atau mudah, dan intermediate atau menengah). 

Nah setiap pertandingan League of Legends: Wild Rift bersifat diskrit, dengan semua jawara memulai dengan kekuatan relatif lemah tetapi meningkat kekuatannya dengan mengumpulkan item dan poin pengalaman selama  berlangsung. Para jawara dan latar ceritanya memadukan berbagai elemen, termasuk fantasi, steampunk, dan horor Lovecraftian. 

Seru banget kan? Game Wild Rift sendiri dapat dimainkan di perangkat Android, iOS dan konsol. Permainan ini adalah versi singkat dari rekanan PC-nya, League of Legends. 

Apa itu Wild Rift Champions SEA?

CARI TAHU WILD RIFT CHAMPION SEA TAHUN 2022

Wild Rift Champions SEA merupakan kejuaraan Wild Rift se-Asia Tenggara yang diadakan oleh Riot Games. Turnamen bergengsi ini dibuka untuk umum dan pendaftaran telah dibuka sejak 8 Januari dan berlangsung hingga 16 Januari kemarin. Wild Rift Champions SEA ini nantinya akan mengusung empat format berbeda untuk menentukan sang juara, Open Qualifier Swiss, Open Qualifier KO, Regular Season, dan Playoffs.

Babak Open Qualifier Swiss dijadwalkan mulai pada tanggal 22-23 Januari, Open Qualifier KO pada 4-6 Februari, Regular Season 25 Februari, dan Playoffs pada 1 April mendatang.  Di babak Regular Season, terdapat total 8 tim yang terdiri 6 tim terbaik dari babak Open Qualifiers dan 2 tim invitation dari SEA Icon Series.

Kemudian, babak penentuan Playoffs bakal terdiri dari 6 tim terbaik yang berhasil lolos dari babak Regular Season, juara 1 dan 2 berhak lanjut ke Round 2 Playoffs. Wah makin enggak sabar ya buat nonton! 

Hadiah Wild Rift Champions SEA 

CARI TAHU WILD RIFT CHAMPION SEA TAHUN 2022

Turnamen Wild Rift Champions SEA Indonesia akan menghadirkan hadiah uang total sekitar Rp 1,4 miliar. Juara 1 turnamen akan mengantongi sebagian hadiah sekitar Rp 285 juta, juara ke-2 sekitar Rp 235 juta dan juara ke-3 sekitar Rp 200 juta.

Tidak hanya uang, juara dari turnamen regional tersebut juga berhak mendapatkan slot untuk bertanding di Wild Rift Champions SEA Finals. Menggiurkan banget ya hadiahnya, Tertarik untuk menjadi atlet eSport gak tuh? Penasaran gimana caranya? Yuk intip di bawah ini! ​​

Cara Menjadi Atlet eSport?

Kamu hobi bermain game elektronik? Atau tertarik menjadi atlet eSport, bisa banget bergabung dengan Limitless Esport Academy by IndiHome (LEAD by IndiHome). Sebuah pusat pengembangan atlet eSport untuk komunitas dan antusias eSport Indonesia. 

LEAD by IndiHome mengusung konsep Athlete Enablement yang berfokus pada proses pendidikan player dari yang bermain sebagai hobi ke player yang bermain dengan mental olahragawan.Akademi angkatan pertama dibuka untuk game League of Legends Wildrift. 

Akademi eSport LEAD by IndiHome yang dimulai sejak September 2021 lalu, kini memasuki fase puncak inagurasi. “Inagurasi ini adalah langkah awal bagi para akademia LEAD by IndiHome untuk membuktikan kontribusi terbaiknya hingga level dunia. Kami berharap bekal yang didapat selama mengikuti pembinaan bisa bermanfaat dan memberikan dampak positif menjadi atlet eSport terbaik bagi Indonesia,” ungkap E. Kurniawan, selaku Vice President Marketing Management Telkom. 

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Humas dan Komunikasi Andrew Tobias menjelaskan, dukungan LEAD by IndiHome dalam melahirkan atlet eSport terbaik yang berperan besar dalam memajukan ekosistem olahraga elektronik tanah air.

Cocok banget kan LEAD by IndiHome ini dalam mewujudkan mimpimu menjadi atlet esport profesional! Baca informasi selengkapnya mengenai Limitless Esport Academy di sini. 

Makin Jago Main Game dengan Internet Andal

Untuk menjadi atlet eSport kamu butuh Koneksi internet andal dan cepat. Nah bagi kamu yang ingin merasakan sensasi bermain games dengan jaringan internet yang lebih stabil, coba deh berlangganan IndiHome Paket Gamer. Kamu juga bisa seru-seruan main berbagai game populer sekaligus mendapatkan deretan benefitnya seperti di bawah ini!

Exclusive Items

Kamu bisa bertualang menggunakan item khusus yang tidak bisa didapatkan dari sumber lain.

High Speed Internet

Kecepatan internet yang tinggi dan unlimited siap menemanimu memulai petualangan.

Free Play Game

Kamu bisa bebas bertualang di game-game favoritmu.

Free Gifts

Kamu akan mendapatkan berbagai macam hadiah menarik yang berbeda-beda untuk setiap game.

Tunggu apa lagi, aktivitas tanpa batas bisa kamu rasakan dengan berlangganan  IndiHome Paket Gamer. Informasi lengkap mengenai paket ini bisa kamu baca di sini. 

