Penasaran apasih perbedaan visi dan misi? Sering mendapatkan pertanyaan ini di wawancara kerja? Atau hanya ingin tahu bedanya? Nah dalam kesempatan ini Apabedanya.com akan menjelasakan definisi visi dan misi lebih dalam beserta contohnya.

Visi 

Visi adalah impian, cita-cita atau nilai inti sebuah organisasi, perusahaan atau instansi. Visi merupakan tujuan masa depan sebuah instansi, organisasi, atau perusahaan. Visi juga bisa disebut pikiran-pikiran yang ada di dalam benak para pendiri. Pikiran-pikiran tersebut merupakan gambaran tentang masa depan yang ingin dicapai.

 

Tidak harus organisasi atau perusahaan, visi juga bisa dimiliki seseorang. Misalkan sebagai contoh, kamu memiliki visi untuk mencapai 500.000 page views blog dalam satu bulan. Lebih tepatnya visi merupakan tujuan yang ingin kamu capai.

Misi

Jika visi adalah tujuan utama, maka misi adalah tahapan-tahapan yang harus dilalui untuk mencapai tujuan atau visi tersebut. Misi juga bisa dikatakan sebagai penjabaran sebuah visi atau langkah-langkah untuk mencapainya. Jika visi hanya dituliskan dalam satu kalimat saja, maka misi akan dijabarkan dengan beberapa kalimat yang mudah untuk dipahami.

 

Contoh misi berdasarkan visi di atas, mencapai 500.000 page views blog dalam satu bulan. Nah kamu menjabarkan apa yang harus dilakukan untuk mencapai page views blog tersebut.

Berikut misi untuk mencapai 500.000 page views blog dalam satu bulan

  • menulis artikel baru setiap harinya
  • menulis artikel SEO friendly
  • menyebarkan artikel ke setiap media sosial
  • perhatikan focus keywords dalam artikel
  • masukin backlink di artikel yang memiliki traffic tinggi

Nah kira-kira seperti itu penjelasan mengenai visi dan misi. Apakah sudah cukup jelas? Jika kamu punya pendapat lain boleh tulis di kolom komentar.

Baca juga:

Apa Bedanya Listrik Prabayar Dengan Pascabayar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here