BACA JUGA:

REVIEW GIM POKÉMON SWORD NINTENDO SWITCH, BATTLE POKÉMON RAKSASA

REKOMENDASI GIM ONLINE GRATIS UNTUK MENGASAH OTAK

Hola, I'm Yudi! a content and social media specialist. I write articles about movies, TV series, music, pop culture, Pokémon, travel, food, life hacks, lifestyle, and digital marketing.

Comments
  • wahh sepertinya keren yaa event Wild Rift Champions SEA Tahun 2022, ada event e-sport begini yang paling disukai millenial

    February 26, 2022
    • Wah hadiahnya besar2 ya. Para peserta harus berlatih sungguh2 ini agar dapat mengalahkan para pesaing yang tentu saja juga mengincar hadiah yang sama. Sukses buat acaranya. Good job.

      February 27, 2022
  • Udah lama gak nonton esport. Jadi kangen deh! Itu kompetensi hadiahnya juga menggiurkan

    Setuju bahwa jadi gamer pro itu kudu didukung banyak hal termasuk internet yang oke

    February 26, 2022
  • Kalau kompetisi diluar gini hadiahnya emang gak tanggung-tanggung banget yaa, sedep banget kalau bisa jadi salah satu pemenangnya..

    February 26, 2022
  • Wah game kayak gini sih biasanya suamiku yang tertarik, nanti aku coba share artikelnya ah ke suamiku hehe. Makasih infonya, Kakk!

    February 27, 2022
  • vika

    Jadi keinget suami teman yang fokus profesi di e-sports sampai jadi sumber income keluarga. Keren memang kalau sudah diseriusin ya

    February 27, 2022
  • Banyak game seru bermunculan, pengen main tapi spek hp tidak mendukung, semoga segera di beri rejeki buat beli yang spek mumpuni hehe

    February 27, 2022
  • Langsung melek lihat hadiah haha 😛
    Wah Indihome bikin kyk kompetisi gtu buat menjaring atlet esport berbakat yaa. Bagus nih.
    Pastinya kalau main game gtu apalagi di rumah butuh koneksi inet yang kenceng yaa, biar makin jago mainnya. Aku baru tahu Indihome punya paket gamer TFS infonya.

    February 27, 2022
  • Ah kece banget ini kompetisinya
    Hadiahnya luar biasa
    Ini semua bentuk dukungan Indihome untuk perkembangan e-sport di Indonesia ya kak

    February 27, 2022
  • Gioveny

    Dukungan penuh untuk atlet e sport bener-bener bikin mereka makin profesional dan terwadahi dengan baik ya

    February 27, 2022
  • Seandainya waktu saya kecil udah ada profesi sebagai atlet e-sport, mungkin sekarang saya bagian dari itu. Soalnya waktu kecil udah maniak nine tendo dan PS. Btw emang sih, kunci dari bermain game online adalah internet yang stabil dan kencang.

    February 27, 2022
  • Keren banget kompetisinya, dan hadiahnya bikin ngiler banget. Pengguna IndiHome juga, semoga makin jaya deh skena e-sport di sini.

    February 27, 2022
  • Excited banget kalau udah bahas e-sport, hadiahnya besar, dukungannya juga banyak

    February 27, 2022
  • Total hadiahnya ngiler sampai angka M-an. Dan juga keren Indihome punya wadah untuk membina atlet e-sports bukan cuma dari segi teknik tapi juga mentalnya.

    February 28, 2022
  • Lasmicika

    Ini atlet esport ada batasan usia apa nggak ya? Anakku baru 10 tahun udah seneng banget game online. Emang harus pakai jaringan yang juara deh.

    February 28, 2022
  • wuiiii dukungan buat gamers lagi gencar ni yaa, emang peluang e-sport udh terbuka depan mata niii, praktis ya ada program LEAD Indihome juga ni

    February 28, 2022
  • Duh hadiahnya bikin mata terbelalak euy, benar-benar menggiurkan. Pemain game harus ikutan nih lombanya, kali aja bisa menangin hadiah sebesar itu. Duh pengen banget sama hadiahnya, sayang banget saya gak bisa main game, hiks

    February 28, 2022
  • Makin dimanjakan deh eSport dalam negeri. Tentu dgn kompetisi game Wild Rift ini bakal menjadi ajang turnamen bg pemain lokal utk trs maju dan bersiap go international.
    Kalo diadakan turnamen berarti jumlah pemainnya jg banyak tuh. Pantesan IndiHome jg bikin paket gamer yg cocok bgt buat berlangganan. Mantap.

    February 28, 2022
  • wah keren ini…. saat ini cuma main ROX aja, belom coba LOL, kayanya bisa coba nih game nya nanti kalo ga berat mah ya

    February 28, 2022
  • Nita Juwithafina

    Kalau baca ini, aku jadi inget kompetisi esport yang selalu di adakan di kantor ku… hadiahnya juga lumayan kalau menang 🙂

    February 28, 2022
    • Kompetisi game yang ini sepertinya menarik, karena ada proses pengembangan karakter nya. Jadi ada perjlaanan tersendiri. Mantap

      February 28, 2022
  • Artikel ini kalau dibaa anakku akan langsung tarik-tarik ujung baju ibunya. Hihihi.
    Kalau mau jadi champion memang harus pakai yang paling tepat dan paling membantu.

    February 28, 2022
Post a Comment

You don't have permission to register
error: Content is protected !!